Kolaborasi Akbar JOOX Hasilkan 4 Lagu Original & Dokumenter SVARA “Perjalanan Bermakna di Balik Nada”

Jakarta, Gizmologi – Dari sekian banyak platform streaming musik yang tersedia di Indonesia, JOOX mencoba hadir memberikan diferensiasi yang berbeda. Tak hanya sebagai pemutar musik resmi, enam tahun perjalanannya mengantarkan JOOX sebagai Social & Entertainment Discovery Platform, berikan value yang lebih banyak kepada para penggunanya.

JOOX juga selalu berusaha agar bisa menjadi tuan rumah seluruh musik lokal, supaya para musisi Tanah Air bisa memasarkan musik mereka lebih luas, mendapatkan lebih banyak pendengar tanpa batasan seperti situasi pandemi. Kolaborasi terus dijalin, dan dengan semangat Sumpah Pemuda, JOOX baru saja menggandeng berbagai pihak untuk sebuah kolaborasi akbar.

Bersama grup musisi Laleilmanino, rumah produksi Visinema, Swara Gembira dan ragam komunitas kesenian lainnya, JOOX adakan kolaborasi akbar ini untuk hadirkan SVARA “Perjalanan Bermakna di Balik Nada”. Hasilkan empat lagu orisinil baru, lengkap dengan episode dokumenter yang bakal segera dapat disaksikan pada awal bulan November mendatang.

Baca juga: Fitur Baru JOOX Rooms Mungkinkan Sesi Diskusi Sampai 15 Ribu Orang

Sejalan dengan Meningkatnya Konsumsi Lagu Lokal

Konferensi Pers JOOX 6th Anniversary - Lebih Dari Musik (2)

Dalam sebuah acara daring yang diadakan Kamis (28/10), Yuanita Agata selaku Head of Marketing JOOX Indonesia mengatakan bila kolaborasi adalah kunci dalam mendukung kemajuan industri kreatif Indonesia. “Adanya kebutuhan pengguna untuk dapat dengan mudah menikmati hiburan dan terhubung kapan pun dan di mana pun, JOOX terinspirasi menjadi platform yang memberikan pengalaman lebih dari musik.”

Yuanita menambahkan, saat ini peningkatan konsumsi lagu lokal di JOOX sudah mencapai 75%. Kolaborasi akbar SVARA kali ini dijadikan sebagai langkah awal perjalanan JOOX untuk menjadi wadah kolaborasi, yang berkontribusi dalam mendukung perkembangan industri musik dan kreatif di Indonesia. Berawal dari keinginan yang sama dengan Laleilmanino, hadirkan suatu karya yang berbeda.

Perjalanan dalam dokumenter “SVARA” diinisiasi untuk mencari inspirasi, dengan cara membuka diri dan temukan maksa dari segala sesuatu yang ada di sekitar. Laleilmanino sendiri sudah lebih dari 7 tahun berkarya, menghasilkan 100 lagu dan masih ingin temukan inspirasi bermusik serta perspektif baru.

Kolaborasi kali ini mengajak mereka untuk mengunjungi beberapa kota di Indonesia, bertemu dengan masyarakat dan komunitas lokal yang konsisten perkenalkan budaya dan tradisi lokal. “Insiprasi dan pesan yang kami temukan dari masyarakat, musik, dan budaya yang kami temui selama perjalanan ini kami tuangkan ke dalam 4 lagu JOOX Original baru,” jelas trio produser musik tersebut.

Dokumenter Tayang Eksklusif di JOOX Live

SVARA - Perjalanan Bermakna Di Balik Nada

Dalam membawakan lagu-lagi original tersebut, keduanya menggandeng empat musisi Indonesia yang punya genre musik berbeda, yakni Diskoria Selekta, HIVI!, Rizky Febian serta Baila Fauri. Cerita perjalanan di balik pembuatan lagu tersebut juga dituangkan ke dalam 5 episode dokumenter oleh Visinema Content, sebagai rumah produksi yang menjadi wadah bakat muda Indonesia yang ingin tumbuh berkembang bersama.

“Kami tentunya sangat senang berpartisipasi dalam sebuah karya kolektif yang merupakan kolaborasi akbar dari para insan kreatif Indonesia,” jelas Sonny Laksamana, Sutradara SVARA. Sementara Swara Gembira dilibatkan untuk eksplorasi budaya dan musik lokal selama perjalanan, supaya bisa merepresentasikan budaya dalam karya yang modern satu ini.

Dokumenter SVARA bakal dapat disaksikan pada 5 November mendatang lewat fitur JOOX Live di dalam aplikasi JOOX. Selain kolaborasi, JOOX juga umumkan Laleilmanino sebagai JOOX Artist of the Month bulan November 2021. Juga bakal diadakan acara gathering virtual serta listening party pada tanggal 9, 12, 19 dan 26 November, plus kompetisi Quick Sing di akhir bulan.

Tinggalkan komen