Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Rekomendasi Smartphone Harga Rp1 Jutaan Tahun 2019 yang Cocok Buat Kamu

Bujet terbatas bukan menjadi penghalang untuk mendapatkan ponsel berkualitas. Kamu bisa mendapatkan smartphone 1 jutaan yang keren tanpa menguras isi dompet. Tentu saja, harus pintar-pintar memilihnya biar tidak menyesal.

Related Posts
1 daripada 263

Di tahun 2019 ini, cukup banyak smartphone 1 jutaan dengan spesifikasi dan fitur yang sudah terbilang mumpuni. Berbagai produsen ponsel terkemuka, kecuali Apple tentu saja, membidik segmen pasar yang sangat gemuk ini di Indonesia. Langsung saja, simak ulasannya berikut ini ya.

Daftar Smartphone 1 Jutaan Terbaik

1 Samsung Galaxy A2 Core

Samsung Galaxy A2 Core

Secara desain, tampilan Galaxy A2 Core tampak simpel. Layarnya berukuran 5 inci dengan bezel (bingkai) cukup tebal di sisi atas dan bawah. Di bingkai atas tersemat kamera tunggal beresolusi 5 megapiksel dengan bukan lensa f/2.2. Kamera ini turut dilengkapi dengan fitur beautify untuk mempercantik hasil jepretan wajah. Sementara bingkai bawah hanya tersemat logo Samsung.
Baca juga: Samsung Galaxy A2 Core Siap Bertarung di Smartphone Harga Rp 1 Jutaan

Samsung Galaxy A2 Core ditenagai chip Exynos 7870 yang dipadu dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB. Meski kapasitas memorinya kecil, kinerja Galaxy A2 Core seharusnya tetap akan optimal berkat Android Go yang ringan. Galaxy A2 Core dijual seharga Rp 1,1 juta dengan tiga warna pilihan yakni merah, biru, dan dark grey.

2 OPPO A3S

OPPO A3S

Ponsel ini memiliki layar 6,2 inci dengan full notch screen yang membuat layar menjadi lebih luas. OPPO A3s dilengkapi dengan prosesor delapan inti Qualcomm Snapdragon 450 yang hadir dengan fabrikasi 14 nm. Hal ini memberikan performa maksimal sekaligus memberikan ketangguhan dalam manajemen daya. Baterai 4230 mAh ditanamkan tersebut menghadirkan daya tahan pakai hingga 18 jam saat diuji dengan kondisi pemakaian normal.

Oppo A3s ini juga dilengkapi dengan ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1 Oreo. Sistem operasi yang ringan, cepat, dan mudah digunakan ini juga menawarkan fitur yang menarik seperti halnya music party, yang memanfaatkan hotspot sehingga musik yang diputar dapat didengarkan secara bersama antar perangkat OPPO.

Smartphone 1 jutaan ini punya memori internal 16GB dengan dua kamera di bagian belakang untuk hasil foto lebih baik. Kamera depan resolusi 8 Megapixel dilengkapi A.I Beautify 2.0 yang bisa mempercantik penampilan. Sementara itu kamera belakang konfigurasi 13MP+2MP bisa menghasilkan foto bokeh yang keren.

Pilihan warna yang disediakan untuk perangkat OPPO A3s adalah red dan dark purple. Perangkat ini dibanderol dengan harga Rp1.699.000 untuk RAM 2GB dan Rp 2.299.000 untuk RAM 3GB.

Kamu bisa membeli ponsel OPPO A3s ini di official store Lazada.

3 Realme C2

Realme C2

Realme, yang merupakan sub-brand dari OPPO, menyebut produk barunya ini sebagai The New Entry Level King di Indonesia. Realme C2 hadir dengan layar sentuh dewdrop berukuran 6.1 inci HD+. Prosesornya memakai MediaTek Helio P22 2.0GHz octa-core yang dilengkapi pilihan RAM 2GB dan 3GB. Ponsel ini punya kamera belakang ganda 13 MP + 2 MP serta kamer selfie 5 MP serta baterai 4000 mAh.
Baca juga: Review realme C2: Jagoan Baru Smartphone Entry Level

Dengan harga yang sangat terjangkau dan spesifikasi serba terbaik di kelas entry level, realme C2 telah menjadi smartphone untuk setiap orang Indonesia dan smartphone pilihan terbaik untuk pengguna smartphone pemula di Indonesia. Realme C2 dijual dengan harga Rp1.499.000 untuk varian 2GB + 16GB dan harga Rp1.699.000 untuk varian 3GB + 32GB.

Jika tertarik untuk memilikinya, kamu bisa membeli realme c2 di official store Lazada.

4 Advan G3

Advan G3

Advan saat ini menjadi satu-satunya merek ponsel lokal yang paling berani menghadapi gempuran smartphone global dari negara lain. Betapa tidak, Advan masih bertengger menjadi produsen smartphone lima besar di Indonesia dengan pangsa pasar 5 persen. Prestasi yang membanggakan, walau terus dipepet ketat oleh kompetitor dari merek besar.

