Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Insta360 Pro 2, Kamera 6 Lensa untuk Membuat Konten VR 360 Derajat

0 108

Fungsi kamera tak lagi hanya mengandalkan fitur lensa untuk mengabadikan momen sebagai daya jual. Contohnya, Insta360 Pro 2 yang baru saja hadir sebagai kamera virtual reality atau VR profesional yang menawarkan enam kamera dan lensa terpisah dalam satu bulatan untuk menangkap video 8K-per-eye 3D 360 derajat.

Dalam Insta360 Pro 2, pengguna bisa mengambil setiap sudut dari tiap kondisi dalam waktu yang bersamaan. Foto dan videonya pun lalu bisa digabungkan menjadi dua gambar 8K 360 – satu gambarnya untuk setiap mata yang memandang bagi VR 3D yang imersif.

Seperti yang diterjemahkan dari petapixel.com, mode mengambil gambar pada kamera Insta360 Pro 2 mencakup 8K 3D pada 30 FPS, 8K monoscopic pada 60 FPS, 6K 3D pada 60 FPS, dan 4K 3D pada 120 FPS, dan lebih banyak lagi.

Bahkan jika pilat dalam suatu kejadian secara dramatis berbeda, tergantung pada sudut apa yang sedang dicari, fitur HDR baru dalam kamera Insta360 Pro 2 bisa membantu mengeluarkan kilat tersebut pada foto dan video yang dihasilkan sehingga terlihat alamiah.

Mode i-Log membantu Insta360 Pro 2 menyediakan keluwesan dalam memberi warna pada gambar paska pengambilan.

Pro 2 meningkatkan stabilisasi FlowState sehingga “membawa sistem stabilisasi berkualitas tinggi pada kamera VR profesional untuk kali pertama,” ungkap perusahaan tersebut.

Pro 2, kamera VR yang pro. Foto oleh cinema5d.com

Baca juga: Inilah Bocoran 2 Kamera Full Frame Mirrorless Nikon yang Meluncur Akhir Agustus

Untuk mengarahkan pengambilan gambar dari jarak jauh, Insta360 Pro 2 mempunyai teknologi Farsight baru yang menyediakan pengamatan langsung 360 derajat dengan high definition, latensi rendah dan video stream jarak jauh. Dengan menggunakan pemancar dan penerima 5,18 GHz, pengguna Pro 2 bisa melihat dan mengarahkan bidikan kamera ini dari jarak 300 meter dari tanah-ke-tanah dan 1 kilometer dari tanah-ke-udara.

Selain mengabadikan momen, Pro 2 bisa melakukan live streaming dalam kualitas 4K sembari menangkap 8K saat berbarengan ketika disiarkan. Insta360 terbaru ini mempunyai alur kerja Adobe Premiere Pro yang menggunakan versi proxy resolusi rendah bersamaan dengan rekaman mutu tinggi sebenarnya untuk menghadirkan pratinjau yang cepat dan nyaman.