Black Shark 4S Pro Bawa Cip Snapdragon 888+, Hadir dalam Edisi Gundam

Jakarta, Gizmologi – Dengan semakin banyaknya masyarakat yang bermain gim mobile langsung dari smartphone, kompetisi smartphone khusus gaming jadi semakin tinggi sejak beberapa tahun terakhir. Agar bisa terus berikan opsi terbaik, vendor harus lakukan upgrade secara berkala. Black Shark 4S series menjadi salah satu yang terus disempurnakan.

Generasi sebelumnya, Black Shark 4 series sudah diluncurkan sejak akhir Maret lalu. Sudah lebih dari enam bulan saja, pabrikan yang juga masih terkait dengan Xiaomi ini merasa harus berikan penyegaran ke sebuah perangkat yang sejatinya sudah tergolong sempurna untuk para pemain gim. Bawa spesifikasi hardware dengan performa terbaik.

Karena masih pada tahun yang sama, dan dengan imbuhan penamaan saja, perbedaan yang dibawa Black Shark 4S series sejatinya tak terlalu signifikan. Sehingga tidak terlalu perlu untuk pengguna seri lama dalam melakukan upgrade, kecuali memang selalu inginkan yang terbaru nan terbaik. Dengan layar responsif dan pengisian daya baterai instan.

Baca juga: Black Shark 4 Resmi Tersedia di Lazada, Harga Pre-order Mulai Rp8 Jutaan

Black Shark 4S Pro Gunakan Cip Lebih Kencang

Black Shark 4S
Black Shark 4S Pro Gundam Edition

Perbedaan yang dibawa oleh Black Shark 4S series terlihat pada aksen bodi belakangnya, di mana kini relatif lebih simpel dengan teks merek yang tercetak lanskap. Khusus varian Black Shark 4S Pro, disematkan sebuah lampu LED berwarna hijau (Neon Green) yang bisa menyala ketika digunakan, atau berfungsi lain sebagai penanda notifikasi.

Bagi para penggemar Gundam, dihadirkan pula seri Gundam Edition khusus yang tampil dalam dominan warna putih, dengan aksen biru dan warna lainnya. Shoulder keys alias dua tombol pintasan pada samping bodinya dibuat berwarna merah dan biru, dipasangkan bersama case, kotak boks serta tema khusus Gundam yang eksklusif.

Black Shark 4S

Peningkatan kedua yang diberikan lewat Black Shark 4S series ada pada bagian chipset. Khusus untuk Black Shark 4S Pro, chipset-nya ditingkatkan ke Qualcomm Snapdragon 888 Plus, yang notabene punya clock speed lebih kencang. Sementara varian non-Pro masih sama-sama jalankan Snapdragon 870. Tentu dipasangkan dengan sistem pendingin khusus untuk menjaga keberlangsungan performa kencangnya.

Baik Black Shark 4S & 4S Pro sama-sama menggunakan jenis penyimpanan internal UFS 3.1 dan pengaturan penyimpanan SSD dalam setup RAID—mudahnya, metode tersebut dapat berikan kecepatan baca dan tulis (read & write) lebih kencang dari semua smartphone lain yang ada di pasaran saat ini, hingga 6400Mbps.

Mendukung Teknologi Fast Charging 120W

Black Shark 4S

Sisanya? Masih sama persis dengan seri sebelumnya, karena memang sudah bagus. Sebut saja layar 6,67 inci E4 AMOLED-nya yang punya refresh rate 144Hz dan touch sampling rate hingga 720Hz, mampu menurunkan delay respon layar hingga serendah 8,3ms saja. Berbeda dengan ROG Phone 5 yang memilih berikan bezel atas bawah tebal, Black Shark 4S justru punya bezel tipis.

Kamera depannya menggunakan jenis punch-hole 20MP. Sementara kamera belakangnya sama-sama punya tiga sensor, dengan dua sensor 8MP ultra wide-angle dan 2MP depth. Untuk Black Shark 4S, sensor utamanya gunakan Sony IMX582 48MP, dan 4S Pro gunakan Sony IMX686 64MP.

Kemudian yang tak kalah spesial adalah dukungan pengisian dayanya. Memang, kapasitasnya tak terlalu besar di 4,500 mAh. Namun dengan teknologi fast charging 120W, mengisi dari nol hingga penuh hanya perlu waktu kurang dari 15 menit saja, sehingga bisa kembali lanjut bermain dalam waktu singkat.

Black Shark 4S series bakal menjalankan tampilan antarmuka JoyUI 12.9, yang sejatinya adalah MIUI 12.5 dengan sentuhan tambahan sana-sini dari Black Shark. Opsi termurahnya dibanderol mulai CNY2,999 (Rp6,6 jutaan) untuk versi 8/128GB. Sementara bila ingin performa maksimal 4S Pro 16/512GB dijual seharga CNY5,499 (Rp12 jutaan).

Tinggalkan komen