Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Teknologi realme 125W UltraDART, Isi Daya Baterai 33% dalam 3 Menit

0 2.847

Tergabung dalam perusahaan induk yang sama, sebagian besar smartphone yang dirilis realme miliki teknologi yang sama seperti OPPO, meski diberi nama berbeda. Keduanya jalankan tampilan antarmuka ColorOS, sedangkan realme dengan realmeUI padahal isinya sama saja. Tak hanya itu, fitur hardware seperti teknologi pengecasan juga serupa.

Nah, bersamaan dengan OPPO yang meluncurkan teknologi 125W Flash Charge, realme juga meluncurkan hal serupa. Di Shenzhen, China (16/7), produsen smartphone tersebut meluncurkan teknologi realme 125W UltraDART Flash Charging. Hadirnya teknologi ini membuat realme menjadi salah satu merek smartphone pertama yang bisa isi daya tercepat, paling maju di dunia.

Sebelumnya, realme terus hadirkan perkembangan teknologi pengisian daya, mulai dari 30W, 50W, 65W dan sekarang lebih jauh di 125W UltraDART. Teknologi ini cukup krusial, untuk menyambut era 5G dimana konsumsi daya baterai akan semakin signifikan. Dengan ruang di dalam smartphone yang terbatas, dan terobosan kapasitas baterai yang belum diraih dalam jangka waktu dekat, pengisian cepat menjadi cara yang efektif.

Baca juga: Laris Manis, realme C11 Terjual 10 Ribu Unit Dalam Waktu 4 Menit

realme UltraDART 125W Fokus Pada 3 Menit Pengisian Daya Awal

realme 125W UltraDART

Teknologi pengisian daya realme 125W UltraDART  unggulkan waktu pengisian daya di 3 menit awal. Ya, bagi realme, mereka percaya jika lebih penting untuk bisa menyalakan kembali smartphone dalam waktu singkat, ketimbang mempersingkat 1-2 menit dari keseluruhan proses pengisian daya. Lalu seberapa cepat smartphone realme dengan 125W UltraDART dapat mengisi daya dalam 3 menit?

Pada smartphone 5G dengan baterai 4.000 mAh, gunakan UltraDART 125W, 3 menit saja langsung dapat mengisi hingga 33%! Sementara untuk isi daya sampai penuh, seharusnya bisa dicapai dalam 13 menit tanpa memperdulikan kontrol suhu. Namun atas alasan keamanan, realme membuat smartphone-nya dapat terisi penuh dalam 20 menit.

Itu juga sudah jauh lebih cepat daripada SuperVOOC 50W di realme X2 Pro, yang hanya butuh waktu kurang lebih 30 menit. Selama proses isi daya, realme mengontrol suhu smartphone agar tetap di bawah 40% saat diisi daya. Kecepatan pengisian daya cepat, cerdas dan aman diutamakan, dibandingkan hanya mengejar kecepatan pengisian yang paling cepat.

realme juga meletakkan fokus pada efisiensi dan keselamatan, dengan mengadopsi sistem pengisian daya secara langsung untuk hindari potensi kejadian tak terduga. UltraDART 125W tidak hanya mendukung smartphone yang mengisi daya saat layar aktif dan dimainkan, akan tetapi juga membuat smartphone 5G bisa diisi lebih cepat, aman dan nyaman saat digunakan.

Bakal Hadir di Semua Segmen Smartphone realme

Menariknya, realme tak hanya akan menghadirkan teknologi pengisian daya UltraDART 125W di seri flagship saja, melainkan ke semua segmen harga. Agar semua kalangan bisa mendapatkan pengalaman baru, tentunya juga para anak muda.

Menjadi merek yang memperdulikan kehidupan anak muda, realme berkomitmen untuk menciptakan produk yang dapat berikan pengalaman teknologi terdepan dari semua aspek. Teknologi 125W UltraDART akan membantu smartphone 5G realme untuk bekerja lebih baik, serta menawarkan pengalaman penggunaan yang trendsetting.