Sebagai merek yang kuat di pasar pingggiran dan kelas menengah ke bawah, Advan cukup sadar diri untuk tidak perlu merilis ponsel premium. Bahkan, ponsel yang tergolong flagship harganya di bawah Rp 3 jutaan. Produk tersebut adalah Advan G3 yang menawarkan fitur audio mumpuni dengan fual front speaker berteknologi Harman Kardon.
Baca juga: Advan G3 Naik Kelas dengan Dual Front Speaker Harman/Kardon

Selain itu, Advan G3 menawarkan pengalaman visual maksimal melalui display layar 5,9 inci FullView dengan rasio 18:9 dengan body kaca yang terlihat mewah berlekuk 2,5 curve.  Advan G3 dibekali baterai 3.500 mAh yang hemat energi dan sudah dilengkapi fitur fast charging. Performa ditenagai prosesor MTK 6750T 1.5GHZ (octa core) dengan RAM 4 GB, ROM 64 GB. Di sektor kamera, terdapat kamera depan 8MP dan kamera belakang 16 MP yang dibekali fitur kecerdasan buatan.

Pada peluncurannya akhir tahun lalu, Advan G3 dijual Rp2.999.000 dengan harga khusus untuk mahasiswa Rp1.999.000. Namun kami cek disitus belanja Lazada, ada yang menjual perangkat ini dengan harga Rp 1,6 jutaan sehingga membuatnya sangat menarik untuk dibeli.

5 Redmi 7

Redmi 7

Xiaomi Indonesia mengklaim bahwa Redmi 7 saat ini menjadi smartphone yang memiliki harga terbaik dengan performa dan fitur terdepan di pasaran. Ponsel murah Xiaomi ini memiliki layar berukuran 6,26 inci yang imersif dengan poni Dot Drop, dual kamera AI (Artificial Intelligence) beresolusi 12MP+2MP, serta baterai berkapasitas 4.000mAh yang luar biasa.

Smartphone 1 jutaan dari Xiaomi ini diperkuat dengan teknologi Qualcomm Snapdragon 632 Mobile Platform. Chipset ini menggunakan Qualcomm Kryo 250 Octa-core CPU yang dikenal hemat daya. Teknologi Snapdragon 632 dipercaya mampu meningkatkan kinerja Redmi 7 secara signifikan.

Buat yang gemar fotografi, kamera belakang 12MP memiliki sensor 1,25μm piksel sedangkan kamera depan beresolusi 8MP. Menariknya, Redmi 7 juga dilengkapi dengan sensor infra merah yang bisa digunakan sebagai universal remote untuk lebih dari 4.000 perangkat elektronik dan peralatan rumah tangga.

Hp murah Xiaomi ini punya  baterai berkapasitas 4.000mAh dengan slot slot microSD yang mampu mendukung memori berkapasitas hingga 512GB.

Kamu fans Xiaomi? Redmi 7 dipasarkan dengan harga Rp 1.599.000 untuk versi 2GB+16GB. Kamu bisa membelinya di Lazada. Sedangkan versi yang lebih mahal yakni Rp 1.899.000 untuk versi 3GB+32GB bisa kamu beli di Erafone.

6 Vivo Y91 2019

Vivo Y91 2019

Ponsel ini hadir dengan desain layar Ultra All Screen berukuran 6,22 inci dengan notch dan rasio layar-ke-bodi sebesar 88,6%. Tampilan desainnya yang menggunakan konsep gradasi agak melengkung membuatnya terlihat kekinian.

Bagi yang gemar selfie, Vivo Y91 dilengkapi kamera depan  8MP yang tajam dan mampu menangkap lebih banyak detail wajah. Sedangkan kamera belakang  ganda resolusi 13MP + 2MP dioptimalkan dengan teknologi AI.

Kapasitas baterai  4030mAh yang besar dengan sistem manajemen daya yang cerdas membuatnya bisa dipakai seharian. Kinerja didukung prosesor octa-core 12nm berkecepatan 1,95GHz dan memori RAM 2GB serta storage 16GB. Untuk keamanan data, tersedia fitur sensor sidik jari dan face unlock.

7 Asus Zenfone Live L2

Asus Zenfone Live L2

Setelah sukses dengan seri ZenFone Live L1, pada April yang lalu ASUS menghadirkan seri terbarunya yaitu ZenFone Live L2. Smartphone Android baru ini kembali menyasar pengguna entry-level dengan menawarkan berbagai peningkatan termasuk desain serta fitur, namun tetap dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Asus ZenFone Live L2 hadir dengan layar full-view berukuran 5,5 inci (18:9) dan memiliki screen-to-body ratio hingga 82%. Layar pada smartphone ini mampu menampilkan konten dengan tingkat kecerahan hingga 400 nits untuk pengalaman menonton yang lebih sinematik.

Ponsel ini mengusung kamera utama dengan sensor 13MP  dengan LED Flashlight serta bukaan (apperture) F2.0. Sementara kamera depannya mengusung sensor 5MP dengan bukaan F2.4. Baterai berkapasitas 3.000mAh yang diklaim mampu bertahan selama 28 jam untuk menelepon di jaringan 3G. Prosesornya sendiri menggunakan Qualcomm Snapdragon 430 yang memang dirancang untuk kelas entry level.

Smartphone terbaru ASUS ini dibanderol seharga Rp1.199.000 yang sudah tersedia di situs e-commerce BliBli.com.

Setelah membaca rekomendasi smartphone 1 jutaan di atas, diharapkan kamu sudah punya pilihan yang lebih jelas ya. Jadi, ponsel apa yang ingin kamu beli?