Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

9 Alasan Galaxy Z Flip Sebagai Smartphone dengan Desain Terbaik 2020

1 1.906

Tahun 2020 merupakan saat yang istimewa bagi Samsung Electronics. Betapa tidak, meski menghadapi masa pandemi yang menantang, tetapi raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut tetap produktif menghasilkan produk-produk inovatif. Salah satunya adalah Samsung Galaxy Z Flip.

Ini adalah generasi kedua dari ponsel layar lipat terbaru Samsung yang menghadirkan pengalaman ponsel layar lipat nyaman dan serba bisa. Galaxy Z Flip menandai dekade baru dengan terobosan ponsel layar lipat cerdas, melalui sejumlah pemutakhiran, mulai dari tampilan yang apik, hingga pengalaman menggunakan kamera yang fleksibel.

Karena keunggulan dan desainnya yang menarik tersebut, Samsung Galaxy Flip Z dinobatkan sebagai pemenang dalam kategori “Best Design Smartphone” dalam ajang Gadget Champion 2020. Untuk mengetahui lebih rinci, berikut kami ungkap sejumlah alasan mengapa Samsung Galaxy Z Flip sebagai smartphone dengan desain terbaik di tahun 2020.

1 Paduan Fashion dan Teknologi

Paduan Fashion dan Teknologi

Teknologi kini telah bermutasi, bukan hanya sebagai perangkat penunjang dan komunikasi, tapi juga sebuah fashion statement. Sebuah perangkat dituntut bukan hanya andal secara teknologi, tapi juga mampu mendukung style penggunanya, kini menjadi sebuah kebutuhan yang tak terelakkan.

Desain yang compact dan stylish diciptakan untuk pengguna yang melihat teknologi sebagai cara baru untuk mengekspresikan diri. Dan semua inovasi yang ada di Galaxy Z Flip memungkinkan para bold generation untuk melakukan hal tersebut.

Galaxy Z Flip mempersembahkan layar lipat berbahan kaca pertama yang dapat ditekuk menjadi bentuk yang compact dan stylish. Dibalut dalam desain layar lipat berbahan kaca dengan layar seluas 6,7 inci ketika dibuka, serta didukung engsel tersembunyi dan UX yang diciptakan khusus.

Inilah terobosan terbaru dari Samsung yang menawarkan pengalaman berponsel baru. Sesuatu yang membutuhkan user experience (UX) yang diciptakan secara khusus, dan membuatnya menjadi perangkat yang bukan hanya stylish, tapi juga unik.

2 Tampilan Stylish dalam Ukuran Minimalis

Tampilan Stylish dalam Ukuran Minimalis

Ketika dilipat, Galaxy Z Flip tampil elok dan nyaman dalam genggaman, serta mudah disimpan, baik dalam tas kecil maupun saku pengguna. Ketika dibuka, layar berukuran hampir dua kali lipat – menampilkan layar 6.7 inci yang mengagumkan.

Dengan palet warna mempesona, lekukan yang ramping dan lipatan ke depan dengan bunyi menutup yang memuaskan, Galaxy Z Flip jelas akan menarik banyak perhatian.

3 Layar Kaca Lipat Pertama dari Samsung

Galaxy Z Flip menampilkan Infinity Flex Display dengan Ultra Thin Glass (UTG) milik Samsung yang dapat ditekuk, menjadikannya ramping dan apik, dengan tampilan dan rasa premium. Lekukan yang ditempatkan di balik layar, juga berarti tidak adanya gangguan dan distraksi dalam menikmati berbagai konten dan sinematik favorit dalam layar yang luas, berkat rasio 21,9:9 yang pertama dari Samsung.

4 Engsel Tersembunyi yang Baru

Engsel Tersembunyi yang Baru

Engsel tersembunyi pada Galaxy Z Flip merupakan sebuah karya seni. Kemampuan ini didukung mekanisme dual CAM yang berukuran kecil, namun didesain secara elegan untuk memastikan setiap proses membuka dan menutup berlangsung lancar dan stabil.

Galaxy Z Flip dapat tetap terbuka dalam berbagai sudut, layaknya layar laptop. Sistem engsel tersembunyi juga memadukan teknologi pembersih terbaru dari Samsung, yang menggunakan serat nilon yang dibuat dengan teknologi pemotongan mikro, untuk membersihkan berbagai kotoran dan debu.

5 Mode Flex Inovatif

Dirancang khusus sebagai keunikan dari Galaxy Z Flip, mode Flex memberi kenyamanan berponsel baru yang memungkinkan pengguna melakukan lebih, dari berbagai sudut, secara handsfree. Mode ini secara otomatis aktif ketika pengguna melipat atau membuka ponsel. Ketika dalam posisi free-standing, tampilan ponsel akan segera terbagi menjadi dua layar berukuran empat inci. Konten akan terlihat di bagian atas, sedangkan kontrol di bagian bawah.

6 Keuntungan Sistem Lipat untuk Kamera

Dengan Mode Flex pada Galaxy Z Flip, pengguna tidak lagi membutuhkan tripod. Hasil foto dan video yang spektakuler dapat dihasilkan hanya dengan melipat smartphone. Hingga mendapat angle yang pas, dan meletakkannya di mana saja.

Smartphone ini dapat berdiri sendiri dan terbuka dalam hampir setiap sudut. Menemukan perspektif terbaik dalam menangkap sebuah momen menjadi lebih mudah. Ketika ingin mengambil gambar diri di kaki langit yang indah, mode wide angle menjadi pilihan yang tepat. Sedangkan untuk mengambil gambar potret, persempit sudut dan posisikan objek di area depan dan bagian tengah layar.

