Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Spotify Memperbarui Tampilan Beranda, Permudah Pendengar Podcast dan Musik

0 133

Platform musik streaming terkemuka, Spotify tak berhenti menghasilkan inovasi. Tak sebatas pada penyegaran konten musik dan podcast, beberapa fitur terus mengalami perubahan. Bukan kali ini saja pembaruan dilakukan, sekitar setahun yang lalu, Spotify melakukan ulang penyegaran pada Beranda. Tak hanya itu, pada bulan Februari, Spotify telah mengeluarkan fitur sortir berdasarkan mood & gender.

Baca juga: Ekspansi Global, Spotify Perluas Layanan ke 85 Negara Baru di 2021

Pengguna Spotify dapat mengakses konten yang mereka sukai dengan lebih cepat dan mudah, bahkan menemukan sesuatu baru langsung dari layar beranda. Namun kemudahan dan penemuan tidak berhenti di situ. Dikutip dari blog resminya, perusahaan mengumumkan serangkaian pembaruan yang akan membuat pengalaman beranda semakin dipersonalisasi untuk setiap pendengar.

Dapat Memutarkan Kembali Musik dan Podcast Favorit

Spotify

Pengguna tetap bisa memutar ulang beberapa musik dan podcast favorit. Selain itu, pengguna dapat melanjutkan bagian terakhir yang tertinggal atau menemukan sesuatu yang baru. Hal ini bisa didapatkan di beranda Spotify. Rencananya fitur ini akan diluncurkan untuk pengguna secara global di iOS dan Android pada bulan ini.

Perusahaan juga memperkenalkan beberapa fitur, salah satunya perjalanan ke masa lalu. Pendengar dapat menemukan kembali lagu lama yang hilang dalam riwayat mendengarkan. Hal ini bertujuan agar dapat melompat ke masa lalu dan menelusuri riwayat mendengarkan selama tiga bulan ke belakang. Pengguna premium atau gratis secara global akan dapat menelusuri lagu dan episode individu yang baru-baru ini diputar.

Selalu Terhubung Dengan Episode Podcast terbaru

Spotify

Pengguna global premium dapat melihat episode podcast baru dan relevan langsung di dalam Beranda. Episode baru akan ditandai dengan titik biru dan episode yang telah diputar akan menampilkan bilah kemajuan yang menunjukkan seberapa jauh Anda memasuki episode tersebut.

Pelanggan Spotify premium tidak akan melewatkan satu lagu pun dari artis yang disukai. Sekarang, mereka akan melihat tampilan baru yang disorot di atas beranda. Pada fitur tersebut akan merekomendasikan pendengar menemukan lagu yang sesuai karakter dan selera.

Meningkatkan Aksesibilitas Podcast dan Musik

Fitur Lirik Spotify Android

Dengan beberapa pembaruan yang dilakukan, diharapkan pengguna dapat mengakses musik dan podcast secara cepat juga mudah. Melalui beberapa langkah yang telah dibuat dapat menjadikan Spotify menjadi layanan musik streaming terpercaya di seluruh dunia khususnya Indonesia.

Baca juga: Spotify dan Kakao Entertainment Perbarui Lisensi, Beberapa Lagu Siap Kembali

“Kami percaya bersama-sama, pembaruan ini akan meningkatkan aksesibilitas podcast dan konten musik di seluruh perangkat seluler untuk pengguna Anda. Kami akan terus beradaptasi dan mengembangkan platform kami untuk memenuhi kebutuhan pengguna kami, pada akhirnya memberikan pengalaman audio terbaik untuk pendengar kami di seluruh dunia” ungkap Spotify.

Tinggalkan komen