Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

10 Kelebihan Realme U1 Sebagai Smartphone Selfie Pilihan

Realme baru saja merilis smartphone terbarunya ke Indonesia, yakni Realme U1. Bertarung di kelas menengah, ponsel ini membawa banyak keunggulan yang tidak dimiliki smartphone kompetitor. Ada sejumlah kelebihan Realme U1 yang membuatnya menjadi smartphone unggulan kelas menengah, khususnya untuk selfie dalam seri U yang merupakan seri SelfiePro.

Tak hanya dari sisi kamera depannya, kelebihan Realme U1 juga menonjolkan chipset powerful dari MediaTek. Chipset yang dimaksud adalah MediaTek Helio P70 yang dapat memberikan performa maksimal bagi sebuah smartphone. Lantas, apa saja kelebihan Realme U1 sebagai smartphone selfie pilihan dibanding smartphone lain?Simak ulasannya berikut ini.

Kelebihan Realme U1

Baca juga: Review Realme U1: Smartphone Selfie yang Diperkuat Helio P70

1. Prosesor MediaTek Helio P70

Realme U1 diotaki oleh MediaTek  Helio P70 dengan proses fabrikasi 12 nm yang mampu mengurangi konsumsi daya hingga 15 persen. Chipset ini menggunakan ARM Mali-G72 GPU untuk pengolahan grafis demi aktivitas gaming yang lebih baik.

MediaTek Helio P70 juga dilengkapi dengan intelligent task scheduling system CorePilot 4.0 yang memungkinkan manajemen baterai yang lebih baik. Selain itu, manajemen daya juga lebih stabil untuk pengalaman pengguna.

2. Kamera 25 MP dengan Sensor Sony IMX576

Kamera depan Realme U1 sudah didesain sedemikian rupa untuk menghasilkan foto selfie yang lebih baik. Menggunakan kamera depan beresolusi 25 MP, Realme U1 mampu mengambil kontrol noise dan color recovery yang lebih baik.

Saat befoto dengan kondisi rendah cahaya, Realme U1 menggunakan 4-in-1 pixel synthesis technology dapat memberikan sensitivitas cahaya setara 1.8um dan secara signifikan meningkatkan cahaya yang efektif, memastikan kualitas gambar yang terang dan stabil.

3. Kamera Belakang 13 + 2MP

Realme U1 mengadopsi konfigurasi ganda di bagian belakang, dengan sensor 13 MP + 2 MP. Kombinasi kedua kamera tersebut memastikan gambar yang diambil di berbagai kondisi cahaya dapat dihasilkan dengan baik . Kamera sekunder bekerja untuk mengukur jarak spasial pada objek dalam mode portrait.

4. Fitur Kamera yang Lengkap

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Terbaru Realme U1

Related Posts
1 daripada 171

Realme U1 memiliki Super Vivid Mode 2.0, beauty upgrade, dan smart group photographing recognition mampu membedakan pria dan wanita melalui kamera. Dengan 296 titik identifikasi, fitur ini dapat menghasilkan kecantikan (beautification) yang lebih dipersonalisasi.

Di ponsel ini juga terdapat AI scene recognition secara cerdas mengenali 16 scene foto dan 100 kombinasi scene sehingga memudahkan untuk memilih exposure yang tepat, dynamic-range dan rasio kontras yang lebih baik.

5. Body Pas Digenggam

Realme U1 memiliki lebar 74 mm dan tinggi 157 mm. Dimensi yang pas untuk sebuah smartphone. Belum lagi ketebalannya yang 8 mm dengan bobot 168 gram, membuat Realme U1 nyaman untuk digunakan seharian.

6. Baterai 3.500 mAh yang Awet

Mengusung baterai 3.500 mAh, Realme U1 menjamin konsumsi daya yang lebih baik. Realme U1 dapat bertahan tanpa pengisian ulang saat digunakan sepanjang hari. Intelligent task scheduling system dapat mengatur strategi penghematan daya dengan mengurangi konsumsi daya yang tidak penting, tanpa mengurangi fungsi ponsel.

7. Perlindungan Keamanan

Pada keadaan darurat, ColorOS dapat secara otomatis mengunduh patches, memperbaiki loopholesm dan menghentikan penyebaran malware. Ada juga fitur Privacy Password untuk mengenkripsi aplikasi dan safe deposit box.

Kemudian ada Smartlock, yang dapat mengindetifikasi lokasi yang sering dikunjungi pengguna, mengunci otomatis smartphone, dan mendeteksi pergerakan pengguna. Alhasil, Realme U1 akan memberikan perlindungan keamanan secara menyeluruh.

8. Sistem Pemindai Wajah

Sistem Facial Unlock di Realme U1 mampu mengidentifikasi 128 titik wajah melalui kamera dengan presisi yang tinggi. Pengguna cukup mengarahkan perangkat menghadap ke wajah, maka smartphone akan ter-unlock secara instan. Ketika pencahayaan kurang baik seperti pada malam hari, unlocking dapat tetap dilakukan.

9. Konektivitas Lengkap

Untuk keperluan konektivitas, Realme U1 mendukung dual SIM, dual 4G dan dual VoLTE. Kedua SIM dapat digunakaan bersamaan pada koneksi jaringan 4G dan VoLTE. Pada koneksi WLAN, Realme U1 menawarkan koneksi 5GHz yang lebih baik dan lancar daripada 2.4GHz.

10. Kemampuan Gaming Maksimal

Kelebihan Realme U1 yang tak kalah penting adalah memanjakan para gamers berkat Game Space. Fitur ini mengumpulkan dan mengoptimalisasi lebih dari 40 game yang populer. Game Space akan diaktivasi secara otomatis setelah game dimuat. Saat ini optimalisasi bisa dinikmati untuk permainan populer seperti PUBG dan AOV. Mode high frame rate dapat dibuka pada AOV, HD image quality dan high frame rate juga dapat dirasakan pada PUBG.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More