Razer Pro Click Mini & Pro Type Ultra, 2 Aksesori Khusus Pekerja WFH

Jakarta, Gizmologi – Berbicara tentang aksesori gaming hingga laptop gaming, salah satu merek yang paling dikenal dengan kualitas terbaiknya adalah Razer. Namun di penghujung tahun 2021, Razer justru rilis duo aksesori Razer Pro Click Mini & Pro Type Ultra, khusus untuk produktivitas.

Ya, sebelumnya kami memang telah mengulas salah satu tetikus (mouse) terbaiknya yaitu Orochi V2. Dalam ulasan tersebut, disebutkan kalau sejatinya perangkat tersebut juga bakal cocok untuk para pekerja atau kreator konten, karena tingkat presisi yang tingi serta portabilitasnya. Maka tak heran bila akhirnya Razer juga menyasar pekerja kantoran alias konsumen selain pemain gim.

Sejatinya, Razer Pro Click Mini pun tak jauh berbeda dari mouse rilisan sebelumnya, hanya saja sedikit disempurnakan untuk para penjunjung produktivitas. Disebut “Mini” karena dirancang lebih kompak agar mudah dibawa-bawa, menjadi pembeda dengan versi Pro Click yang hadir sebagai mouse gaming. Keyboard-nya pun dirancang lebih elegan dengan tampilan warna cerah.

Baca juga: Razer Basilisk V3 Bawa Lebih Banyak Chroma RGB & 11 Tombol Kustom

Menurut Alvin Cheung, Senior VP Peripherals Business Unit Razer, lini Razer Pro memiliki fitur yang mampu tingkatkan alur kerja di mana pun tempat kerjanya. “Ruang kerja saat ini bisa di mana saja—di gedung kantor, di meja makan rumah, di kereta sampai di udara,” tambahnya, sebutkan skenario yang bakal ditemui penggunanya.

Razer Pro Click Mini Bisa Digunakan Sampai 725 Jam

Razer Pro Click Mini

Jadi mouse terbaik Razer untuk para pekerja, Razer Pro Click Mini hadir dalam kombinasi warna cerah dengan dimensi kompak nan ringan, supaya mudah untuk dimasukkan ke dalam tas punggung, koper sampai tas laptop. Yang jadi pembeda adalah suara perangkat yang minim saat digunakan, berbalik dari kebanyakan aksesori gaming pada umumnya.

Dengan begitu pengguna Razer Pro Clik Mini bisa bekerja tanpa mengganggu orang lain saat berada di kantor maupun di tempat umum. Opsi konektivitasnya juga sangat fleksibel, dapat tersambung ke tiga perangkat berbeda lewat Bluetooth maupun dongle 2.4GHz Hyperspeed untuk pengalaman yang lebih presisi alias bebas lag.

Razer Pro Click Mini

Sensor optik Razer 5G Advanced berikan akurasi tingkat tinggi saat dioperasikan. Sementara Razer HyperScroll pada Razer Pro Click Mini bisa berikan penggunanya opsi untuk gulirkan tombol tengah secara halus (free-spin) atau dengan efek getar (tactile-scrolling), plus kemiringan empat arah. Secara total, ada 7 tombol yang seluruhnya bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan masing-masing pengguna.

Selain portabilitas, masa pakai baterainya juga diperhatikan. Di mana Razer Pro Click Mini bisa digunakan sampai 725 jam, atau 465 jam dengan konektivitas Hyperspeed, menggunakan dua baterai AA dan bisa menggunakan salah satu saja kalau memang ingin bobot paling ringan—hanya 88 gram saja.

Razer Pro Type Ultra Utamakan Kenyamanan

Razer Pro Type Ultra

Selain Razer Pro Click Mini, Razer juga rilis pasangan yang tepat berupa keyboard Razer Pro Type Ultra. Masing-masing tombolnya diberikan lapisan khusus agar lebih senyap, dan diberikan finishing soft touch untuk tingkatkan rasa nyaman selama penggunaan.

Tak sampai di situ, bagian bawah keyboard juga diintegrasikan dengan bantalan tangan berbahan kulit untuk mencegah timbulnya sakit di pergelangan ketika penggunaan durasi lama. Lengkap dengan lampu backlit, tombolnya juga dirancang untuk setidaknya 80 juta kali tekan. Juga mendukung konektivitas Bluetooth (214 jam) maupun HyperSpeed (207 jam).

Razer menjual keyboard tersebut dengan banderol harga USD159 (Rp2,2 jutaan), namun penjualannya bakal menyusul di akhir tahun. Saat ini, yang dijual lebih dulu adalah Razer Pro Click Mini di USD79 (Rp1,1 jutaan), serta Pro Glide XXL yang bisa digunakan untuk meletakkan kedua perangkat secara simulta, dibanderol USD29 (Rp415 ribuan).

Tinggalkan komen