Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Aplikasi GoPro Quik Diperbarui dengan Banyak Fitur dan Pilihan Pembayaran

0 178

GoPro, pasti sudah familiar dengan merek produsen kamera aksi ini. Selain memproduksi perangkat, perusahaan asal Amerika Serikat ini juga mengembangkan sejumlah aplikasi. Salah satunya adalah yang dirombak dan diperbarui yaitu aplikasi GoPro Quik.

Versi lama aplikasi Quik yang sudah cukup populer di kalangan pengguna karena bisa dipakai secara gratis bakal tidak didukung lagi. Selain itu, aplikasi GoPro pun dihilangkan dari toko aplikasi. Sebagai gantinya, aplikasi GoPro Quik ini menawarkan sejumlah fitur baru untuk mempermudah pengguna mengedit foto dan video. Terlepas dari fitur baru, tujuan utama dari rilisnya aplikasi baru ini tentu adalah kemampuan untuk memonetisasi.

Baca juga: GoPro HERO9 Black Hadir di Indonesia, Action Camera 5K Harga Rp8 Jutaan

Beberapa Fitur Aplikasi GoPro Quik

GoPro Quik
Ilustrasi Aplikasi GoPro Quik

Pengguna sekarang hanya memerlukan satu aplikasi untuk mengontrol kamera GoPro mereka. Kalaupun tidak memiliki perangkat GoPro, bisa juga dari kamera smartphone. Selanjutnya, aplikasi GoPro Quik mengelola kontennya, membingkai ulang video 360 derajat, serta mengumpulkan pengeditan klip secara manual dan otomatis. Pengguna cukup memilih foto dan video terbaik. Quik akan mengeditnya menjadi klip pendek yang akan diselaraskan dengan musik dan siap untuk Instagram.

Aplikasi ini akan diperbarui secara berkala dengan fitur-fitur baru. Memiliki 13 template tema edit otomatis, 47 filter, dan 190 trek musik dalam daftar yang berputar. Dari pilihan tersebut, dua tema video, 25 filter, dan 18 trek musik juga hanya akan tersedia untuk aplikasi versi berbayar dari Quik.

Khusus untuk versi premium akan memiliki 18 trek musik orisinal milik GoPro bebas royalti baru. Sementara GoPro telah mendapatkan hak untuk 172 lagu lainnya. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir dalam mengunggah video yang telah diedit ke media sosial. Maxson memperingatkan, GoPro hanya dapat menjamin tidak ada masalah dengan 18 lagu aslinya. “Anda tidak bisa benar-benar yakin kecuali Anda memilikinya sendiri,” katanya.

Selain itu, Quik akan menghadirkan fungsi Mural aplikasi GoPro yang pertama kali diperkenalkan pada bulan Desember. Pengguna dapat menyimpan klip terbaik mereka ke dinding Mural dan mengaturnya ke dalam kelompok yang disebut Events. Pengguna tidak perlu menggali ketika ingin mencari klip tertentu. Beberapa unggahan dari satu acara secara otomatis akan diedit menjadi reel sorotan.

Harga Berlangganan GoPro Quik

GoPro Quik

Sebelumnya, GoPro hanya menawarkan langganan GoPro tahunan sebesar US$ 49,99 sekitar Rp 721 ribu. Menyediakan penyimpanan cloud tak terbatas, diskon aksesori GoPro, penggantian kamera, dan kemampuan streaming langsung. Sekarang GoPro juga menawarkan langganan Quik secara terpisah, dengan harga US$ 1,99 sebesar Rp 28.457 per bulan atau US$ 9,99 senilai Rp 143 ribu per tahun. Bagi pelanggan GoPro akan memiliki akses ke semua fitur, termasuk dalam langganan Quik.

Baca juga: Rekomendasi 6 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android & iPhone

Berlangganan Quik dapat beberapa fitur seperti tema tertentu, filter, dan musik. Selain itu terdapat alat pengeditan multi kecepatan baru dari GoPro, yang memungkinkan pengguna untuk memperlambat, mempercepat, atau bahkan membekukan tertentu dari satu klip.

Dengan berlangganan juga pengguna dapat menghilangkan batas video Quik. Sedangkan untuk Quik versi gratis hanya memungkinkan pengguna untuk mengedit bersama dua video multi-klip, dan membuat lima acara di dinding Mural pengguna.

Tinggalkan komen