Inilah Nama Baru Toko Resmi Xiaomi di Indonesia

Jakarta, Gizmologi – Sejak pertengahan tahun 2021, Xiaomi secara global sedang gencar untuk melakukan penyegaran identitas, dengan mengganti desain logo dan penyebutan dari beberapa seri perangkat terbarunya. Tak hanya itu, nama toko resmi Xiaomi Indonesia juga ikut-ikutan berubah, kini jadi “Xiaomi Store” yang lebih mudah disebut dan diingat.

Ya, kalau memang tidak terlalu terlihat, logo Xiaomi sejak akhir Maret 2021 kemarin telah berubah. Tak hanya memiliki sudut yang lebih tumpul, juga desain font di dalamnya, dirancang oleh desainer kenamaan dunia, Kenya Hara. Sang CEO, Lei Jun menyebutkan bila logo tersebut mengubah semangat internal dan mentalitas merek Xiaomi.

Dilanjutkan pada Agustus kemarin, Xiaomi menghapuskan embel-embel “Mi” untuk lini produk kelas atas alias flagship-nya. Beberapa produk yang baru saja diluncurkan juga sudah mengaplikasikan sistem tersebut, seperti Xiaomi 11T Series dan Xiaomi Pad 5 yang telah rilis resmi di Tanah Air. Jadi tablet resmi Xiaomi pertama setelah bertahun-tahun vakum di kelas tablet Android.

Baca juga: Tablet Xiaomi Pad 5 Masuk Indonesia, Gunakan Snapdragon 860 Harga Rp4,999 Juta

Nama Baru Untuk Ribuan Toko Resmi & Ritel Xiaomi di Indonesia

Akun Medsos Toko Resmi Xiaomi Store Xiaomi Shop

Ketika logo dan penamaan produk sudah berubah, kini Xiaomi lanjutkan penyeragaman identitas mereknya dengan penyesuaian penamaan tokonya. Terhitung total ada tiga nama yang diubah; Authorized Mi Store, Authorized Mi Shop dan Mi Partner. Masing-masing menjadi Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Xiaomi Preferred Partner.

Selain nama toko yang diubah, penyelarasan secara menyeluruh juga termasuk ke akun media sosial resmi. Di mana akun @mistore.indo kini menjadi @xiaomistore.indo dan @mishop.indo menjadi @xiaomishop.indo. Memang jadi lebih sesuai, mengingat toko tersebut tak hanya menjual lini seri flagship, namun juga seri kelas entri dan menengah seperti Redmi.

Usaha penyelarasan nama produk dan toko ini diharap dapat seragamkan kehadiran brand global Xiaomi, menutup kesenjangan persepsi antara merek dengan produknya. Saat ini tercatat sudah ada lebih dari 400 Xiaomi Store termasuk Xiaomi Shop, plus lebih dari 3,000 Xiaomi Preferred Partner yang tersebar di seluruh wilayah Tanah Air.

Banyaknya jumlah toko luring ditujukan agar semua orang bisa mendapatkan produk Xiaomi dengan harga yang sesuai. Juga pengalaman berbelanja yang konsisten, berupa harga ritel resmi serta pengetahuan produk yang bantu penentuan pembelian perangkat. Juga bakal diadakan promo rutin, jaminan purnajual sampai penggantian unit—bila ada kerusakan fisik dalam 15 hari pertama.

Selain Xiaomi Store, Xiaomi Pad 5 Terjual Habis dalam 10 Menit

Xiaomi Pad 5

Selain mengumumkan perubahan nama toko resmi dan ritel resmi Xiaomi Store, juga diberitahukan capaian penjualan dari tablet Android terbaiknya, yaitu Xiaomi Pad 5. Penjualan perdananya telah digelar pekan lalu, berhasil terjual habis sebanyak 1,500 unit. Hanya dalam waktu 10 menit saja!

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia menyampaikan rasa terima kasihnya atas antusiasme yang ditunjukkan oleh penggemar produk Xiaomi di Indonesia, membuktikan bila tablet tersebut cocok untuk segmennya. “Untuk menjawab permintaan yang tinggi ini, kami segera menyiapkan penjualan berikutnya. Nantikan saja pengumuman dari media sosial Xiaomi Indonesia,” tambahnya.

Dijual dengan harga perdana Rp4,999 juta, Xiaomi Pad 5 mengusung spesifikasi yang menarik, membawa tampilan premium dan didukung teknologi Dolby Vision plus Dolby Atmos. Setelah dijual pada 28 September, Xiaomi Indonesia tengah menyiapkan periode penjualan berikutnya. Yang akan diumumkan lewat akun media sosial resmi.

Tinggalkan komen