Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Xiaomi Rilis Redmi K20 Pro Edisi Avengers, Apa Keunggulannya?

Lebih baik terlambat dari tidak sama sekali. Mungkin ini yang ada di benak Xiaomi. Karena perusahaan smartphone asal China itu baru saja meluncurkan Redmi K20 Pro edisi Avengers. Padahal film Avengers: End game besutan Marvel ini telah dirilis sejak April yang lalu dan sekarang sudah tidak ada di bioskop.

Para fans Xiaomi sudah sangat menunggu kehadiran Redmi K20 Pro ini di Indonesia karena spesifikasi dan fiturnya yang memikat. Namun jangan berharap edisi khusus ini akan masuk secara resmi di Indonesia. Karena Redmi K20 Pro edisi Avengers memang khusus untuk pasar China. Untuk Indonesia sendiri, Marvel telah bekerjasama dengan OPPO untuk merilis smartphone Avengers.

Baca juga: OPPO F11 Pro Edisi Avengers Gabungkan Karakter Para Superhero Marvel

Fitur dan Spesifikasi Redmi K20 Pro Edisi Avengers

Terkait dengan spesifikasinya, smartphone ini masih mengusung komponen-komponen seperti Redmi K20 Pro versi originalnya. Dari desainnya, ponsel ini menggunakan kaca dengan frame alumunium pada bagian sisinya.

Related Posts
1 daripada 32

Redmi K20 Pro edisi khusus ini didesain dengan menampilkan karakter superhero Avengers. Penampakan topeng karakter “Iron Man” tampak menghiasi bagian punggung. Tidak cuma punggung ponsel, kotak kemasannya pun dipermak dengan logo khas Avengers: Endgame bernuansa biru.  Selain itu, antarmuka MIUI Redmi K20 Pro juga akan mendapatkan tema serta wallpaper khusus Avengers.

Perangkat ini mengusung layar 6,39 inci menggunakan AMOLED panel dengan resolusi 1080 x 2340 dan panel Gorila Glass. Smartphone Redmi keluaran terbaru ini meletakkan fitur fingerprint di bagian layar. Selain memiliki bazel yang tipis, Redmi K20 Pro layar bebas dari notch yang terkadang sering menggangu penggunanya.

Baca juga: Redmi K20 Pro Merajai Penjualan Smartphone

Salah satu fitur unggulan pada ponsel ini yaitu pada bagian kamera. Redmi K20 Pro edisi Avengers menggunakan sistem pop up kamera pada bagian depannya yang memiliki resolusi 20 MP untuk memenuhi kebutuhan selfie. Kamera pop up ini memiliki lampu yang dapat menyala jika sedang digunakan. Oleh karena itu, kamu masih bisa melihat posisi kamera walaupun kamu berada di tempat yang gelap sekalipun.

Di bagian belakang K20 Pro tersemat modul tiga kamera dengan masing-masing resolusinya 48 megapiksel dengan sensor Sony IMX586, 13 megapiksel wide-angle, dan 8 megapiksel telefoto.

Ada empat varian berdasarkan RAM dan memori yang disediakan, yaitu RAM 6 GB/64 GB, 6 GB/128 GB, 8 GB/128 GB, dan 8 GB/256 GB. Untuk harga, Redmi K20 Pro edisi Avengers ini dibanderol dengan harga termurah 2.499 Yuan (sekitar Rp 5,1 juta) untuk varian RAM 6 GB dan memori internal 64 GB.