Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

vivo Y51 Diresmikan, Gunakan Snapdragon 665 Harga Rp3 Jutaan

0 5.140

Apakah Gizmo friends sedang mencari smartphone vivo terbaru di rentang harga Rp3 jutaan? Bila iya, maka sekarang adalah saat yang tepat, karena vivo Indonesia baru saja memperkenalkan produk terbarunya. Masuk dalam kategori Y-series, vivo Y51 hadir dengan desain yang sangat menarik, unggulkan sektor kamera dan baterai.

Kenapa desainnya menarik? Karena jika dilihat dari desain bodi belakangnya, smartphone terbaru vivo tersebut gunakan desain yang serupa dengan sang flagship, vivo X50 Pro. Sehingga vivo Y51 bisa jadi alternatif untuk mereka yang inginkan desain premium di rentang harga jauh lebih murah. Spesifikasi lainnya juga tak kalah ketinggalan.

Masih dari segi desain, vivo Y51 didesain dengan ketebalan 8,38mm dengan bobot 188 gram, di mana relatif standar untuk smartphone Android kelas menengah. Sensor sidik jarinya absen di bodi belakang—tidak menyatu dengan layar, namun diletakkan di sisi samping bersamaan dengan tombol power. Hal tersebut karena panel layarnya yang belum gunakan jenis AMOLED.

Baca juga: vivo iQOO U1x, Smartphone Gaming Murah dengan Snapdragon 662

vivo Y51 Punya Sensor Utama 48MP

VIvo Y51 hargaMungkin diperlukan untuk menekan harga jual, sehingga smartphone baru vivo yang satu ini gunakan jenis panel IPS. Dimensinya cukup besar di 6,58 inci, dengan resolusi full HD+, dan sudah mendukung P3 wide color gamut. Dengan begitu, tampilan warna yang dihasilkan harusnya cukup akurat.

Namun memang, desain notch di bagian atasnya masih berbentuk waterdrop dan bukan berjenis punch-hole. Notch di depan hadir untuk mengakomodir sensor kamera 16MP f/2.0. Sementara di belakang, ada setup tiga kamera dengan sensor utama 48MP f/1.79. Dua lainnya adalah sensor ultra wide-angle 8MP f/2.2 dan macro 2MP f/2.4.

Fitur kameranya sendiri juga tak kalah lengkap. Selain dukungan perekaman video hingga resolusi 4K, vivo Y51 juga mendukung Ultra Stable Video atau EIS. Untuk foto, hadir fitur Super Night Mode dan Stylish Night Filter, yang bisa hadirkan efek foto menarik di malam hari. Kamera depannya pun juga mendukung Super Night Selfie, untuk foto cerah tanpa bantuan lampu kilat.

Chipset yang dipilih vivo untuk mentenagai vivo Y51 cukup melegenda, yaitu Snapdragon 665 octa-core. Cip tersebut dipasangkan dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Terdapat slot kartu microSD dedicated yang bisa tampung hingga kapasitas 1TB. Tak kalah dengan vivo V20 series, smartphone ini juga bakal langsung jalankan Android 11, dengan tampilan antarmuka Funtouch OS 11.

Keunggulan lainnya adalah kapasitas baterainya yang cukup besar. Berukuran daya 5,000 mAh, baterai tersebut bisa diisi secara cukup cepat lewat dukungan fast charging 18 watt, melalui port USB-C yang ada di bawah.

Harga vivo Y51, Mulai Dijual 3 Desember

vivo Y51

Tertarik untuk membeli vivo Y51? Smartphone ini hadir dalam dua opsi warna; Titanium Sapphire dan Crystal Symphony. Penjualan perdananya sendiri telah dimulai sejak hari ini sampai 7 Desember 2020, lewat program early-buy eksklusif di Shopee.

Harga resminya sendiri Rp3,599 juta. Dan selama masa early-buy, vivo Indonesia bakal berikan beberapa perks untuk konsumen. Seperti sebuah smartwatch, gratis member JOOX VIP 1 bulan, promo cicilan, voucher diskon Vidio, serta kuota internet hingga 108GB dari XL Axiata.