Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Bersama PMI, vivo Indonesia Salurkan 2.450 Paket Bantuan Bahan Pokok Untuk Masyarakat

0 283

Dengan situasi masa pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda secara signifikan, berbagai produsen smartphone terus ikut membantu meredam dampak dari wabah tersebut, lewat penyaluran bantuan ke berbagai macam pihak. Tak terkecuali vivo Indonesia, yang baru saja meraih prestasi untuk memimpin market share smartphone Indonesia berdasarkan laporan yang dirilis oleh IDC untuk kuartal pertama di tahun 2020.

Sebagai bentuk kepedulian untuk masyarakat yang terpengaruh oleh pandemi selama bulan Ramadhan, vivo Indonesia berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam penyediaan dan pendistribusian 2.450 paket bantuan bahan pokok (sembako).

Paket tersebut dialokasikan ke titik implementasi program Darurat Bencana Covid-19 oleh PMI. Sebelumnya, vivo Indonesia juga telah bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk bagikan sejumlah masker bagi mereka yang membutuhkan.

Kolaborasi vivo Indonesia & Palang Merah Indonesia

(Ki-Ka) Tyas Rarasmurti, Senior PR Manager Vivo Indonesia bersama Drs HM Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PMI pada sesi penyerahan donasi secara simbolis
(Ki-Ka) Tyas Rarasmurti, Senior PR Manager Vivo Indonesia bersama Drs HM Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PMI pada sesi penyerahan donasi secara simbolis.

Bantuan telah diserahkan secara simbolis Selasa kemarin (19/5) oleh Senior PR Manager vivo Indonesia, Tyas Rarasmurti langsung kepada Ketua Umum Palang Merah Indonesia yaitu Drs HM Jusuf Kalla (JK), di Markas Pusat PMI, Jakarta. Tyas menyatakan, “Inisiatif ini juga menjadi bentuk dukungan bagi program Darurat Bencana Covid-19 oleh PMI, yang hinga saat ini sangat sigap mendukung berbagai kebutuhan masyarakat di berbagai daerah se-Indonesia, baik dalam bentuk bantuan medis hingga sembako yang menjadi kebutuhan pokok saudara kita di tengah kondisi pandemi saat ini”.

Hingga saat ini, tercatat Palang Merah Indonesia telah menjangkau lebih dari 27 juta penerima manfaat dalam pendistribusian logistik, seperti alat pelindung diri dan perlengkapan desinfeksi. Juga tak kurang dari 26 ribu paket logistik makanan telah didistribusikan oleh PMI kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia, Sudirman Said mengatakan jika usaha penanggulangan pandemi ini memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha. Ia menyampaikan apresiasinya kepada vivo Indonesia yang menjadi bagian dari kolaborasi tersebut, dan berharap agar menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis lainnya untuk berpartisipasi. “Ini adalah misi kemanusiaan yang tidak mungkin terlaksana tanpa dukungan banyak pihak,” ujar Sudirman.

Tyas menambahkan, kolaborasi dengan PMI dalam menjangkau masyarakat penerima bantuan ini sebagai wujud kontinuitas dari program Bersama Bagi Indonesia yang diluncurkan April lalu. “Kami mengucapkan terima kasih kepada PMI yang telah membantu kami merealisasikan inisiatif ini. Semoga dukungan yang tidak seberapa ini dapat membantu meringankan beban saudara kita di situasi yang tidak menentu ini,” kata Tyas.

Baca juga: vivo Indonesia Berikan Perpanjangan Masa Garansi Sampai Akhir Juni 2020

Selain berikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak oleh pandemi, vivo Indonesia juga menghadirkan program khusus, Ngabuburit Online untuk menemani konsumen selama Ramadhan, melalui akun media sosial resminya. Selain itu, vivo juga berikan perpanjangan garansi bagi pengguna smartphone vivo yang masa garansinya berakhir antara bulan Mei hingga 30 Juni 2020 mendatang, untuk kemudahan klaim penukaran unit baru maupun penggantian sparepart.