alexa

Dikabarkan Siap Rilis, Ini Bocoran Desain & Spesifikasi vivo X70 Series

Jakarta, Gizmologi – Pada akhir bulan Desember 2020, vendor smartphone yang dimiliki perusahaan induk BBK Corp, vivo pertama kali kenalkan lini flagshipnya, X60 series. Selang hampir satu tahun, rumor terkait peluncuran vivo X70 series kini mulai ramai.

Seri flagship sebelumnya, vivo X60 Pro mendapat pujian dan perhatian lebih tinggi berkat kerja sama vivo bersama produsen lensa kamera ZEISS, berkolaborasi untuk tingkatkan kualitas pengambilan gambar maupun videonya. Membuat smartphone vivo menjadi salah satu pilihan serius bagi mereka yang memang ingin hasilkan konten berkualitas.

Baca juga: vivo Y33s Bawa Kamera 50MP & Sensor NFC, Harga Rp3 Jutaan

Kini, bocoran terkait kehadiran vivo X70, X70 Pro & Pro Plus muncul dari berbagai sumber. Tampilannya sendiri hadir lewat foto render berbagai sisi yang diunggah oleh Steve Hemmerstoffer—lebih dikenal lewat akun media sosial @OnLeaks. Sementara untuk bocoran spesifikasinya diberikan oleh sebuah pembocor informasi yang diklaim reliabel, lewat media sosial China, Digital Chat Station.

Vivo X70 Pro & Pro Plus Punya 4 Sensor ZEISS

vivo X70 Pro

Dimulai dengan penawaran versi menengah dari vivo untuk akhir 2021, yaitu vivo X70 Pro. Dari foto render yang diunggah oleh @OnLeaks bekerja sama dengan 91Mobiles, terlihat bila secara garis besar, desainnya masih dirancang kurang lebih sama. Terutama bagian depannya yang gunakan kaca 3D curved, bezel tipis dan kamera punch-hole di sisi tengah atas.

Perbedaan baru mulai terlihat pada bodi belakangnya, di mana vivo bakal berikan opsi warna bodi baru berwarna biru. Dari foto yang diunggah, besar kemungkinan warna ini hadir dengan material kaca frosted alias matte, sementara bagian bezel juga berwarna gelap.

Bagian yang sedikit berbeda juga bisa ditemukan pada modul kameranya, di mana terdapat empat sensor berbeda. Dua sensor besar ditemani dua sensor kecil sejajar di bawah, plus lampu LED yang cukup lebar. Sepertinya varian Pro bakal kembali punya lensa periskop, layaknya seri vivo X50 Pro.

Logo ZEISS juga masih ada, tandai kerja sama yang memang jangka panjang. Informasi dari Google Play Console sebutkan bila smartphone vivo terbaru ini bakal miliki layar beresolusi full HD+, serta menjalankan sistem operasi Android 11.

Yang berbeda, vivo tak lagi gunakan chipset dari Qualcomm seperti dua generasi sebelumnya. Melainkan vivo X70 Pro bakal jalankan cip Dimensity 1200 5G dari MediaTek. Sensor kamera utamanya 48MP, sementara di depan disematkan sensor 32MP.

vivo X70 Pro+

Sementara untuk vivo X70 Pro Plus, masih sama-sama punya empat sensor kamera belakang. Hanya saja desain modul kameranya sedikit dibuat berbeda, di mana pada sebelah kanan dibuat warna hitam seolah memiliki ruang untuk layar tambahan layaknya Xiaomi Mi 11 Ultra.

Tak ada informasi lain terkait smartphone ini, selain penggunaan kamera punch-hole dengan layar 3D curved AMOLED di depan, dimensi layar 6,7 inci, serta ketebalan yang mencapai 9mm.

vivo X70 Punya Kombinasi Warna Bodi Menarik

vivo X70

Lanjut ke bocoran varian kedua dari vivo X70 series, yaitu versi standar tanpa embel-embel Pro. Desainnya kurang lebih masih sama, hanya saja panel depannya dibuat flat, dengan lebar 6,5 inci. Gunakan panel AMOLED, sensor sidik jari bakal disematkan di dalam layar.

Ketika dibalik ke belakang, terlihat desain modul kamera serupa, hanya saja sensornya berjumlah tiga dan diletakkan secara sejajar. Yang menarik lagi adalah opsi warna yang dimiliki, memiliki gradien warna hijau dan biru, alias belum pernah digunakan oleh vivo sebelumnya.

Smartphone ini dikabarkan bakal memiliki ketebalan hanya 8mm, kecuali pada bagian modul kamera yang mencapai 10,6mm. Sama-sama jalankan chipset MediaTek Dimensity 1200 dengan RAM 12GB, vivo X70 bakal punya baterai 4,200 mAh yang mendukung fast charging 33 watt.

Dikabarkan akan diresmikan dalam beberapa pekan mendatang, kurang satu varian lagi yang jadi opsi paling tinggi, yaitu X70 Pro Plus. Untuk kebenarannya, kita nantikan saja bocoran terbaru ke depannya ya.

Tinggalkan komen