Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Video: Unboxing realme 7 Pro, Mid-Range dengan NFC dan Pengecasan 65W

Resmi hadir Rabu pekan depan! Ya, tepatnya pada tanggal 14 Oktober 2020, realme Indonesia bakal membawa dua smartphone barunya ke Tanah Air. Keduanya menyasar segmen yang berbeda, dimana salah satunya membawa beberapa fitur flagship ke seri mid-range, seperti yang biasa dilakukan oleh realme sebelumnya.

Lewat realme 7 Pro, realme mencoba untuk berikan pengalaman menggunakan flagship di harga yang jauh lebih murah. Bila di India diluncurkan bersamaan dengan realme 7, di Indonesia, smartphone ini hadir belakangan. Mungkin karena peningkatannya yang cukup signifikan ya, sehingga layak untuk hadir mendapatkan spotlight yang lebih besar.

Nah, untuk mengatasi rasa penasaran jelang peluncuran, tim dari Gizmologi baru saja melakukan live unboxing dari realme 7 Pro, yang bisa Gizmo friends tonton langsung pada video di atas. Selain membuka kotak, kami juga membahas beberapa fitur keunggulan yang dibawa pada generasi terbaru dari realme Pro series satu ini.
Baca juga: Review realme 7 Pro: Pengalaman Flagship di Harga Rp4,9 Jutaan

Isi Kotak realme 7 Pro

Kelengkapan realme 7 Pro

Di dalam kotak, kita langsung disambut dengan kelengkapan yang kurang lebih sama seperti realme 7. Ada kotak leaflet berisi soft case berwarna gelap, kartu garansi, buku panduan serta selembaran kertas dari TUV Rheinland. Ini adalah sertifikasi khusus yang menyatakan realme 7 Pro telah lolos uji tambahan, untuk penggunaan smartphone sehari-hari.

Di bawah smartphone-nya sendiri, terdapat sebuah pelengkap yang cukup spesial, yaitu adapter 65W SuperDart Charge. Kepala charger ini bisa dibilang serupa dengan milik seri flagship, realme X50 Pro. Dengan 65W, pengguna realme 7 Pro dapat mengisi daya baterai 4,500 mAh hingga penuh, hanya dalam waktu 34 menit saja. Bisa dibilang yang tercepat di kelasnya saat ini.

Melalui realme 7 Pro, realme ingin menekankan bahwa anak muda sebagai pengguna smartphone mampu mendapatkan hal yang terbaik dari smartphone-nya. Itu sebabnya, realme terus berikan pengalaman teknologi smartphone flagship dengan harga terbaik yang bisa mereka dapatkan.

Tak hanya itu, layar yang diusung juga sudah menggunakan panel Super AMOLED 6,4 inci, dengan in-display fingerprint sensor. Sensor kamera depannya juga ditingkatkan secara resolusi, menjadi 32MP. Sementara setup kamera belakangnya setara dengan realme 7, gunakan sensor utama Sony IMX682 64MP.

Unggulkan Fitur Kamera Baru dan NFC Multifungsi

realme 7 Pro NFC

Untuk berikan pengalaman memotret level pro a-la smartphone flagship, realme berikan beberapa mode fitur menarik, seperti AI Color Portrait yang mampu buat objek berwarna, sementara latarnya hitam putih. Juga ada mode Movie baru yang menjadi mode profesional untuk video – dapat mengatur parameter seperti ISO hingga shutter speed lebih leluasa.

Dan tentunya, NFC multifungsi juga hadir pada realme 7 Pro. Sensor ini menjadi salah satu fitur yang paling diminati oleh realme Fans di Indonesia, terutama yang tinggal di kota besar dan membutuhkan NFC untuk isi maupun cek saldo e-money.

Melalui acara peluncuran dengan tema “65W Charging Evolution”, realme Indonesia bakal meluncurkan realme 7 Pro pada 14 Oktober mendatang. Tepatnya pukul 13:03 WIB melalui siaran langsung dari kanal YouTube, Twitter, Instagram, Facebook realme Indonesia maupun situs resmi realme.com. Jangan sampai tertinggal ya!