alexa

Nike PG5 Bertema Playstation Jadi Sepatu Kolaborasi Terbaru Sony

Kolaborasi dalam dunia bisnis merupakan perkara wajar. Itulah yang dilakukan Sony dan Nike yang membawa serta bintang NBA mereka, Paul George. Ketiganya berkolaborasi menghadirkan sepatu basket bertema Playstation 5 dalam Nike PG5.

Pada asalnya, seri Nike PG5 bukanlah produk baru. Sepatu ini jadi bagian dari seri PG yang digunakan Paul George dalam pertandingan NBA. Namun dari kolaborasi ini, kita akan mendapati Nike PG5 bertranformasi seperti sebuah konsol berjalan. Tidak heran apabila model Playstation begitu kuat tersaji pada visual Nike PG5. Sebab kolaborasi tersebut melibatkan Yujin Morisawa selaku desainer PS5. Yujin pastinya berperan besar dalam memberikan insight terkait tampilan sepatu industrial ini.

Paul George sendiri telah menggunakan Nike PG5 untuk pertandingan kompetitif di NBA. Tapi kami belum melihat dirinya menggunakan seri Playstation dalam pertandingan kompetitif. Warnanya yang khas (putih, hitam, biru), logo Playstation, serta lingkaran seperti kontrol Dual Sense pada Nike PG5, tentu membuatnya mudah dikenali di lapangan.

Seandainya sepatu kolaborasi ini tidak dipakai di lapangan pun. Rasanya tetap banyak pecinta sneaker, pop culture, maupun kalangan hypebeast yang mengincarnya. Model desain, unik, dan nilai koleksinya bisa membawa sepatu Nike PG5 x Playstation memiliki harga lebih tinggi di masa depan.

Nike berencana merilis Nike PG5 edisi Playstation pada 14 Mei mendantang untuk wilayah tertentu saja. Sementara daerah Amerika Utara akan mendapat jadwal rilis tanggal 27 Mei. Banderol normalnya pun terhitung murah di angka US$ 120 (sekitar Rp 1,5 juta). Bisa jadi harga tersebut jauh berbeda saat ditemukan di pasaran.

Baca juga: Assasin’s Creed Akan Hadir Dalam Versi Manhua

Kolaborasi Sepatu Selain Nike PG5

nike pg5
Selain Nike PG5 dan Playstation, kolaborasi Adidas x Spider-Man juga tampak keren.

Kolaborasi antara Sony dan Nike seri PG5 bukanlah yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya mereka pernah berkolaborasi lewat sepatu seri PG 2.5. Bedanya logo Playstation dalam sepatu tersebut menggunakan versi klasik, sesuai dengan tema Playstation 1.

Ada pula kolaborasi Adidas dengan menggandeng game populer Marvel’s Spider-Man: Miles Morales. Seri sepatu ini begitu memikat kalangan pecinta sneaker karena hadir dengan bentuk dan warna yang keren. Berbekal Adidas seri Superstar, yang diberi sapuhan warna khas merah berpadu hitam, dengan logo laba-laba di kulit sepatu. Menariknya seri sepatu Adidas Spider-Man itu juga dipakai karakter utama di dalam permainan.

Jangan lupakan juga seri Super Mario Bros dalam kolaborasi Nintendo dan Puma. Sepatu berbasis Puma RS-Dreamer itu tampil sangat apik dengan kombinasi warna khas game Super Mario. Juga pada seri Puma Future Rider dengan Super Mario 64, yang terkesan klasik dan elegan.

Produk kolaborasi untuk sepatu basket atau sneaker memang menjadi hal lazim dalam bisnis berbasis kultur komunitas. Menyasar pada pasar yang sempit namun loyal, membuat produk kolaborasi ini tetap laris di pasaran. Biasanya sosok atau brand yang diajak kolaborasi sudah memiliki nilai pasar yang kuat. Apakah kamu salah satunya?

Tinggalkan komen