Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

vivo X60 Series Dikabarkan Siap Hadir di Indonesia 8 April Mendatang

0 4.512

Meski di negara asalnya cukup rajin merilis produk baru terutama kelas menengah, vivo Indonesia termasuk kurang gercep untuk urusan tersebut. Apalagi saat kompetitornya terus hadirkan smartphone mulai kelas entri sampai flagship. Mengejar ketertinggalan, vivo X60 Series nampaknya bakalan segera bisa dibeli oleh konsumen di Tanah Air.

Ya, seri flagship terbaru vivo X60 Series memang telah diperkenalkan di negara asal pada beberapa bulan lalu. Namun trio vivo X60, X60 Pro dan X60 Pro Plus baru saja diresmikan kehadirannya secara global pada pekan ini. Memberikan kesempatan untuk lebih banyak konsumen mencicipi generasi kamera terbarunya bersama ZEISS.

Kalau dulu sama Nokia, sekarang ZEISS juga menjalin kerjasama dengan vivo untuk kembangkan teknologi kameranya. Nggak kaleng-kaleng alias tidak sekadar menyematkan logo di kamera belakang, keduanya bahkan sudah membangun pusat R&D bersama. Menunjukkan keseriusan kedua pihak untuk berikan usaha terbaik, dalam hal ini berikan kualitas foto dan video terbaik lewat kamera seri flagship vivo.

Baca juga: vivo Y20s G Diam-diam Diluncurkan, Smartphone Gaming Rp2 Jutaan

vivo X60 Series Telah Kantongi Sertifikasi TKDN

vivo X60 Series

Kabar terkait kehadiran vivo X60 Series di Indonesia disampaikan langsung oleh pihak resmi. Dikutip dari Kompas Tekno, Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma telah mengonfirmasi bila vivo X60 Series bakal diperkenalkan lewat kanal media sosial resminya nanti.

“Kami mengonfirmasi vivo X60 Series akan hadir di pasar Indonesia pada awal April 2021 nanti,” jelas Edy. Ia menambahkan, smartphone tersebut bakal punya fitur serupa dengan versi global. Dalam kata lain, bakal mengusung jaringan 5G bersama dengan teknologi kamera ZEISS, diperkuat dengan sistem kamera gimbal terbarunya.

Edy sendiri belum menyebutkan secara detil fitur apa saja yang bakal dibawa, apakah 1:1 dengan versi global. Belum disebutkan pula varian yang akan masuk resmi di Indonesia. Sementara pada tahun lalu, dihadirkan vivo X50 dan vivo X50 Pro, di mana yang kedua mengusung chipset Snapdragon 765G dengan Gimbal Stabilization.

Namun bila ditilik ke situs TKDN Indonesia, sudah ada dua smartphone vivo terbaru yang lolos sertifikasi. Keduanya mengusung kode seri V2045 dan V2046, di mana kedua kode tersebut adalah vivo X60 serta vivo X60 Pro. Hingga saat ini hanya dua saja, menandakan kalau varian Pro+ yang pakai sensor kamera terbaru Samsung 50MP, bakal absen di peluncuran awal April 2021 nanti.

Spesifikasi Kunci vivo X60 Series

vivo X60

Untuk spesifikasi, baik vivo X60 & vivo X60 Pro sejatinya memiliki banyak kesamaan. Sama-sama mengusung layar luas 6,56 inci yang sudah pakai panel AMOLED dengan refresh rate 120Hz. Meningkat jauh dari seri sebelumnya, kedua vivo X60 Series juga memakai chipset Snapdragon 870 dari Qualcomm.

Cip tersebut adalah penyegaran dari cip flagship tahun lalu yaitu Snapdragon 865 Plus. Dimana secara performa, tentu bakal jauh meningkat kalau dibandingkan dengan Snapdragon 765G di seri sebelumnya.

Kamera utama dari vivo X60 Series (selain Pro Plus) bakal menggunakan sensor 48MP dengan gimbal stabilization generasi kedua, dipadukan dengan lensa dari ZEISS. Yang sedikit berbeda, di vivo X60 Pro biasa kini tak dilengkapi dengan sensor periskop. Sehingga harus terpuaskan dengan sensor telefoto 13MP plus ultra-wide 13MP.

Kalau vivo X50 Pro hadir resmi dengan banderol harga mencapai Rp10 juta, bakal sangat wajar bila vivo X60 Series yang punya kamera ZEISS bakal naik harga. Bakal cukup hebat kalau harga dibuat sama—kita nantikan saja awal bulan depan ya!

Tinggalkan komen