Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Nubia Red Magic Mars, Smartphone Gaming 4D dengan RAM 10GB

ZTE walau popularitasnya di industri ponsel kian meredup, tapi belum mengibarkan bendera putih. Mereka berusaha untuk survive dengan produk terbarunya Nubia Red Magic Mars. Nubia sendiri oleh ZTE dibuat spin-off sebagaimana Huawei melakukannya pada Honor.

Nubia Red Magic Mars telah dirilis di Tiongkok. Smartphone gaming ini mengusung ragam fitur yang optimal bagi gamers yang biasanya mendamba pengalaman gaming yang anti ngadat dalam tampilan visual “hidup”.

Smartphone yang kini ini tampil dalam display berukuran 6 inci Full HD+ (2160 × 1080 piksel), berasio aspek 18:9 dengan lengkungan kaca 2,5D in-cell, tulis fonearena.com dengan mengutip tautan dari Weibo ini.

Prosesor yang dipakai sudah mengusung Snapdragon 845 yang termutakhir dari Qualcomm dengan “dapur pacu” 2,8 GHz octa-core 64-bit 10 nm Mobile Platform plus Adreno 630 GPU sebagai penyedia grafisnya.

Nubia Red Magic Mars menyediakan beberapa pilihan RAM; yakni 6GB LPDDR4 RAM dengan ruang penyimpanan internal 64GB (UFS 2.1); 8GB RAM dengan ruang penyimpanan internal 128GB, dan yang paling lega adalah 10GB RAM dengan ruang penyimpanan internal mencapai 256GB.

Gamers tak perlu khawatir Nubia Red Magic Mars mereka akan cepat panas sebab ZTE telah membenamkan fitur pendingin, baik cairan dan udara, guna mengurangi suhu hingga 13,2 derajat.

Fitur ini dapat menambah performa CPU mencapai 70%.  Android 9.0 (Oreo) dengan desain antarmuka Redmagic OS V1.6 dipilih sebagai sistem operasionalnya.

Related Posts
1 daripada 259
Nubia Red Magic
Nubia Red Magic

Selain berfokus pada fitur penunjang gaming, Nubia Red Magic Mars masih memoles bagian kamera. Secara terperinci, pengguna bisa memanfaatkan kamera belakangnya yang berkekuatan 16MP dengan f/1,8 aperture, PDAF plus flash LED. Sedangkan kamera depan berkekuatan 8MP dengan dukungan buka-tutup gembok melalui wajah pemakainya. Kamera depan smartphone ini dilengkapi dengan lensa sudut lebar plus f/2,0 aperture.

Dua tombol sentuh game di kedua sisi Red Magic ini menawarkan pengalaman bermain game dalam 4 dimensi ditambah pengenalan lokasi game secara real-time yang membuat gawai ini sanggup mengidentifikasi lebih dari 40 tempat game. Ada pula kanal DTS 7.1 + 3D surround sound biar gaming makin optimal berkat dukungan audio yang gahar.

Baca juga: Nubia Red Magic, Smartphone Pemuas Dahaga Para Gamers

Sebuah bilah dengan cahaya LED unik dapat dilihat pada bahan logam di belakang ponsel ini. Pengisian daya cepat Neocharge melengkapi daya baterai 3800 mAh Red Magic ini.

Nubia Red Magic Mars tersedia dalam varian Black atau hitam, Flame Red atau merah dan Camouflage atau samar-samar, seharga 2699 yuan atau sekitar Rp5,5 jutaan untuk versi 6GB RAM/64GB. Untuk versi 8GB RAM/128GB dibanderol 3199 yuan atau sekira Rp6,6 jutaan dan model tertingginya, 10GB RAM/256GB ditawarkan 3999 yuan atau sekitar Rp8,2 jutaan. Gawai ini sudah bisa dipesan di Tiongkok lalu mulai dijual per 7 Desember 2018.

Nah, apakah ponsel ini akan hadir di Indonesia? Belum ada kabar mengenai hal itu. Tetapi jika melihat pamor ZTE maupun Nubia yang tenggelam di pasar, kami pesimis Nubia Red Magic Mars menyambangi pasar Indonesia.

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: