Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Sony HX99, Kamera Mungil Kinerja Andal yang Cocok bagi Traveler

0 146

Sony HX99 menghadirkan banyak alasan kamera ukuran mungil tetap bisa bersaing di tengah ragam ponsel pintar yang menawarkan fitur visual canggih. Meski tampak kecil, seri terbaru Sony ini bisa menyanggupkan pengguna memperoleh gambar bermutu tinggi ke mana pun mereka pergi.

Sony HX99 menawarkan rentang zoom yang luas, mulai dari 24mm hingga 720 mm telephoto. Tambahan fitur Clear Image Zoom membuat konsumen bisa memperbesar subyek dengan tetap mempertahankan resolusi gambar hingga 1440 mm.

Algoritma kompleks sebagai salah satu pendukung fitur Optical SteadyShot membantu pengguna Sony HX99 tetap bisa memperoleh gambar bagus meski menjepretnya dalam kondisi goyang. Fitur ini dapat mengurangi goyangan meski gambar dijepret memakai satu tangan dalam kondisi pembesaran zoom tinggi sekali pun.

Mengabadikan momen gambar yang bergerak bisa dilakukan secara gampang berkat adanya fitur Zoom Assist.

Fitur ini membuat konsumen bisa menangkap gambar pada subyek yang bergerak gesit pada cakupan telephoto. Setelah tombol untuk melakukan fungsi ini lalu saat ditekan, kamera akan bisa secara temporer melakukan zoom back sehingga pengguna dapat menemukan subyek yang diinginkan lalu melakukan reframe secara cepat.

Teknologi visual mutakhir dalam Sony HX99 menyediakan gambar superior dalam bentuk video dan rekaman gambar singkat, mulai dari gambar alam hingga saat cahaya redup. Hasil pun akan terlihat indah dan bisa menyesuaikan diri dengan situasi saat menangkap gambar.

Sensor CMOS Exmor R™ dengan resolusi efektif 18,2 mega piksel beserta sistem pemroses gambar canggih BIONZ X™ membuat Sony HX99 bisa mengurangi suara bising pada penyetelan ISO tinggi seperti ISO6400. Tekstur halus pun bisa diproduksi kembali secara akurat, dan bahkan tempat yang gelap bisa dijepret lalu tercipta gambar yang indah. Warna bisa dibuat kembali lebih berkualitas, terutama warna kulit manusia.

Sony HX99 disebut sebagai kamera dengan zoom 24-720 terkecil di dunia. Foto oleh juzaphoto.com

Baca juga: Inilah Bocoran Fitur Smartphone Flagship Sony Xperia XZ3

Fitur 4K video (QFHD: 3840 x 2160) pada Sony HX99 bisa merekam kira-kira 1,6 kali sebanyak informasi yang dibutuhkan untuk menghasilkan video 4K dengan lebih sedikit goncangan. Detil halus bisa dihasilkan kembali melalui Sony HX99, bahkan mungkin dengan kualitas FHD.

Dengan layar LCD extrafine tipe 3.0 dengan resolusi 922k-dot5, display  Sony HX99 bisa dinaikkan hingga sekitar 180 derajat sehingga pengguna bisa cepat mengecek komposisi foto diri atau foto souvenir bersama teman.

Fitur Wi-Fi® dan Bluetooth dalam HX99 mempermudah mentransfer file foto dan video tanpa kabel. Aplikasi PlayMemories Mobile™ yang ada di smartphone masing-masing membuat pengendalian shutter, zoom hingga hal lain bisa dilakukan dari jarak jauh. Sony HX99 akan tersedia di pasaran mulai November 2018 dengan harga US$448 atau sekitar Rp6,8 jutaan,.