alexa

“Ubisoft Original” Jadi Label Game In-House Milik Ubisoft

Perusahaan pengembang dan penerbit game besar, Ubisoft, akan mulai menggunakan label baru “Ubisoft Original” untuk setiap game yang mereka rilis di masa mendantang. Sehingga ketika nantinya ada seri baru dari Assasin’s Creed atau Far Cry, bisa saja label itu akan tersemat di poster, cover fisik maupun intro game tersebut.

Frasa “Ubisoft Original” menjadi semacam penanda khusus bagi game yang murni diproduksi oleh Ubisoft. Dikutip dari Eurogamer.net, juru bicara Ubisoft berujar bahwa, “Maju dengan sebutan “The Ubisoft Original” untuk menandakan semua game Ubisoft yang dibuat in-house oleh pengembang berbakat kami.” Sehingga label itu memang khusus dipakai game yang berada di bawah pembuatan studio mereka yang tersebar di banyak tempat.

Menariknya, sampai saat ini Ubisoft memang memproduksi sendiri seluruh game mayor mereka. Sehingga pemberian label tersebut lebih seperti sebuah gimmick branding saja. Agar fans mereka merasa memiliki sebuah game mewah yang memang diciptakan secara khusus untuk mereka. Meski di masa depan, label itu bisa jadi pembeda saat Ubisoft merilis game di bawah studio third-party. Terutama untuk game indie dengan budget terbatas.

Baca juga: Begini Jurus Tim Teknologi Tokopedia Maksimalkan SEO pada Website

Game Pertama dengan Label “Ubisoft Originals”

ubisoft originals
Label baru Ubisoft telah disematkan pada game The Division terbaru.

Ubisoft telah menggunakan label “Ubisoft Original” pada game rilisan terbaru mereka, The Division Heartland. Sebuah game spin-off dari seri The Division yang dapat dinikmati secara gratis oleh para gamer. Game tersebut akan segera rilis, disusul dengan The Division Mobile yang menyasar pada pasar smartphone.

Selain sudah menyematkan label baru pada game mereka. Ubisoft juga mempersiapkan ekspansinya ke ranah bisnis berbeda. Masih mengambil judul The Division, Ubisoft akan segera merilis novel serta serial Netflix dari game itu. Jake Gylenhall dipersiapkan jadi aktor utama dari serial Teh Division di Netflix.

Selain Ubisoft dengan “Ubisoft Original”, pemberian label originals juga sudah dilakukan perusahaan besar lain yakni Electronic Arts atau EA. Yup, EA memiliki game berlabel “EA Originals”. Hanya saja label “EA Originals” diberikan EA untuk judul game indie yang mereka terbitkan. Game indie yang sulit dilirik gamer, jadi lebih memiliki peluang dimainkan ketika diberi label perusahaan besar seperti EA.

Tinggalkan komen