alexa

5 Anime Netflix Wajib Tonton, Cerita Tak Biasa dengan Visual Istimewa

Bermula dari animasi atau kartu, anime Jepang telah menjadi pop culture yang menyebar ke berbagai penjuru negara, termasuk Indonesia. Karya ini memiliki ciri khas dan keunikan yang membuatnya spesial di kalangan penggemar, termasuk ketika masuk streaming seperti anime Netflix.

Menariknya, meski tampil dalam bentuk animasi, anime memiliki jalan cerita yang sangat bagus dan menyentuh. Baik dari alur cerita, grafis gambar, pencitraan tiap karakter dan dubbing-nya sudah dikemas sedemikian rupa. Tak heran jika banyak produser film atau dorama Jepang yang akhirnya membuat versi live action menampilkan actor Jepang sebagai tokoh utamanya.

Pada rentang 1990-an hingga 2000-an, film dan seri anime Jepang seperti Dragon Ball, Gundam, Akira, Seint Seiya, Doraemon, Ninja Hatori, Sailor moon, Pokemon, One Piece dan lain-lain menjadi sangat populer di kalangan anak muda Amerika, Eropa dan Asia. Inilah periode di mana masyarakat global mulai menyukai pop culture Jepang.

Kini, anime berkembang kian pesat. Menyuguhkan cerita yang tidak biasa dan visual makin memukau. Tak hanya bisa ditonton di televisi pada era 90-an, tetapi juga masuk di platform streaming seperti anime Netflix yang bisa ditonton di mana saja.

Tipe Anime Netflix

Sebelum membahas rekomendasi tontonan kartun Jepang, kita perlu tahu dulu bahwa segaris besar, ada dua tipe anime Netflix, yaitu adaptasi manga dan original. Pertama, Netflix membeli hak siar sejumlah anime adaptasi manga untuk ditayangkan di platform streaming-nya untuk memanjakan penonton.

Umumnya, anime yang ditayangkan memang berasal dari manga populer. Ada juga yang merupakan remake dari produksi sebelumnya dengan beberapa perubahan sehingga lebih fresh. Bagi yang telah membaca manganya terlebih dahulu, tentu akan lebih mudah menemukan anime yang cocok. Di samping itu, ada juga anime yang dibuat berdasarkan sebuah video game.

Tipe kedua selain anime adaptasi, Netflix mulai aktif memproduksi anime original. Jalan ceritanya masih baru dan terbatas bagi penonton Netflix saja. Tentu ini makin membuat penasaran.

Nah, dari genre atau jenis anime pun makin beragam. Seperti slice of life atau penggalan kehidupan mengisahkan cerita yang mirip dengan kehidupan sehari-hari penonton. kemudian komedi yang kocak dan menghibur. Juga action dengan cerita seru banyak konflik, adegan aksi, pertempuran atau baku hantam menjadi porsi utamanya. Ada juga fantasi dan sejarah yang berimajinasi melalui cara menyenangkan.

Jika kamu pecinta tayangan penuh aksi dengan alur yang tak terduga, coba saksikan lima anime berikut di Netflix. Mulai dari berkunjung ke dunia penuh monster di The Witcher: Nightmare of the Wolf hingga berperang melawan vampir terkuat di Castlevania, tayangan-tayangan ini mampu memompa adrenalin dan menghanyutkan Anda dengan keunikan ceritanya.

1. The Witcher: Nightmare of the Wolf

The Witcher: Nightmare of the Wolf NetflixSerial fantasi populer The Witcher yang dibintangi oleh Henry Cavill akan segera kembali dengan musim keduanya pada akhir tahun ini. Jika kamu penggemar dunia The Witcher, jangan lewatkan film animenya yang berjudul The Witcher: Nightmare of the Wolf yang merupakan prekuel dari serial fantasi populer The Witcher.

Dalam versi anime Netflix ini, kita akan mengikuti kehidupan masa lalu Vesemir yang merupakan mentor untuk Geralt dari Rivia. Ia adalah seorang Witcher muda pemberani yang keluar dari hidup penuh kemiskinan dengan menjadi seorang pemburu monster bayaran. Namun ketika ada monster baru dan aneh meneror kerajaan yang penuh intrik politik, Vesemir menemukan dirinya dalam sebuah petualangan yang mengerikan dan memaksanya untuk menghadapi iblis dari masa lalunya.

