Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Lenovo Yoga 530 AMD Ryzen Cocok bagi Kreator on the Go

Hadirnya beragam platform media sosial yang kini membuka wadah pekerjaan sebagai konten kreator membuat produsen laptop terus berinovasi. Lenovo Yoga 530 AMD Ryzen dirilis di Jakarta pada Senin (6/8/2018) guna mengakomodir para kreator on the go yang tetap ingin bisa menuangkan karya dimana pun baik untuk keperluan pekerjaan atau sekadar hobi.

Baik ide untuk membuat tulisan, foto atau video selalu ingin digarap oleh para kreator profesional atau pun yang sekadar ingin aktif berkarya saat itu juga. Lenovo Yoga 530 AMD Ryzen dibuat ingin menjadi komputer jinjing yang multifungsi, mudah dibawa kemana pun dengan performa canggih berkat prosesor AMD Ryzen.

Lenovo Yoga 530 AMD Ryzen merupakan hasil racikan Lenovo dan AMD.

Perangkat ini akan hadir dengan mobile processor AMD Ryzen™ 5 2500U yang memiliki 4 core dan 8 thread, sangat kuat dan mampu menjalankan berbagai beban kerja multitasking, permainan interaktif mau pun multimedia.

Perangkat ini juga menggabungkan teknologi multi-threaded processing dengan grafis AMD Radeon™ Vega sehingga Yoga 530 mampu menjalankan berbagai aplikasi produktivitas dan konten dengan lancar.

Prosesor AMD Ryzen™ mobile sudah menggunakan teknologi AMD SenseMI, teknologi Precision Boost 2 terbaru yang dapat mempercepat performa prosesor dalam bekerja menggunakan satu hingga banyak core CPU serta dirancang untuk memberikan kinerja optimal dalam bentuk yang ramping. Prosesor AMD Ryzen™ mobile juga menargetkan peningkatan hingga dua kali masa hidup baterai yang menjadikan Yoga 530 dapat beroperasi dengan ketahanan baterai yang lama.

Baca juga: Lenovo Legion Y720 Tower, PC untuk Mainstream Gamers Biar Setangguh Pro

“AMD turut mendukung Lenovo dalam menghadirkan teknologi pemrosesan mutakhir prosesor Ryzen™ Mobile kami yang tersemat pada notebook 2-in-1 Yoga 530,” kata Armawati Cen, Business Development Manager AMD untuk Indonesia.

Related Posts
1 daripada 301

“Kami percaya dengan arsitektur pemenang penghargaan, “zen” core pada processor yang digunakan di Lenovo Yoga 530, akan mendukung produktivitas sehari-hari penggunanya, terlebih lagi dengan kehadiran teknologi grafis revolusioner Radeon™ Vega yang sudah dirancang sedemikian rupa di dalam processor Ryzen™ Mobile ini, tentu saja akan mendukung aktivitas para milenial yang haus akan kebutuhan multimedia,” katanya.

Mencoba menggunakan Active Pen 2

Untuk mendukung keperluan desain grafis dan digital art, pengguna bisa menambahkan Lenovo Active Pen 2 untuk melukis, sketsa dan menggambar secara akurat serta intuitif, layaknya menggambar di atas kertas. Layar Yoga 530 memiliki bezel sangat tipis, dirancang agar nyaman dilihat bersama teman atau rekan kerja dari sudut yang lebar (wide-angle) dan sangat tajam berkat resolusi 1,920×1,080 piksel FHD, menggunakan teknologi IPS dengan tingkat kecerahan 250 nits. Untuk menghasilkan suara yang jernih, laptop ini sudah dilengkapi speaker Harman-Kardon yang diperkaya dengan Dolby Audio™ Premium.

Layaknya seri Yoga lainnya, Lenovo Yoga 530 AMD Ryzen bisa dilipat sehingga bisa dipakai sebagai laptop 2-in-1, tent, tablet hingga stand tergantung kebutuhan. Agar bisa dibawa pergi tanpa perlu repot mengisi daya baterainya, Lenovo Yoga 530 AMD Ryzen membekali diri dengan baterai rapid charging yang bisa tahan hingga 10 jam usai sekali pengisian daya saja dan hanya 15 menit untuk daya tahan lebih dari dua jam.

“Lenovo Yoga 530 untuk creativity on the go. Kami merancangnya untuk bezeless, lebih tipis, multi fungsi untuk kreativitasnya,” ungkap Deddie Sionader, 4P Manager &T1 Tablet Lenovo, di Jakarta pada hari ini.

Ia menambahkan bahwa Lenovo Yoga 530 AMD Ryzen ini memang menonjolkan portabilitasnya sehingga bisa dipakai sebagai tablet untuk menemani perjalanan di kereta api atau bus.

Lenovo Yoga 530 AMD Ryzen juga dibekali dengan chip grafis AMD Radeon Vega™ terintegrasi, serta kualitas audio-video yang maksimal untuk multimedia.

“(Lenovo ini) sekarang memakai Dolby Audio untuk menonton film atau download musik agar lebih enak,” imbuh Deddie.

Untuk kelengkapan port, perangkat ini mendukung dua tipe USB, yaitu USB-C dan USB 3.0. Data yang besar pun mampu disimpan, karena Yoga 530 AMD dilengkapi SSD NVMe dengan kapasitas mulai dari 256 GB dan RAM 8GB DDR4 (dual channel). Yoga 530 AMD tersedia dalam warna Onyx Black. Lenovo Yoga 530 AMD Ryzen mulai dijual dari harga Rp11.799.000 dan sudah tersedia di distributor resmi Lenovo.