Dell G15 Hadir dalam Opsi Intel & AMD, Lengkap dengan GPU NVIDIA RTX

Jakarta, Gizmologi – Agar tetap kompetitif bersama vendor laptop gaming lainnya, Dell Technologies baru saja meresmikan beberapa seri perangkat yang dirancang khusus untuk para gamer yaitu Dell G15 Series serta Alienware m15 Series. Hadir untuk segmentasi pasar yang berbeda satu sama lain.

Peluncuran beberapa produk sekaligus ini dilaksanakan serentak secara virtual pada Rabu (29/9), di mana Dell hadirkan seri Alienware terbarunya untuk para gamer di Indonesia, Vietnam, Kamboja, Brunei, Myanmar serta Mongolia. Bertujuan untuk perkuat pasar di Asia Selatan dan Pasar Berkembang Asia lainnya. Dikenal 25 tahun sebagai pelopor PC gaming, Alienware punya desain ikonik dan kokoh berperforma tinggi.

Menurut Anothai Wettayakorn, VP, Asia Emerging Markets & South Asia Consumer Business, Dell Technologies, pihaknya ingin mendobrak batasan PC gaming lebih jauh lagi. Untuk itu, digandeng dua produsen chipset terbaik saat ini, yaitu Intel dan AMD agar dapat berikan pilihan yang paling pas bagi para konsumennya.

Baca juga: Dell Alienware X15 & X17, Laptop Gaming Ultrathin Paling Dingin

Punya Opsi Layar Hingga 165Hz

Dell G15

Menjadi opsi yang lebih terjangkau, Dell G15 Series hadir bertujuan agar dapat memberikan gameplay level AAA ke lebih banyak pemain gim. “Kami melihat permintaan laptop gaming dengan harga terjangkau kini sedang meningkat, dan Dell G15 & G15 Ryzen Edition hadir dengan beragam teknologi baru untuk memenuhi (kebutuhan) tersebut,” jelas Anothai.

Tampilan luar dari Dell G15 Series sendiri memang memancarkan sebuah laptop gaming, terlihat cukup tipis untuk kelasnya. Tercatat dalam rilis, Dell berikan dua opsi warna pada varian AMD, yaitu Specter Green dan Phantom Grey. Khusus varian Intel, ada warna tambahan yaitu Dark Shadow Grey.

Dell G15

Selain warna, perbedaan keduanya tentu saja ada pada chipset dan GPU yang digunakan. Bagian lainnya dibuat persis, sebut saja layar besar 15,6 inci full HD dengan bezel tipis. Konsumen dapat memilih dua opsi berbeda, yaitu Dell G15 dengan refresh rate 120Hz atau hingga 165Hz. Opsi kedua telah kantongi sertifikasi cahaya biru dari TUV Rheinland, sehingga lebih aman meski dipandang berlama-lama.

Melengkapi layarnya, Dell G15 Series memiliki keyboard dengan aksen lampu backlit berwarna merah, serta opsi WASD 4-zone RGB untuk personalisasi lebih jauh. Dipasangkan dengan speaker stereo yang di-tuning langsung lewat teknologi nahimic 3D Audio for Gamers. Webcam 720p bersama mikrofon dual-array juga dinilai cocok untuk streamer.

Harga Dell G15 Series Mulai Rp16 Jutaan

Dell G15

Karena bekerja sama baik dengan Intel serta AMD, Dell G15 Series hadir dalam dua opsi chipset atau prosesor yang berbeda. Bagi yang lebih cocok dengan Ryzen, tersedia opsi hingga AMD Ryzen 7 5800H (CPU 8-core), dipasangkan bersama GPU NVIDIA GeForce RTX3050 & RTX3050 Ti.

Sementara untuk opsi Intel, GPU-nya sedikit lebih tinggi. Dengan opsi sampai Intel Core i7-11800H (CPU 6-core), dipasangkan bersama GPU NVIDIA RTX 3060. Kapasitas RAM-nya sendiri mendukung sampai kapasitas 32GB, dengan jenis DDR4 3200MHz. Plus penyimpanan NVMe M.2 SSD sampai 2TB.

Untuk memaksimalkan performa hardware-nya, Dell sediakan opsi turbo boost “Game Shift” yang bisa diaktifkan hanya dengan menekan tombol FN + F9. Nantinya, kipas akan berfungsi maksimal untuk pendinginan terbaik, supaya tidak terjadi throttling. Namun bila ingin menjaga noise, fitur Temperature Noise Control bisa diatur sesuai keperluan.

Untuk ketersediaan laptop gaming terbaru Dell di akhir 2021 ini, Dell G15 Ryzen Edition sudah tersedia di toko resmi Dell Indonesia, dengan harga jual mulai Rp16,6 juta. Sementara untuk opsi Intel menyusul akhir Oktober, dengan harga mulai dari Rp21,5 juta.

Tinggalkan komen