OPPO Reno7 Series Diresmikan, Bawa Desain Baru & Kamera Spesial

Jakarta, Gizmologi – Sudah mendekati awal tahun 2021, artinya sudah waktunya bagi produsen asal China, OPPO untuk menelurkan smartphone terbarunya. Ya, OPPO Reno7 series akhirnya telah diresmikan di negara asalnya, dalam waktu yang sama yakni kurang lebih enam bulan dari generasi sebelumnya. Juga tersedia dalam 3 varian.

Seri Reno bisa dibilang yang paling menarik. Masuk segmen mid-range, ada beberapa fitur yang diturunkan dari sang flagship, bahkan fitur baru yang lebih dulu diimplementasikan oleh OPPO. Fitur fotografi dan videografi, umumnya. Terkait ini, ada yang menarik dari tampilan OPPO Reno7 series. Di mana pada akhirnya, desain modul kameranya berubah total.

Sesuai dengan prediksi sebelumnya, OPPO Reno7 bakal hadir dalam tiga varian, meski penamaannya sedikit berbeda. Yakni Reno7 SE sebagai yang paling rendah, Reno7 5G dan Reno7 Pro 5G, alias tanpa varian Pro Plus. Dua seri terakhir memiliki perombakan desain secara total, jadi yang paling memikat.

Baca juga: Ini Fitur Unggulan Kamera OPPO Find X3 Pro 5G untuk Bikin Karya Spektakuler

Kamera OPPO Reno7 Pro 5G Bisa Menyala

OPPO Reno7 Pro 5G

OPPO Reno7 Pro 5G tampil dengan bezel yang dibuat flat selayaknya Reno6 5G, sementara bodi belakangnya gunakan teknik pewarnaan baru—disebutkan menyerupai hujan meteor dari langit, bisa berubah warna dari sudut tertentu. Dan khusus varian ini, modul kamera belakangnya dilengkapi lampu notifikasi yang bisa menyala. Sebuah pemanfaatan tonjolan kamera yang cerdas.

Dengan begitu, lampu di sekeliling kamera belakang akan menyala untuk panggilan, notifikasi, pengisian daya sampai saat bermain gim. Chipset-nya sendiri gunakan MediaTek Dimensity 1200 Max, dipasangkan dengan layar 6,55 inci OLED full HD+ 90Hz. Ketebalannya hanya 7,45mm dengan bobot 180 gram, lengkap dengan sistem pendingin berbasis hardware plus setup speaker stereo.

OPPO Reno7 Pro 5G

Kapasitas baterainya sendiri 4,500 mAh dan mendukung pengecasan 65W. Sementara pada sektor kamera, OPPO Reno7 Pro 5G mengusung setup yang serupa seri Reno6 Pro. Yakni sensor Sony IMX766 50MP, ditambah sensor 8MP ultra wide-angle serta 2MP makro. Kamera depan Sony IMX709 32MP digunakan sebagai hasil kerja sama dengan sang pembuat sensor.

Dengan begitu, dijanjikan hasil swafoto yang lebih baik meski digunakan dalam kondisi pencahayaan gelap. Beralih ke OPPO Reno7 5G, spesifikasinya kurang lebih sama. Perbedaan ada pada dimensi layar yang sedikit lebih kecil di 6,43 inci, sensor kamera utama 64MP f/1.7, serta penggunaan chipset Snapdragon 778G dari Qualcomm.

Bersama Seri SE, Ini Harga OPPO Reno7 Series

OPPO Reno7 SE

Sementara varian yang paling rendah, OPPO Reno7 SE juga tetap hadir dengan dukungan jaringan 5G, berkat penggunaan cip Dimensity 900. Desainnya sendiri masih mirip dengan OPPO Reno6, termasuk lengkungan sudut pada sisi kiri dan kanan bodi belakangnya. Serta spesifikasi layarnya yang juga sama persis, punya dimensi 6,43 inci dengan refresh rate 90Hz.

Kapasitas baterainya dibuat sama seperti varian Pro, namun kecepatan pengisian dayanya justru turun ke 33W. Sama seperti OPPO A95, tentu bakal terasa downgrade. Namun ingat, OPPO selalu hadirkan perangkat dengan spesifikasi yang disesuaikan oleh kebutuhan pengguna tiap regional. Jadi tentu bisa saja berbeda ketika kelak hadir di Tanah Air.

Begitu pula dengan spesifikasi kameranya yang sederhana. Selain sensor utama Sony IMX581 48MP, sisanya hanya dua sensor 2MP untuk depth dan makro. Oke, untuk harganya, Reno7 SE 5G dibanderol mulai CNY2,199 (Rp4,9 jutaan) untuk varian 8/128GB.

Sementara OPPO Reno7 5G mulai CNY2,699 atau Rp6 jutaan (8/128GB) sampai CNY3,299 atau Rp7,3 jutaan (12/256GB). Dan varian yang paling tinggi, Reno7 Pro 5G mulai CNY3,699 (Rp8,2 jutaan) untuk varian 8/256GB. Belum ada informasi terkait kapan ketiganya bakal hadir di luar China. Bila menilik waktu perilisan sebelumnya, besar kemungkinan pada kuartal pertama tahun 2022.

Tinggalkan komen