Disutradarai oleh  Kwang Il Han dari Studio Mir, The Witcher: Nightmare of the Wolf ditulis oleh Beau DeMayo yang turut menjadi produser bersama dengan Lauren Schmidt Hissrich, showrunner sekaligus produser eksekutif serial The Witcher. The Witcher: Nightmare of the Wolf telah tayang perdana mulai Agustus 2021 ini di Netflix.

2. The Seven Deadly Sins

The Seven Deadly Sins Anime NetflixThe Seven Deadly Sins merupakan salah satu tayangan anime Netflix penuh aksi yang sayang untuk dilewatkan! Serial ini menceritakan petualangan seorang putri kerajaan dalam mencari sekelompok kesatria hebat yang dapat membantu mengambil alih kembali kerajaannya dari para tiran. Sayangnya, kelompok ini telah menjadi buronan setelah dituduh mengkhianati kerajaan dan para anggotanya pun sedang bersembunyi secara terpisah.

Kisah perjalanan sang putri dalam menemukan mereka akan membuat Anda selalu tidak sabar untuk menyaksikan episode selanjutnya. Bisakah ia menyatukan kembali ketujuh anggotanya? Apakah benar mereka sekuat dan sejahat yang dibicarakan orang-orang? Di tayangan anime ini, kita bakal terpukau dengan para karakternya dan berbagai aksi pertempuran yang luar biasa.

3. Castlevania

Castlevania anime netflixPara penggemar monster, vampir, dan sihir seperti The Witcher pasti juga akan terhanyut dalam Castlevania. Serial populer ini mengisahkan seorang vampir kuat bernama Dracula yang bertekad membinasakan umat manusia setelah istrinya dibakar karena dituduh menggunakan ilmu sihir. Demi mencegah rencana Dracula, seorang pemburu monster pun bekerja sama dengan seorang penyihir dan seorang manusia setengah vampir yang merupakan anak kandung Dracula.

Dengan karakternya yang beragam, ceritanya yang kaya, dan visualnya yang menakjubkan, Castlevania akan mencuri perhatian dan membuat Anda penasaran untuk mengetahui hasil akhir dari peperangan epik melawan vampir terpintar dan terkuat di dunia.

4. Attack on Titan

attack on titan anime netflixAttack on Titan merupakan salah satu anime Netflix yang sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial. Cerita berawal dari seorang pemuda bernama Eren Yeager yang harus kehilangan segalanya ketika kampung halamannya diserbu oleh sekelompok raksasa Titan yang ingin memusnahkan umat manusia. Eren pun bertekad untuk memerangi para Titan dan membalaskan dendamnya.

Tidak hanya pertempuran antara umat manusia dan Titan yang sama-sama berjuang bertahan hidup, Attack on Titan juga menampilkan intrik-intrik politik yang sangat menarik. Memiliki jalan cerita yang sulit ditebak serta berbagai plot twist, jangan heran apabila Anda selalu dibuat penasaran di setiap episodenya.

5. Great Pretender

The Great Pretender netflixGreat Pretender adalah salah satu anime pendatang baru terbaik di tahun 2020 yang bergenre crime (kriminal). Anime Netflix bertema heist (perampokan atau pencurian) ini takk hanya memiliki cerita yang bagus, tapi juga memiliki beberapa hal unik dan menarik. Sehingga membuatnya berbeda dengan anime-anime lainnya.

Seri animasi ini mengisahkan Edamura, seorang pemuda yang bertahan hidup dengan menipu dan menganggap dirinya sebagai “penipu terhebat di Jepang”. Suatu hari ia bertemu Thierry, pemimpin kelompok penipu elit yang mengajaknya bergabung.

Kelompok yang terdiri dari Thierry, Abby, dan Cynthia itu terbiasa mengambil uang dari mangsa kelas kakap di seluruh dunia. Anime ini menghadirkan cerita pencurian dan penipuan yang menarik untuk dinikmati. Latar tempatnya pun berbeda-beda. Di sini, kita bisa menikmati tontonan bernuansa aksi, heist, dan crime.

Tinggalkan komen