Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

XL Berikan Akses YouTube Gratis untuk Hari Ini

Besaran kuota gratis ini jika didurasikan bisa mencapai 2 jam untuk kualitas video HD.

Kamu pengguna layanan XL? Suka streaming di YouTube? Tampaknya tidak ada alasan untuk tidak bergembira hari ini.

Ya,  XL mulai pukul 00:00 hari ini, Minggu (14/5/2017) memberikan akses gratis YouTube selama sehari penuh sebesar 1 GB bagi pelanggannya. Jika dikira-kira besaran kuota ini memungkinkan kamu menonton video streaming di YouTube hingga 2 jam lebih.

Tentu saja bukan tanpa alasan operator ini memberikan layanan gratis ini kepada pelanggannya. Pasalnya, mereka baru saja mendapatkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk kategori “Jumlah Penonton Permainan Online Terbanyak yang Disiarkan Secara Simultan” yang menembus 1.125.825 views ketika menggelar “XL Break The Box”. Jadi, ibaratnya privilege bagi pelanggan untuk hari ini merupakan semacam perayaan karena rekor tersebut.

Acara “XL Break The Box” sendiri digelar semalam, Sabtu (13/5/2017), yang melibatkan YouTuber lokal ternama, seperti Rachel Goddard (beatuy, travel), Sobat Hape (review technology), Kevin Hendrawan (lifestyle), Miawaug (game), dan Michelle Hendra (korean lifestyle, culinary). Dalam acara tersebut para YouTuber melakukan permainan secara online melalui YouTube, di mana mereka melibatkan para viewer dalam mendapatkan petunjuk untuk menyelesaikan permainan.

Related Posts
1 daripada 316

Acara tersebut sendiri digelar sebagai edukasi pemanfaatan layanan video streaming dan pembuktian bahwa jaringan koneksi 4G LTE XL bisa diandalkan untuk aktivitas ini. Seperti diketahui, pemanfaatan layanan operator saat ini memang trennya sudah berubah dari voice ke data, tentunya pelanggan juga berharap akan adanya kualitas layanan dan jangkauan yang lebih baik.

Sebenarnya, operator ini sendiri juga telah memberikan akses YouTube gratisan sejak Maret 2017 lewat program YouTube Tanpa Kuota di paket Xtra Combo. Jadi, hanya dengan membeli paket tersebut mulai dari Rp 59 ribu, pelanggan bisa mendapatkan akses gratis YouTube dan Genflix. Asyiknya lagi, paket tersebut sudah termasuk gratis nelpon ke semua operator dan bonus kuota 4G.

“Semoga dengan begitu XL bisa dipilih masyarakat sebagai operator yang tepat untuk video streaming, karena jaringan kami sudah luas dan kualitasnya sangat baik,” ujar Roy Wishnu, GM Product Marketing XL Axiata dalam konferensi pers yang berlangsung selepas “XL Break the Box” digelar.

Jadi, daripada bengong-bengong aja hari Minggu ini, lebih baik streaming YouTube gratisan aja, Gizmolovers!