Honor X20 SE 5G, Smartphone Rp4 Jutaan dengan Fitur Kamera Lengkap

Sejak lepas dari Huawei, merek smartphone global Honor kini tak kalah rutin dalam merilis perangkat baru. Mulai dari perangkat 5G terjangkau sampai dengan laptop yang gunakan CPU Intel versi terbaru. Atas berdirinya perusahaan secara independen, Honor bebas hadirkan perangkat dengan GMS, termasuk ke seri Honor X20 SE.

Ya, Honor X20 SE adalah smartphone Android terbaru mereka yang rilis akhir Juni kemarin, menggunakan cip dari MediaTek. Sejatinya tidak hanya di China saja, persaingan antar smartphone 5G murah di Indonesia sudah memanas. Di mana Poco M3 Pro jadi penawaran baru saat ini dengan harga menggiurkan.

Meski secara spesifikasi bukan yang paling baik, smartphone Honor satu ini memiliki desain yang menarik. Tampil dalam warna mengkilap dan cerah, terlihat ada tiga modul kamera utama yang disejajarkan pada bodi belakang. Sensor sidik jari di samping mengindikasikan belum digunakannya panel AMOLED. Apa saja spesifikasi yang ditawarkan?

Baca juga: Honor Earbuds 2 SE Punya Fitur ANC & Baterai Hingga 32 Jam

Spesifikasi Honor X20 SE 5G

Honor X20 SE

Sudah gunakan jenis kamera punch-hole di tengah, Honor X20 SE terlihat sangat modern dengan keempat bezel yang dibuat sama tipis. Hal tersebut membuatnya punya rasio layar ke bodi mencapai 94,2%, cukup impresif mengingat panel layarnya masih IPS. Dimensinya sendiri 6,6 inci, beresolusi full HD+, tanpa informasi terkait refresh rate tinggi maupun lapisan Gorilla Glass.

Untuk sektor dapur pacu, dipercayakan kepada cip Dimensity 700 5G dari MediaTek, yang sangat umum digunakan kompetitor lain pada segmen harga yang sama. Cip tersebut dipadukan dengan pilihan RAM 6/8GB, serta penyimpanan internal cukup luas hingga 128GB. Smartphone ini jalankan Magic UI 4.0, dan karena rilis di China, tak dilengkapi layanan Google.

Honor X20 SE

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan bila kelak tersedia secara global, bakal dilengkapi dengan Google Mobile Services akibat sudah tak bergantung kepada Huawei. Honor X20 SE juga mendukung dual SIM 5G, sensor NFC, dan masih dilengkapi audio jack. Bobotnya pun sangat ringan di 179 gram, dengan ketebalan 8,4mm.

Kapasitas baterainya cukup modis, 4,400 mAh, memiliki kemampuan fast charging 22,5 watt. Dan meski setup tiga kamera belakangnya tergolong standar (64MP f/1.9 plus dua sensor 2MP), fiturnya cukup melimpah. Mulai dari mode profesional, sampai ‘dual scene recording’ yang jadi fitur kekinian masa kini. Mampu ambil video dari kamera belakang dan depan sekaligus.

Harga Honor X20 SE 5G

Honor X20 SE
(Sumber: Mydrivers)

 

Perangkat ini hadir dalam empat opsi warna glossy yang menawan; Magic Night Black, Blue Water Emerald, Titanium Silver serta Cherry Pink Gold. Penjualan perdananya di China bakal dimulai pada 9 Juli mendatang. Hadir dalam dua opsi memori RAM saja, sementara penyimpanannya hanya 128GB.

Masing-masing varian RAM 6GB & 8GB dibanderol CNY1,799 & CNY1,999, alias Rp4 jutaan & Rp4,5 jutaan. Belum ada informasi terkait ketersediaannya secara global. Bila masuk Indonesia, Honor X20 SE bakal bersaing dengan realme 8 5G & OPPO A74 5G, di mana keduanya punya harga yang sama-sama lebih murah.

Tunjukkan Komen (1)