Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Startup “Pintu Kemana Saja” Kembangkan Platform Cryptocurrency

1 2.625

Dan mulai baru ini unik, Pintu Kemana Saja. Mengingatkan pada alat dan tokoh animasi Doraemon yang sangat populer dan legendaris itu. Meski mungkin terinspirasi, namun startup ini tidak didukung sama sekali dengan Doraemon.

PT Pintu Kemana Saja adalah startup asal Indonesia yang bergerak di industri cryptocurrency dan blockchain. Mereka baru saja mengumumkan menyetujui aplikasi Pintu, platform cryptocurrency yang meminta kemudahan dan kenyamanan pengguna smartphone.

“Kami melihat teknologi blockchain akan membawa peradaban menuju sistem keuangan terbuka yang transparan dan terdesentralisasi. Salah satu penerapan teknologi ini adalah cryptocurrency. Meski begitu, masih banyak yang belum paham dengan konsep blockchain dan cryptocurrency. Beberapa kendalanya adalah antarmuka pengguna yang rumit dan banyak istilah teknis yang sulit dipahami orang awam. Pintu hadir untuk menjawab tantangan tersebut, ”ujar Kyrie Canille selaku Manajer Pemasaran Pintu di Jakarta (03/04).
Baca juga: Milio, Platform Media Sosial Berteknologi Blockchain untuk Lindungi Konten

Pintu Kemudahan Memasuki Dunia Crypto

Ternyata, yang ditawarkan dari Pintu Kemana Saja yang memberikan izin pengguna yang disediakan dunia crypto. Perhatian masyarakat terhadap teknologi blockchain dan mata uang crypto semakin besar, sebelum mata uang Bitcoin berhasil menembus harga US $ 20.000 per keping.

Banyak orang percaya Bitcoin adalah emas digital baru. Nilai Bitcoin telah meningkat 2300% antara Januari 2015 dan Januari 2020 membuat Bitcoin mulai dilirik sebagai investasi jangka panjang yang diperingkat. Melihat fenomena ini, mengundang Pintu diharapkan dapat memudahkan orang-orang untuk mencoba.

Terima kasih, Kyrie harap Pintu bisa menjadi aplikasi cryptocurrency yang populer untuk komunitas pencinta crypto dan teknologi blockchain. Selain itu, ini juga bisa menjadi aplikasi untuk semua yang ingin mencoba memulai investasi aset crypto.

Terkait peraturan, Pintu telah disetujui resmi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). BAPPEBTI merupakan pendaftar yang berhak untuk membeli dan memutus pendaftar industri yang bergerak di aset crypto berbasis blockchain, guna menyediakan perlindungan terhadap masyarakat. Pintu Terdaftarnya di BAPPEBTI menunjukkan keseriusan mereka terhadap pemerintah dan pengguna keamanan.

Fitur Aplikasi Pintu

Pintu Aplikasi Crypto BlockchainMeski baru diperkenalkan pada publik, Pintu optimistis dapat memenangkan persaingan di pasaran. Satu hal yang membedakan Pintu dari kompetitornya adalah fitur yang bersaing untuk aplikasi seluler.

Aplikasi mobile cryptocurrency pertama di Indonesia ini menawarkan akses untuk membeli / membeli aset crypto melalui smartphone dengan desain aplikasi yang praktis dan efisien. Pengguna dapat menyimpan, mengirim, dan berdagang aset cryptocurrency seperti bitcoin, ethereum, dan lain-lain menggunakan instan dan tanpa kendala. Saat ini, Pintu telah terintegrasi dengan beberapa jaringan blockchain seperti Bitcoin, Ethereum, dan Binance Chain.

Pintu menyediakan infrastruktur yang memungkinkan pengguna untuk berdagang, mengirim, dan menyimpan aset crypto melalui smartphone. Tampilan antarmuka pengguna yang simpel dan praktis membuat pengguna dapat melakukan transaksi jual beli aset crypto dengan instan, mudah dan tanpa hambatan.

“Kami menawarkan kemudahan dan kemudahan mengakses dunia crypto dengan pengalaman tanpa batas. Kami yakin dengan aplikasi seluler yang ramah pengguna, akan lebih banyak orang yang tertarik untuk membeli dunia crypto,” imbuh Kyrie.

Tampilan dompet kartu juga dirancang minimalis untuk memudahkan pengguna mengelola berbagai aset crypto seperti Bitcoin, Ethereum, dan lainnya. Pintu juga terintegrasi dengan beberapa jaringan blockchain seperti Ethereum dan Binance Chain.

Pada fitur perdagangan, Pintu selalu menampilkan harga final pengguna ingin membeli / membeli crypto, sehingga tidak ada biaya tambahan atau tersembunyi. Beberapa aset crypto yang dapat dibeli di Pintu di BTC, ETH, BNB, USDT dan IDRT

Selain itu, biaya blockchain (biaya gas / biaya penambang) kompilasi pengiriman crypto keluar dari Pintu juga diberikan dalam biaya yang murah. Untuk kenyamanan pengguna, transaksi pengiriman aset antar pengguna Pintu tidak akan membutuhkan biaya.

Pintu juga menjanjikan keamanan penyimpanan crypto tingkat tinggi berkat dompet yang didukung teknologi Curv.co. Teknologi Curv.co menggunakan protokol perhitungan multi-pihak (MPC) untuk menghilangkan kemungkinan pencurian kunci pribadi, sehingga menjamin keamanan aset pengguna.