Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Tiga Fitur Baru Samsung Galaxy M31 yang Belum Ada di Seri Sebelumnya

0 3.236

Hal yang umumnya dilakukan oleh sebuah produsen smartphone adalah memperbarui seri produknya dari waktu ke waktu, dengan spesifikasi yang ditingkatkan agar tetap menarik konsumen. Salah satunya adalah Samsung, secara konsisten rilis pembaruan di semua lini baik kelas terjangkau hingga flagship. Tak terkecuali seri Galaxy M.

Samsung Galaxy M31 adalah penerus dari dua seri yang sudah lebih dahulu tersedia di pasaran, yaitu Galaxy M30 dan M30s, diluncurkan 2019 lalu. Tiap seri tentunya membawa berbagai peningkatan, tak terkecuali Galaxy M31 yang kini semakin lengkap fiturnya, membuat tim Gizmo semakin mudah merekomendasikan smartphone yang satu ini. Berikut adalah tiga fitur baru yang paling menarik di Samsung Galaxy M31.|

Baca juga: Review Samsung Galaxy M31: Smartphone Baterai Jumbo Serba Bisa

Tampilan Antarmuka OneUI 2.0 Berbasis Android 10Layar Samsung Galaxy M31

Menjadi smartphone rilisan 2020, tentunya akan lebih pas jika menggunakan sistem operasi Android versi terbaru dari Google. Ya, Samsung Galaxy M31 secara bawaan sudah menjalankan Android 10, dengan tampilan antarmuka khas Samsung yaitu OneUI 2.0. Menurut kami, ini adalah tampilan antarmuka paling mudah untuk digunakan, cocok untuk berbagai kalangan dengan icon yang besar dan menu yang mudah.

Semua elemen yang tersedia dapat diraih dengan satu tangan, dengan beragam tambahan gestur yang mudah digunakan. Berpindah aplikasi juga terasa cukup responsif, serta sudah mendukung picture-in-picture dimana kamu dapat menonton video dari YouTube maupun Netflix sembari akses aplikasi lainnya. Multitasking lewat Galaxy M31 menjadi mudah, apalagi dengan layar 6,4 inci Super AMOLED yang lebar dan nyaman dipandang.

Kamera Depan 32MP Lebih Jernih dan Lebar

Kalau seri sebelumnya memiliki kamera depan 16MP, pada Samsung Galaxy M31, resolusinya ditingkatkan dua kali lipat menjadi 32MP dengan bukaan f/2.0 serta dimensi sensor yang lebih besar. Hal tersebut membuat kualitas fotonya lebih jernih dan terang, ditambah dengan dua pilihan sudut pandang yang bisa dimanfaatkan ketika kamu ingin foto bersama (group selfie) atau sendiri.

Fitur pada kamera depannya juga lebih banyak. Ketika kondisi cahaya kurang, kamu dapat menggunakan mode malam untuk hasil foto yang tetap terang. Selain itu, fitur slow-motion serta live focus juga bisa digunakan untuk kamera depan, yang mampu rekam video hingga resolusi maksimum 4K 30fps, setara kamera belakang.

Quad Camera 64MP dengan Super Slow Motion

Kamera Samsung Galaxy M31

Baik seri Galaxy M30 dan M30s sama-sama memiliki tiga sensor kamera utama, dengan M30s memiliki sensor terbesar di 48MP. Samsung Galaxy M31 tak hanya meningkat pada resolusi kamera, namun juga jumlah kameranya. Membuat konsumen bisa lebih kreatif untuk menangkap gambar meski sedang di rumah aja.

Kamera utama Galaxy M31 punya resolusi yang sangat tinggi di 64MP f/1.8, ditemani kamera ultra wide-angle 8MP f/2.2, 5MP depth sensor, dan satu kamera baru yaitu 5MP macro. Resolusinya lebih tinggi dibandingkan kebanyakan smartphone lain sekelasnya yang masih 2MP. Untuk rekam video gerakan lambat, kamu bisa manfaatkan fitur super slow motion 240fps agar video terlihat lebih dramatis.

Itu adalah tiga fitur baru pada Samsung Galaxy M31 yang merupakan peningkatan signifikan dari dua generasi sebelumnya. Tampilan antarmuka yang mudah membuat kamu dapat membagikan hasil foto maupun video dari kameranya yang kini semakin bagus, ke teman atau keluarga di kampung halaman agar tetap #StayConnected.


Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan Samsung Indonesia