Sistem lipat yang dapat berhenti di berbagai sudut pada Galaxy Z Flip, ketika dipadukan dengan Night Mode pada kamera, memberikan pengalaman baru dalam pengambilan gambar low-light. Mengambil gambar secara jelas di malam hari menjadi mudah ketika Anda memiliki kamera yang dapat berdiri tegak dan meminimalisir noise, untuk menampilkan gambar secara detail meski dalam kondisi cahaya terbatas. Kamera pada smartphone ini juga memudahkan perekaman video hyperlapse yang memukau pada malam hari, dengan fungsi Hyperlapse dan Night Mode.

7 Pengalaman Ponsel Lipat Masa Depan

Samsung bekerjasama dengan Google dalam menciptakan mode Flex. Ini adalah sebuah user experience yang dirancang khusus untuk desain lipat ke depan yang unik dari Galaxy Z Flip. Ketika ponsel dibuka dengan posisi 900, mode Flex secara otomatis membagi layar Galaxy Z Flip menjadi dua layar 4 inci.

Pengguna dengan mudah dapat melihat gambar, konten, atau video pada layar bagian atas, dan mengaturnya melalui layar bagian bawah. Menyaksikan dan melakukan pengaturan YouTube pun semakin mudah dan menyenangkan. Misalnya menonton video pada layar bagian atas, sambil mencari video lainnya, membaca deskripsi, dan menulis komentar di layar bagian bawah.

Dalam kondisi tertutup, cover display pada Galaxy Z Flip menampilkan berbagai notifikasi yang dibutuhkan, mulai dari informasi tanggal, waktu, status baterai, panggilan dan pesan yang masuk, bahkan sebagai viewfinder ketika pengguna melakukan selfie.

8 Mendukung Multi-Tasking

Mendukung Multi-Tasking

Keunikan bentuk dan user experience pada layar lipat Galaxy Z Flip memungkinkan penggunanya melakukan beberapa kegiatan sekaligus. Kemampuan untuk melipat ponsel dengan layar seluas 6.7 inci, dan menjadikannya berukuran hanya setengahnya menghadirkan dimensi baru dalam mengatur dua aplikasi melalui Multi-Active Window.

Cukup dengan membuka Multi-Active Window Tray untuk memilih dan menutup aplikasi yang ingin digunakan. Pengguna dapat membaca sebuah artikel tentang tampilan fashion terbaru melalui layar bagian atas, sambil berbelanja item favorit melalui layar bagian bawah.

Misalnya saja mencoba resep baru jadi lebih menyenangkan, dengan menonton video memasak pada bagian atas layar, sambil mencatat bahan dan instruksi di layar bagian bawah. Pastikan mendapatkan fashion terbaru dengan harga terbaik, dengan cara membandingkan harga dari beberapa penjual secara bersamaaan. Sambil menyaksikan video pada layar bagian atas, pengguna juga dapat melakukan browsing pada layar bagian bawah, atau mencatat kalimat motivasi dari e-book yang tengah dibaca – semua dilakukan secara bersamaan.

9 Kehadiran Cover Display Serba Guna

Kehadiran Cover Display Serba Guna

Salah satu keunggulan serba guna pada Galaxy Z terletak pada cover display-nya, di mana pengguna dapat mengatur berbagai notifikasi, mengambil selfie dan sebagainya – tanpa perlu membuka ponsel.

Ketuk layar dua kali atau tekan tombol samping untuk langsung melihat tanggal, waktu dan status baterai. Satu geseran ke kiri akan mengaktifkan pengaturan musik, sedangkan ke kanan adalah akses untuk panel notifikasi. Ketika pengguna mengetuk notifikasi dan membuka perangkat, pengguna akan dapat kembali mengakses apa yang mereka tinggalkan di layar utama.

Dua kali sentuhan pada tombol daya akan langsung mengakses fitur Camera, sempurna untuk menyiapkan pose sebelum mengambil swafoto. Ketika pengguna siap mengambil selfie, tekan tombol volume untuk mengambil foto, atau lebih mudah lagi cukup dengan melambaikan tangan ke kamera. Ketika ponsel dibuka setelah pengambilan gambar, secara otomatis Gallery akan muncul untuk pengguna melihat hasil foto lebih dekat di layar utama.

Selain 9 kelebihan tersebut, masih banyak lagi kemampuan yang ditawarkan oleh Galaxy Z Flip. Karena memang ulasan di atas hanya berfokus pada konsep desain yang inovatif dari Galaxy Z Flip saja. Sedangkan perangkat ini memiliki banyak keunggulan sebagai salah satu smartphone flagship dari Samsung.

Tertarik memilikinya? Galaxy Z Flip tersedia dalam jumlah terbatas dengan pilihan warna Mirror Purple, Mirror Black dan warna baru Gold. Konsumen dapat membeli Galaxy Z Flip dengan harga mulai dari Rp21.888.000,-. Samsung juga memberikan penawaran spesial yakni setiap pembelian Galaxy Z Flip berhak mendapatkan Gratis Wireless AKG N700 dan PWP Cashback Rp 1 Juta. Dan khusus untuk setiap pembelian Galaxy Z Flip Gold berhak mendapatkan Gratis Galaxy Watch Active2 Stainless Gold dan PWP Cashback Rp 1 Juta.


Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan Samsung Indonesia

1 Komen
  1. […] untuk menyimpan stylus canggih tersebut. Dan bila tahun lalu juga dibarengi dengan peluncuran Galaxy Z Flip, hingga saat ini belum ada rumor yang menyampaikan bila Samsung juga sudah kembali siap rilis […]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.