Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Xiaomi Mi 10T Series Bakal Hadir di Indonesia 8 Desember

0 6.475

Tahun 2020 adalah momen di mana Xiaomi Indonesia berani untuk rilis produk smartphone flagship-nya. Setelah beberapa tahun lalu sempat memasukkan seri flagship terjangkau, Mi 4i, Mei 2020 kemarin Xiaomi berani membawa seri Mi 10 dengan Snapdragon 865. Masih bersemangat hadirkan produk baru, kini giliran Xiaomi Mi 10T series.

Ya, di penghujung tahun 2020 ini, bukan seri kelas entri, melainkan sebuah flagship yang bakal dihadirkan ke Tanah Air. Xiaomi Mi 10T & Mi 10T Pro bakal hadir resmi di Indonesia, membawa kamera canggih serta layar dengan refresh rate 144Hz. Berikan opsi baru untuk konsumen yang inginkan fitur premium, harga terjangkau.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 9 4G Punya Baterai Besar 6,000 mAh

Sertifikasi TKDN & Postel Xiaomi Mi 10T Sudah Terbit

Melalui sebuah acara daring yang bakal diadakan 8 Desember mendatang, Xiaomi Indonesia bakal adakan acara bertajuk “Technology for A Better Life”. Di dalam posternya, Nampak sebuah smart TV dengan layar besar, dua smartphone serta perangkat wearable berupa smartwatch yang berada di dalamnya, yang juga terlihat lebih dari satu.

Adanya dua gambar smartphone di dalam poster bisa menandakan bahwa Xiaomi Indonesia tak hanya membawa satu varian, melainkan dua Xiaomi Mi 10T series. Dan hal ini bisa dikonfirmasi lewat sertifikasi TKDN maupun postel yang sudah terbit, sehingga dipastikan yang masuk adalah Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro.

Sertifikasi Postel Xiaomi Mi 10T Series
Sertifikasi Postel Xiaomi Mi 10T Series.

Tak hanya itu, bila ditelusuri lebih dalam pada halaman sertifikasi postel, kita juga bisa menemukan sertifikat lain yang juga sudah diterbitkan. Seperti perangkat wearable Mi Watch, Mi Watch Lite sampai Poco M3 yang baru-baru ini diperkenalkan, sebuah smartphone kelas entri dengan kapasitas baterai 6,000 mAh.

Keunggulan Xiaomi Mi 10T Series

Xiaomi Mi 10T

Nampaknya bakal menjadi akhir tahun 2020 dan awal tahun 2021 yang cukup ramai bagi Xiaomi, dengan hadirnya Mi 10T dan beberapa perangkat aksesori lainnya. Meski secara keseluruhan, sebenarnya smartphone ini tidak bisa sepenuhnya dikatakan hadir sebagai penerus dari seri Mi 10. Apalagi dengan chipsetnya yang masih sama yaitu Qualcomm Snapdragon 865.

Jumlah sensor yang ada di bodi belakangnya juga ‘hanya’ tiga, bukan empat seperti di Mi 10 atau bahkan lima seperti pada Mi Note 10 series. Mi 10T punya sensor utama 64MP, sementara Mi 10T Pro dengan sensor 108MP plus OIS. Jadi bagi Gizmo friends yang cari pengalaman kamera versatile, tentunya Mi Note 10 bakal jadi pilihan lebih baik. Termasuk juga tampilan layarnya.

Baik Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro sama-sama miliki layar flat, alias tidak melengkung seperti duo flagship sebelumnya. Panel yang digunakan pun belum AMOLED, melainkan IPS. Namun cocok bagi mereka yang mengincar kecepatan refresh rate paling halus, hingga 144Hz. Pun sudah mendukung standar HDR10 untuk menikmati konten digital berkualitas.

Di luar negeri, harga Xiaomi Mi 10T sendiri dimulai dari 499 Euro atau Rp8,7 jutaan. Sementara Mi 10T Pro muali dari 599 Euro atau Rp10,4 jutaan. Sehingga besar kemungkinan, saat masuk resmi di Indonesia, bakal tidak terpaut jauh dari seri Xiaomi Mi 10. Kita nantikan peluncuran resminya 8 Desember 2020 mendatang ya!


Versi Bahasa Inggris artikel ini bisa dibaca di Gizmologi.com