Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OnePlus Bullets Wireless Z, Earphone Nirkabel Canggih Berteknologi Warp Charge

0 21.031

Deberapa hari lalu, OnePlus meresmikan flagship mereka untuk awal tahun 2020. OnePlus 8 & 8 Pro hadir dengan peningkatan signifikan di sektor layar dan kamera, plus harganya yang sudah tidak murah lagi. Selain smartphone, mereka juga perkenalkan OnePlus Bullets Wireless Z.

OnePlus memang juga dikenal dengan aksesori audio mereka yang relatif terjangkau serta memiliki kualitas yang baik, dengan fitur praktis seperti desain magnetik. Menjadi anggota seri Bullets Wireless baru, OnePlus Bullets Wireless Z justru hadir dengan harga lebih murah dari sebelumnya.

Baca juga: OnePlus 8 Series, Smartphone Flagship dengan Snapdragon 865 & Layar Fluid AMOLED

Fitur Unggulan OnePlus Bullets Wireless Z

OnePlus Bullets Wireless Z

Dari sisi desain, OnePlus Bullets Wireless Z tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Bullets Wireless 2, hanya saja aksen merahnya tidak terlalu dominan. Perangkat ini bukanlah earphone true wireless stereo (TWS), melainkan masih tersambung dengan kabel serta neckband, alias dikalungkan ke bagian leher. OnePlus memutuskan untuk menggunakan material plastik untuk meningkatkan durabilitas, agar lebih aman digunakan untuk berolahraga di luar ruangan.

Tak seperti generasi sebelumnya yang hanya hadir dalam dua varian warna, OnePlus Bullets Wireless Z hadir dalam empat warna menarik, yaitu Blue, Mint, Black dan Oat. Fitur-fitur kontrol musik yang sudah terkenal juga tentunya hadir. Dengan menggunakan magnet, kamu cukup melepaskan earbud satu dengan yang lain untuk melanjutkan musik. Selesai mendengarkan musik? Tempelkan keduanya dan musik akan otomatis terhenti dari ponsel. Fitur one-tap connect juga bisa dimanfaatkan oleh pengguna smartphone OnePlus.

OnePlus Bullets Wireless Z hadir dengan sertifikasi ketahanan air IP55, menggunakan konektivitas Bluetooth 5.0 dan port USB-C untuk pengisian daya. Keunggulan utama earphone nirkabel ini adalah hadirnya teknologi Warp Charge. Cukup isi daya selama 10 menit, dan earphone ini bisa menyalurkan musik hingga 10 jam non-stop. Sedangkan jika diisi penuh, OnePlus Bullets Wireless Z sanggup memutar lagu sampai 20 jam.

Secara spesifikasi, ada bagian yang terkesan dikurangi dari generasi sebelumnya. Tak menggunakan driver audio 10mm, Bullets Wireless Z dilengkapi driver audio sedikit lebih kecil di 9,2mm. Tapi OnePlus hadirkan fitur baru, low latency mode yang cukup penting bagi pengguna smartphone yang ingin bermain game menggunakan earphone nirkabel ini. Dukungan codec hingga aptX HD tetap hadir untuk kualitas suara yang maksimal.

Harga OnePlus Bullets Wireless Z

OnePlus Bullets Wireless Z

OnePlus Bullets Wireless Z dijual seharga USD 49,95 (Rp770 ribuan), alias hampir setengah harga lebih murah dari Bullets Wireless 2. Untuk menekan harga, OnePlus tak lagi mengemas perangkat ini dengan boks menarik seperti aksesoris lamanya, namun tetap menyertakan tiga pilihan eartip untuk presisi dan kenyamanan telinga pengguna.

Hingga saat ini, statusnya masih “coming soon” alias belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan earphone nirkabel ini mulai dijual. Sedikit disayangkan saat OnePlus masih merilis earphone dengan jenis yang sama, disaat brand lain mulai berlomba merilis earphone TWS versi mereka masing-masing.