Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

3 Indonesia Salurkan Donasi Covid-19 dari Pelanggan Melalui UNICEF

0 4.576

Salah satu penyedia jaringan operator seluler di Tanah Air, 3 Indonesia masih terus berlanjut untuk berkontribusi meringankan dampak wabah pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak bulan Februari kemarin. Upaya tersebut dilakukan melalui berbagai program guna mendukung pemerintah, tenaga medis, relawan serta pasien yang membutuhkan. Salah satunya melalui program donasi yang dinamakan #KitaBersatu.

Program tersebut telah berlangsung sejak 6 April hingga 6 Juni 2020 kemarin, mengajak seluruh pelanggannya untuk berdonasi. Selang satu bulan kemudian, pihak 3 Indonesia secara simbolis telah menyerahkan donasi pelanggannya sebesar Rp292.736.000 pada perwakilan dari UNICEF, sebuah lembaga di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang saat ini tengah aktif dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Sebelumnya, 3 Indonesia telah menggandeng Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri, BNPB, Kalbe Farma serta startup hotel kapsul, Bobobox dalam sediakan akses internet gratis kepada lebih dari 24 ribu tenaga medis, pasien serta relawan di 39 Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia.

Baca juga: Tri Sediakan 7.000 Kartu Perdana dan Internet Gratis untuk 14 RS Rujukan COVID-19

Donasi Diutamakan Bantu Kesejahteraan Anak-Anak Indonesia

Penggalangan donasi dari pelanggan ini berlangsung selama dua bulan, dan mereka dapat berdonasi dengan mudah lewat pembelian paket data #KitaBersatu, menu USSD *123# dan layanan pengiriman paket data KiKiDa (Kirim-Kirim Data). Dengan membayar Rp10 ribu untuk paket data #KitaBersatu 1,1GB seharga Rp9 ribu, pelanggan sudah berdonasi Rp1.000 untuk penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Bagi Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia, anak-anak adalah salah satu kelompok masyarakat yang paling rentan terdampak pandemi Covid-19 baik dari sisi kesehatan, pendidikan, maupun kesejahteraan. “Kami berharap, upaya kolaborasi yang kami inisiasi bersama pengguna setia 3 dan UNICEF dapat membantu anak-anak Indonesia melalui masa-masa yang sulit ini,” tambahnya melalui sebuah rilis yang diterima Gizmologi (16/7).

Nantinya, donasi yang terkumpul bakal digunakan UNICEF untuk bantu upaya mitigasi dampak pandemi Covid-19 terhadap anak-anak Indonesia lewat tujuh pilar utama, yang masing-masing adalah:

  1. Menyediakan informasi yang akurat mengenai COVID-19 kepada orang tua dan anak,
  2. Membangun sarana penyediaan air bersih dan penunjang kebersihan,
  3. Membantu pelaksanaan kegiatan belajar dari rumah,
  4. Membantu menjaga kesehatan anak melalui penyediaan obat-obatan penting serta alat pencegahan dan pengendalian infeksi,
  5. Membantu menjamin pemenuhan kebutuhan gizi anak,
  6. Memberi perlindungan sosial bagi anak-anak,
  7. Mendukung keluarga memenuhi kebutuhan dan mengasuh anak melalui akses ke pendanaan penting.

UNICEF Dukung Upaya 3 Indonesia Atasi Pandemi

3 Indonesia
Penyerahan 7.000 kartu perdana oleh 3 Indonesia kepada tenaga kesehatan, relawan dan pasien rumah sakit bulan Mei 2020 lalu.

Gregor Henneka, Chief of Private Fundraising and Partnerships, UNICEF mengatakan jika pihaknya dan para mitra sudah bekerja sama dengan pemerintah Indonesia, terutama untuk antisipasi dan meminimalisir dampak pandemi pada berbagai kelompok masyarakat. “Hal yang menjadi fokus UNICEF dan 3 Indonesia melalui donasi #KitaBersatu adalah memastikan agar anak-anak di Indonesia tetap mendapatkan hak-haknya dan terlindungi dari berbagai dampak pandemi.”

3 Indonesia mendukung imbauan pemerintah untuk tetap menjaga jarak fisik dalam situasi saat ini. Mereka juga memastikan tersedianya layanan internet unggul, dengan jaringan 4.5G Pro yang diklaim 8x lebih cepat dan menjangkau lebih dari 33 ribu desa di seluruh Indonesia. 3 Indonesia juga sediakan produk-produk terbaik untuk bantu penggunanya agar dapat beradaptasi dengan rutinitas kerja, belajar, bersosialisasi dan beraktivitas di situasi baru saat ini.