Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Fitur Baru LINE Membidik Layanan Travel, Game, Hingga Pembayaran

Persaingan antar produsen platform aplikasi chatting gratis dan media sosial seolah tiada habisnya. Setelah IGTV dari Instagram, rencana fitur game di Snapchat, kini LINE Corporation hadir dengan setidaknya empat fitur baru LINE.

Dalam LINE Conference 2018 di Tokyo (28/6/2018), perusahaan social platform asal Jepang ini memperkenalkan empat fitur baru LINE yang mengusung konsep all in one dimana segala kebutuhan, terutama hiburan, bisa diakses melalui website dan aplikasi LINE yang sudah populer, termasuk di Indonesia.

Cek yuk  apa saja empat fitur baru LINE tersebut di bawah ini:

1. LINE Travel

Mirip dengan konsep web yang sudah ada, seperti Traveloka atau Tiket.com, LINE Travel menjadi salah satu dari empat fitur baru LINE yang bakal memudahkan pemakainya merencanakan perjalanan yang komprehensif.

“LINE Travel adalah layanan terbaru yang bergabung dengan gerbang LINE Commerce, dan akan memungkinkan pengguna untuk mencari, membandingkan, dan memesan perjalanan domestik dan luar negeri. Layanan ini baru akan tersedia di wilayah Jepang,” kata LINE.

Bedanya dari kompetitor, LINE Travel ini selain bisa dinikmati di situsnya juga bisa diobrolkan secara real time bersama teman sebab ia dapat diakses langsung melalui aplikasi LINE tanpa perlu mengunduh aplikasi terpisah.

2. Fitur Layanan Game Baru, “LINE QUICK GAME”
Jun Masuda Memperkenalkan Layanan Game Bebas Aplikasi, LINE Quick Game

Fitur kedua dari empat fitur baru LINE ini bakal menyenangkan pengguna LINE yang doyan main game. LINE bakal merilis “LINE QUICK GAME,” sebuah layanan game yang memungkinkan pengguna untuk menikmati permainan pada aplikasi LINE di musim panas 2018.

Related Posts
1 daripada 33

“LINE QUICK GAME” ini akan menambah koleksi game kasual yang sudah ada, seperti seri permainan puzzle heksagonal “LINE POP” dan permainan pencocokan puzzle “LINE PokoPoko”.

L INE QUICK GAME akan dimulai sebagai layanan game yang dapat dimainkan di aplikasi LINE tanpa menginstal aplikasi tertentu. Beberapa jenis game yang siap menghibur penggunanya, yakni “Tamagotchi on LINE!!”, versi LINE dari permainan populer global “Tamagotchi” dan “LINE Daily Sudoku”, versi LINE permainan puzzle pensil yang sudah taka sing lagi, yakni Sudoku.

3. Fitur Pembayaran Kerjasama LINE Pay dengan QUICPay+

Dalam kesempatan pada hari kemarin juga, pihak LINE Pay, bagian dari LINE Corporation mengumumkan akan bekerjasama dengan QUICPay+ di bawah layanan pembayaran mobile LINE Pay ( http://line.me/pay) yang terdapat di dalam aplikasi chatting LINE. Kerjasama ini akan memungkinkan metode pembayaran dengan menggunakan LINE Pay tersedia di hampir 720 ribu toko yang menggunakan QUICPay di seluruh Jepang. Kerjasama ini untuk mendukung misi LINE Pay untuk meningkatkan jumlah lokasi yang menggunakan LINE Pay hingga satu juta tempat.

Baca juga: OnlinePajak Adopsi Teknologi Blockchain untuk Permudah Urus Administrasi Pajak

4. Fitur Pembayaran Berbasis Kode

Masih terkait dengan e-payment, fitur baru LINE yang ke-4 adalah fitur pembayaran memakai kode, yang tersedia melalui layanan dompet dan pembayaran smartphone, LINE Pay, yang terdapat di dalam aplikasi pertukaran pesan LINE) agar pembayaran di Jepang bisa dilakukan tanpa uang tunai dengan menggunakan smartphone yang memiliki aplikasi LINE di dalamnya.

Agar bisa menghapus biaya awal yang biasanya harus ditanggung oleh pemilik toko saat memperkenalkan metode pembayaran ini, LINE Pay turut menawarkan aplikasi LIN E Pay for Merchants yang didesain secara khusus untuk pembayaran dengan menggunakan kode QR di bawah layanan LINE Pay.

Aplikasi ini bisa diunduh secara langsung ke perangkat smartphone pengguna. LINE pun akan memangkas biaya transaksi bagi para pengguna yang melakukan pembayaran berbasis kode bar/QR selama tiga tahun.

Sekarang kita tunggu ya, Gizmo lovers, apakah semua fitur baru LINE tersebut akan tersedia di negara lain, termasuk Indonesia, atau tidak.