Laptop Gaming MSI GE76 Raider Dragon Edition Tiamat Diperkuat Grafis RTX 30

0 2.142

Untuk menyemarakkan CES 2021, setiap produsen memiliki strategi masing-masing. Kali ini MSI mengemasnya dalam acara virtual bertajuk MSIology. Jangan sampai salah baca jadi Gizmologi ya. Ada beberapa produk yang dirilis, salah satu yang paling diunggulkan adalah MSI GE76 Raider Dragon Edition Tiamat.

Tema MSIology ini ingin menunjukkan bagaimana MSI ingin memengaruhi, memimpin, dan menjadi pelopor tren laptop di pasar global. Di acara virtual tersebut, penonton menyaksikan bagaimana Tiamat, ibu para dewa, membawa semua orang kembali ke asal-muasal peradaban manusia, yaitu Mesopotamia.

Direktur Sales dan Marketing Departemen Notebook MSI, Derek Chen, membuka acara dengan memberikan sambutan, bahwa Dragon Spirit selalu menjadi inti dari brand MSI. Acara tersebut dikemas dengan konsep MSIology yang membawa kembali ke mitologi Babilonia, dan asal mula salah satu naga paling legendaris, Tiamat.
Baca juga: Review MSI GF63 Thin: Laptop Gaming Bezel Tipis Bertenaga Besar

Spesifikasi dan Fitur MSI GE76 Raider Dragon Edition Tiamat

Menjelang ulang tahun MSI ke-35, perusahaan memperkenalkan standar terbaru untuk sebuah laptop gaming, yakni MSI GE76 Raider Dragon Edition Tiamat. Tak hanya itu, MSI juga melahirkan perangkat komputasi canggih melalui laptop yang didukung dengan grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3080, dengan peningkatan perfoma yang signifikan.

Legenda yang hilang dan binatang buas kini terukir indah pada sasis GE76 Raider Dragon Edition Tiamat, yang melambangkan kekuatan tak terkalahkan. Seri GE tidak hanya memiliki desain mencolok dengan Mystic Light, tetapi juga memiliki performa terbaik yang bisa didapatkan dari sebuah laptop gaming.

Seri ini dilengkapi dengan grafis NVIDIA GeForce RTX  3080 terbaru dengan prosesor Intel Core i9. MSI GE76 Raider Dragon Edition Tiamat juga menjadi yang pertama di industri memperkenalkan Wi-Fi 6E terbaru untuk membantu laptop memanfaatkan konektivitas tambahan.

Seri GE juga dilengkapi dengan Cooler Boost 5 yang terdiri dari 6 heat pipe dengan 2 kipas, guna memaksimalkan aliran udara agar mampu mendinginkan laptop dengan cepat.

Performa GeForce RTX 3080 di MSI GE76 Raider Dragon Edition Tiamat

Sebagai pelopor, MSI mengonfigurasi grafis tercepat untuk laptop MSI GE76 Raider Dragon Edition Tiamat. Performa GeForce RTX 3080 menawarkan gameplay yang kompleks untuk pengalaman bermain game yang sinematik. Grafis ini menghadirkan performa luar biasa yang sangat didambakan para gamer. Grafis ini dibuat dengan RT Core yang disempurnakan secara inovatif, multiprosesor streaming terbaru, dan Tensor Cores untuk teknologi rendering AI yang mutakhir.

MSI juga berkolaborasi dengan Intel dan NVIDIA untuk menghadirkan teknologi Resizable Bar, yaitu teknik yang memungkinkan CPU memiliki akses penuh ke memori GPU dan meningkatkan Frame-Per-Second (FPS) sebesar 5-10%.

Sadar akan pentingnya konektivitas internet, MSI juga melakukan terobosan dengan memperkenalkan Wi-Fi 6E yang mampu beroperasi di band 6 GHz. Teknologi ini menawarkan output data yang lebih cepat untuk streaming video, realitas virtual, dan berbagai pengalaman nirkabel lainnya.

Selama acara berlangsung, MSI juga meluncurkan fungsi terbaru dari MSI Creator Center. Hasil kolaborasi dengan Microsoft Azure Cloud yang bertujuan untuk memperhitungkan skenario pengguna dan mengoptimalkan sistem menggunakan AI untuk menangani tugas-tugas insinyur (engineer) yang pelik.

Laptop MSI dengan GeForce RTX 30 Segera Hadir di Indonesia

Peluncuran laptop baru MSI diperkirakan akan mendarat di Indonesia pada akhir Januari mendatang. Perusahaan komputer asal Taiwan tersebut menggelar promosi “Be The First” dengan melakukan pre-order pada tanggal 14-31 Januari 2021 di MSI Official Online Store.

Terdapat diskon hingga Rp2.250.000 untuk preorder MSI GE76 Raider Dragon Edition Tiamat maupun seri MSI lainnya. Juga berkesempatan mendapatkan Steam Code senilai USD50 untuk memberikan ulasan mengenai laptop MSI.