Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Tips Menjadi Live Game Streamer Andal

0 20

Kini bermain game tak hanya sekadar hobi atau sebuah kegiatan untuk bersenang-senang saja. Selain untuk isi waktu luang, main gim juga bisa menjadi sebuah pekerjaan yang dapat ditekuni oleh masyarakat. Terutama dengan banyaknya platform media sosial yang dapat menampilkan bagaimana seorang pemain bermain game favoritnya. Kini banyak platform yang mendukung kegiatan live game streamer untuk para penggunanya.

Kalau bermain sudah dapat dilakukan secara daring, menonton orang bermain game streaming pun juga bisa dilakukan secara mudah. Munculah sebuah profesi baru yang biasa disebut dengan live game streamer, yaitu orang yang bermain gim dan menyiarkannya secara langsung melalui internet. Untuk menjadi andal, tentu kamu bisa temukan tips untuk tekuni live game streamer.

Fitur tersebut memungkinkan proses bermainnya dapat dilihat oleh banyak orang dari tempat mereka masing-masing, sehingga tidak terganggu meski sedang karantina di tengah pandemi. Pemain juga dapat berkomunikasi dengan sesama penggemar gim, dan tentunya, mendapatkan penghasilan. Tertarik untuk mencoba menjadi live game streamer? Berikut ada beberapa tips menjadi live game streamer dari Likee supaya kamu bisa memulai untuk menyelam ke profesi baru ini.

Baca juga: Gandeng PUBG Mobile, Likee Bikin Challenge Video Kreatif

Lima Tips Menjadi Live Game Streamer

Tips menjadi live game streamer
Tentukan gadget yang ingin digunakan untuk live gaming. (Fabian Grohs/Unsplash.com)

Tips pertama, tentukan dulu gadget yang bakalan kamu pakai. Kamu bisa memilih untuk menjadi live game streamer dari gim smartphone ataupun gim PC. Tak perlu heboh membeli perangkat baru, coba dimanfaatkan dulu smartphone atau PC yang kamu punya saat ini. Apakah sudah punya spesifikasi yang cukup, serta aplikasi apa yang digunakan untuk merekam proses bermain.

Artikel terkait

Kemudian pastikan kamu sudah menguasai gim yang akan dimainkan. Setidaknya kuasai minimal satu gim yang mungkin favorit banget. Ini supaya kamu dapat menunjukkan permainan yang baik kepada penonton. Tak kalah penting menjadi bagain tips untuk jadi live game streamer, kamu juga dapat menemukan berbagai trik dalam memainkan gim dengan mempelajarinya dari orang lain.

Ya, tak ada salahnya untuk menonton pertunjukkan game streamer favorit kamu, guna mempelajari cara mereka bermain gim. Perhatikan juga cara berbicara serta bagaimana mereka bereaksi terhadap gim. Di platform media sosial, kamu bisa saksikan live game streamer andal. Dengan begitu, kamu bisa belajar banyak dari para game streamer bahkan main bersama mereka.

Setelah sudah siap dengan gadget dan cara bermain, tips terakhir menjadi live game streamer andal adalah dengan menentukan platform yang cocok untuk kamu gunakan. Kamu harus memilih yang terbaik berdasarkan minat, karakter dan target penonton.

Kompetisi Live Game StreamerSamsung Galaxy M31 Mobile Legends

Itulah tips singkat yang bisa kamu terapkan untuk menjadi live game streamer handal. Khusus untuk para gamers, Likee adakan kompetisi video battle bertajuk #GameID, dimana kamu dapat menangkan hadiah eksklusif dari Likee. Yang diperlukan hanya mengunggah rekaman bermain gim kamu dengan gunakan tagar #GameID, untuk mendapatkan eksposur serta impresi video yang lebih tinggi.

Barulah kamu siap untuk memulai pertunjukan live gaming. Buatlah jadwal rutin agar para penonton tahu kapan kamu akan melangsungkan pertunjukan live. Jika pertunjukan live gaming dilakukan secara konsisten, kamu bisa segera membentuk sebuah komunitas bahkan penggemar setia, yang akan terus dukung perjalananmu jadi live game streamer terkenal.

Likee merupakan paltform pembuatan video pendek yang dilengkapi ragam efek khusus. Di dalamnya ada berbagai challenge yang bisa diikuti oleh penggunanya, sehingga kamu dapat eksplorasi kreativitas dan mengekspresikan diri. Like berkomitmen untuk berikan kemudahan bagi pengguna, agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan.