Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Telegram Perbarui Fitur Voice Chat 2.0 Layaknya Clubhouse

0 388

Pengaruh aplikasi Clubhouse telah mengubah peta media sosial. Twitter telah mengadaptasi fitur yang dimiliki Clubhouse melalui adanya Spaces. Saat ini, Telegram juga tengah melakukan peningkatan besar ke fitur Obrolan Suara yang masih tergolong muda. Melalui fitur ini membuat obrolan suara tak terbatas dan tersedia untuk semua pengguna sekaligus menghilangkan batasan jumlah peserta.

Melalui pembaruan yang diberikan Telegram, obrolan suara dapat dilakukan tanpa batas serta efektif di saluran publik dan pribadi. Dengan fitur ini, memungkinkan sejumlah peserta untuk secara aktif berkomunikasi dalam grup obrolan audio dengan cakupan yang lebih besar.

Baca juga: Fitur Baru Telegram: Hapus Pesan Otomatis Hingga Kode QR

Melalui Langkah tersebut, dapat mendorong Telegram bersaing dengan aplikasi Clubhouse saat ini dan menjadi yang terbaik khususnya di kalangan pengguna iOS.

Memungkinkan Pengguna Melakukan Perekaman

Telegram
Beberapa keunggulan terbaru dari fitur Voice Chat 2.0 (Telegram)

Seperti yang diumumkan dalam postingan di blog resminya, Telegram meluncurkan Voice Chat 2.0. Guna meningkatkan fitur obrolan suara yang ada untuk mengaktifkan lebih banyak koneksi di hampir semua saluran Telegram. Admin saluran dan grup publik sekarang dapat menyelenggarakan obrolan suara untuk jutaan pendengar langsung.

Tidak peduli seberapa populer pembicaraan yang dilakukan, orang-orang baru akan dapat mendengarkannya.  Administrator Telegram akan memiliki opsi untuk meluncurkan Obrolan Suara untuk pelanggan saluran. Setelah aktif dan berjalan, setiap pelanggan di saluran akan memiliki pilihan untuk bergabung dengan Obrolan Suara.

Voice Chats 2.0 juga akan memperkenalkan opsi bagi admin untuk mengontrol percakapan dengan lebih baik, membuat pengguna tidak bersuara hingga tiba giliran mereka untuk berbicara. Jika ingin berbicara, peserta dapat menggunakan opsi angkat tangan untuk berbicara untuk memberitahu admin.

Melalui fitur yang telah ditingkatkan juga akan memungkinkan perekaman suara dalam saluran untuk pemutaran di masa mendatang. Untuk kesadaran privasi, lampu merah akan ditampilkan di samping setiap peserta yang merekam panggilan, membantu Anda melacak siapa yang merekam percakapan.

Mengundang Pengguna Melakukan Obrolan Lewat Tautan Pribadi

telegram app store

Telegram juga akan mempermudah pengiriman tautan obrolan suara. Pemilik saluran publik atau pribadi sekarang dapat membuat tautan unik yang membuka obrolan suara secara langsung, bukan hanya undangan ke saluran tempat percakapan berlangsung.

Baca juga: Telegram Jadi Aplikasi Paling Banyak Diunduh di Januari 2021

Sebelumnya, Clubhouse telah menggemparkan dunia dan mengumpulkan banyak pengguna di iOS dengan fitur khusus suaranya. Dengan kehadiran media sosial tersebut, membuat tim pengembang bekerja keras untuk menghasilkan aplikasi versi terbaiknya yang dapat menyaingi keberadaan Telegram.

Dalam mengirimkan pesan yang aman dan teratur dapat menjadi opsi dalam saling bertukar informasi pribadi terbaik. Berbanding terbalik, Clubhouse lemah dalam pengaturan privasi dan fitur aplikasi yang sering dipertanyakan.

 

 

Tinggalkan komen