alexa

Canon PowerShot ZOOM, Teropong Digital dengan Kemampuan Tele 800mm

Canon seolah ingin keluar dari kotak persaingan kamera mirrorless yang sangat ketat dengan merilis perangkat unik. Produsen kamera asal Jepang tersebut meluncurkan Canon PowerShot Zoom. Ini adalah teropong monokular digital berukuran ringkas.

Sesuai fungsinya sebagai teropong, Canon PowerShot Zoom dirancang khusus untuk pengguna yang ingin melihat lebih dekat berbagai kegiatan dari jarak jauh. Seperti hunting foto street photography, menikmati suasana alam bebas sembari mendokumentasikan satwa liar, atau digunakan saat bermain golf.

Uniknya, ini bukan teropong biasa. Karena bisa juga digunakan untuk dokumentasi landscape, cityscape ataupun dokumentasi foto dan video lain yang membutuhkan perangkat kamera dengan lensa tele, termasuk aktivitas pemantauan di bidang keamanan. Bentuknya yang ringkas menjadikan perangkat ini mudah dibawa ke mana pun, serta tetap dapat menjaga jarak aman di masa pandemi saat ini.

Baca juga: Canon EOS M50 Mark II, Kamera Mirrorless Praktis Harga Mulai Rp10,5 Juta

Canon PowerShot Zoom, Teropong yang Bisa Berfungsi Sebagai Kamera

Spesifikasi Canon PowerShot ZoomTeropong ini juga bisa berfungsi sebagai kamera yang dapat mengambil foto dan video. Dengan hanya menekan satu tombol saja, pengguna dapat menyimpan berbagai momen berharga yang dilihat dari jarak jauh. PowerShot ZOOM memiliki rentang zoom mulai dari 100mm, 400mm dan 800mm yang dapat dengan mudah diubah hanya dengan menekan tombol zoom pada panel pengaturan.

PowerShot ZOOM dilengkapi dengan sensor gambar CMOS 1/3 inci dan prosesor DIGIC 8 untuk menghasilkan foto 12 Megapiksel dan merekam video dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 (NTSC:29.97 / 23.98 fps & PAL:25.00fps). Teropong monokular digital ini juga dapat memotret dengan kecepatan continuos shooting hingga 10 fps, sehingga momen seperti olahraga atau gerakan cepat satwa liar tidak akan terlewat.

Teropong monokular digital ini juga sudah memiliki teknologi 4-Axis Optical IS sehingga pengambilan gambar dengan jarak yang jauh tetap stabil dan tajam, meski ada guncangan. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi deteksi wajah untuk kemudahan fokus pada subjek.

Pengguna dapat dengan nyaman membidik karena PowerShot ZOOM ini memiliki kualitas electronic viewfinder (EVF) layar OLED 0,39 inci dengan resolusi 2,36 juta titik pada refresh rate 59,94 fps, yang mirip dengan EVF yang digunakan di kamera mirrorless full-frame premium Canon seperti EOS RP. Dengan ini, pengguna bisa mendapatkan gambar yang tajam dan detil dengan lebih nyaman.

Pada kondisi baterai penuh, PowerShot ZOOM dapat merekam video hingga durasi 60 menit, 150 bidikan foto dan waktu live view hingga 70 menit. Dirancang agar mudah digunakan saat bepergian, PowerShot ZOOM dapat diisi dayanya menggunakan power bank.

Canon PowerShot ZOOM juga sudah dilengkapi slot kartu microSD untuk media penyimpanannya, serta koneksi Wi-Fi sehingga memudahkan pengguna untuk memindahkan foto atau video ke tablet atau smartphone dengan aplikasi Canon Camera Connect.

Harga Canon PowerShot Zoom di Indonesia

Canon PowerShot ZoomMenurut Syailendra Kamdani, Head of Marketing Division Canon Business Unit pt. Datascrip, Canon PowerShot ZOOM memiliki ukuran yang ringkas, cukup digenggam satu tangan, serta beratnya yang hanya 145 gram, sehingga pengguna dapat dengan mudah menyimpan dalam saku dan membawanya ke mana pun.

“Canon PowerShot ZOOM juga sudah dilengkapi dengan fokus otomatis dan stabilisasi gambar yang mampu menghasilkan gambar yang lebih jelas dan tajam. Adanya teknologi Wi-Fi  pada perangkat ini semakin memudahkan pengguna untuk dapat langsung memindahkan foto atau video, dan membagikan berbagai momen di media sosial,” ujar Syailendra Kamdani, dalam siaran pers yang diterima Gizmologi di Jakarta (27/7).

Tertarik memiliki perangkat unik ini? Canon melalui Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia memasarkan Canon PowerShot ZOOM dengan harga Rp5.300.000.

Tinggalkan komen