Gizmologi
Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Fitur Galaxy A untuk Dukung Aktivitas Live Kamu

Sekarang eranya live. Terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa, live sudah menjadi aktivitas keseharian mereka. Samsung memahami tren ini dengan meluncurkan serangkaian produk di jajaran Galaxy A yang dirancang untuk para generasi live.

Generasi live yang sebagian besar adalah kalangan pelajar, mahasiswa hingga yang baru bekerja ini menggunakan smartphone bukan hanya sebagai alat komunikasi dan medium untuk mengekspresikan diri, namun juga untuk mengakses beragam hiburan sebagai bentuk apresiasi diri di tengah padatnya aktivitas harian.

Berdasarkan riset “10 Trend ConsumerLab” pada 2016, tercatat bahwa konsumen rata-rata menghabiskan waktu sekitar 18 jam per hari untuk menikmati konten hiburan pada smartphone mereka baik dalam menonton video live streaming hingga bermain game online.

Beberapa fitur pun ditawarkan untuk semakin memberikan kenyamanan, seperti kamera yang ditingkatkan, layar lebar, konektivitas cepat, dan baterai yang diperbesar. Semua dilakukan untuk mendukung aktivitas live para penggunanya.

Baca juga: Begini Pemanfaatan Smartphone di Kalangan Pelajar dan Mahasiswa

Berikut ini beberapa fitur yang mereka tambahkan untuk mendukung aksi live:

Kamera

Samsung membuat gebrakan dengan merilis seri A yang dirancang untuk pengguna aktif melakukan aktivitas live. Beberapa seri yang baru dirilis adalah Galaxy A10s, Galaxy A20s, Galaxy A30s, dan Galaxy A50s.

Fitur utama untuk mendukung aktivitas Live di ponsel adalah kamera. Kebutuhan generasi sekarang untuk melakukan Live membuat Samsung menambahkan resolusi dan jumlah kamera.

Fungsinya tak hanya agar hasil gambar lebih tajam, tapi juga ramai fitur, mulai dari ultra wide angle, live focus, hyperlapse, slow-motion, dan sebagainya. Termasuk menyediakan pernak-pernik AR Sticker yang dapat membuat hasil konten foto lebih kreatif. Fitur kamera yang ditawarkan memudahkan untuk membuat konten live yang kreatif dan berkualitas.

Live Focus

Cara Foto yang BagusLive focus pada Galaxy A sangat berguna untuk membuat efek bokeh saat selfie atau mengambil gambar dari kamera utama. Bukan sekadar foto bokeh biasa, namun pengguna dapat mengatur kedalaman bokeh bahkan memiliki berbagai opsi seperti efek blur yang berputar (spin), zoom, color pop, mono, side, serta efek warna vintage agar menghasilkan konten yang lebih kreatif dan dramatis.

Super Steady

Bagi para vlogger atau yang ingin lebih serius dalam memproduksi konten video, Super Steady adalah fitur wajib. Fitur ini bisa ditemukan pada Galaxy A50s yang memungkinkan pengguna untuk merekam video secara mulus dan meminimalisir goncangan. Bahkan untuk merekam momen aksi cepat di segala situasi, bisa dilakukan tanpa perlu membawa aksesori gimbal tambahan. Sehingga bisa menghasilkan konten live yang semakin unik, kreatif, dan otentik.

AI Gaming Booster

Bermain game online kini menjadi salah satu aktivitas favorit konsumen Indonesia, terutama bagi generasi live. Menurut riset dari Google pada laporan Why we play: uncovering attitudes and motivations of APAC’s mobile gamers, sebanyak 77% dari generasi live di Indonesia rata-rata menghabiskan waktu bermain game selama 2 jam 11 menit per harinya. Dari angka tersebut, sebanyak 44% gemar bereksperimen melalui game yang tentunya membutuhkan performa smartphone yang baik.

Di sini peran AI Gaming Booster bekerja. Fitur yang terdapat di Galaxy A30s dan Galaxy A50s memiliki kemampuan performa yang prima untuk bermain game. Fitur AI Gaming Booster dapat mengenali tipe game yang sedang dimainkan dan secara otomatis mengoptimalkan performa. Sehingga memberikan tampilan grafis yang detail serta meminimalisir terjadinya lag pada saat proses bermain game online.

Live Payment

Berdasarkan hasil riset Bank Indonesia pada bulan Maret 2019, pertumbuhan pembayaran digital di Indonesia telah bertumbuh sebesar 77,9%. Hal itu menandakan tingginya kebutuhan akan proses pembayaran yang mudah untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Galaxy A30s dan Galaxy A50s telah didukung fitur yang memudahkan generasi live untuk melakukan transaksi pembelian tanpa uang tunai. Mengecek saldo maupun top-up kartu e-money bagi para komuter pun bisa dilakukan langsung dari smartphone.

Selain itu, terdapat Samsung Pay yang siap diaktifkan menjadi e-wallet. Hanya dengan swipe up layar saat di home screen maupun ketika layar terkunci, pengguna dapat memilih e-wallet untuk pembayaran. Samsung Pay telah bekerja sama dengan partner terpercaya seperti DANA yang senantiasa menjaga privasi dari pengguna agar dapat melakukan transaksi dengan nyaman dan aman.

Bagi yang gemar belanja online, fitur Bixby Vision membuat aktivitas berbelanja online semakin menyenangkan. Karena bisa mencari inspirasi barang yang dibutuhkan, hanya dengan mengarahkan kamera kepada obyek barang yang dituju, maka pengguna langsung mendapat rujukan toko online untuk membeli barang tersebut.

Audio dan Display

Mendengarkan musik dengan file MP3 sudah kuno banget. Sekarang, para generasi live sudah pasti menikmati lagu-lagu favorit melalui layanan streaming musik populer. Untuk memaksimalkan kualitas audio, Samsung memperkuat jajaran ponselnya dengan Dolby Atmos. Saat menggunakan headphone maupun Bluetooth speaker, fitur ini aktif untuk menyempurnakan pengalaman audio lebih maksimal saat menikmati streaming musik.

Saat menonton serial maupun film favorit di layanan video streaming, layar besar di Galaxy A series memberikan pengalaman menonton video live streaming yang lebih berkesan. Reproduksi warnanya terlihat cemerlang dan detail.

Nah, dari sekian banyak fitur pendukung aktivitas live di Galaxy A Series, fitur mana yang paling sering kamu gunakan?


Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan Samsung Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.