alexa

Honor Play 5T Pro Unggulkan Layar Minim Bezel & Chipset Helio G80

China, Gizmologi – Vendor smartphone dan IoT yang awalnya masuk ke dalam bagian dari Huawei, Honor baru saja meluncurkan dua perangkat terbaru untuk konsumennya. Selain aksesori berupa earphone TWS terjangkau yang punya ANC, diluncurkan juga Honor Play 5T Pro sebagai perangkat kelas menengah ke bawah.

Ya, meski memiliki embel-embel “Pro” dalam penamaannya, Honor Play 5T Pro tidak memiliki spesifikasi yang gahar. Bakal merilis seri flagship dengan kamera terbaik dalam waktu dekat, Honor memutuskan untuk rilis produk terbaru dalam segmen yang memang lebih banyak diminati oleh konsumen. Setidaknya membawa fitur yang diturunkan dari seri flagship.

Baca juga: Honor X20 SE 5G, Smartphone Rp4 Jutaan dengan Fitur Kamera Lengkap

Di Indonesia sendiri, belum ada tanda-tanda bila vendor yang kini sudah berdiri sendiri dan terbebas dari konflik dagang Amerika dan China tersebut untuk kembali bersaing di dunia smartphone. Beberapa seri terakhirnya diluncurkan 2019 lalu. Sementara di 2020, yang hadir hanyalah aksesori seperti Honor Choice dan Honor Watch GS Pro.

Spesifikasi Honor Play 5T Pro

Honor Play 5T Pro

Kembali ke smartphone baru Honor yang baru saja diluncurkan di negara asalnya. Honor Play 5T Pro memiliki tampilan yang modern selayaknya seri kelas menengah. Selain setup kamera vertikal pada bodi belakangnya, yang terlihat memikat (setidaknya dari gambar render resmi Honor), adalah layar depannya yang punya bezel sangat ramping hingga bagian bawah.

Meski secara tampilan terlihat stylish dengan rasio layar ke bodi mencapai 94,2%, spesifikasi layar Honor Play 5T Pro sendiri sangat standar. Panel IPS LCD 6,6 inci yang diusungnya beresolusi full HD+, tanpa dukungan refresh rate tinggi. Sementara sensor kamera depannya beresolusi 16MP, berjenis punch-hole yang diletakkan di bagian tengah atas.

Bobot smartphone ini tergolong ringan, hanya 179 gram dengan ketebalan 8,4mm. Di belakang, hanya ada sensor utama 64MP yang ditemani depth sensor untuk hasilkan foto potret. Tidak ditemukan adanya sensor makro sampai ultra wide-angle yang sudah mulai populer bahkan di kelas entri.

Chipset-nya pun juga banyak digunakan pada smartphone kelas entri, yaitu Helio G80 milik MediaTek. Cip yang sama dijalankan pula oleh dua smartphone Samsung seperti Galaxy A32 & Galaxy M32. Setidaknya kapasitas RAM cukup lega di 8GB, dengan penyimpanan internal 128GB.

Harga Honor Play 5T Pro Tergolong Mahal

Honor Play 5T Pro

Dimensi layar yang besar juga tak diimbangi oleh baterai sepadan. Honor Play 5T Pro hanya dibekali daya 4,000 mAh. Setidaknya sudah mendukung fast charging 22,5 watt, lebih instan melalui port USB-C. Tampilan antarmuka Magic UI 4.0 yang dimilikinya juga masih berbasis Android 10.

Sudah tersedia di China, Honor Play 5T Pro hadir dalam dua opsi warna; Magic Night Black dan Titanium Silver. Harganya? Dibanderol CNY1,499, atau sekitar Rp3,3 jutaan. Untuk sebuah smartphone 4G, rasanya masih banyak yang bisa unggulkan spesifikasi lebih baik, termasuk dari vendor mainstream sekalipun.

Tinggalkan komen