alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme X7 Max 5G Hadir dengan MediaTek Dimensity 1200, Harga Rp5 Jutaan

Selain di Indonesia, realme cukup sering merilis produk terbarunya secara eksklusif di India. Kali ini, pabrikan smartphone dan AIoT tersebut mencoba hadirkan sebuah perangkat 5G yang punya spesifikasi terbaik dengan harga tetap murah. realme X7 Max 5G pun diluncurkan, beri tampilan yang cukup familiar.

Ya, kali ini smartphone realme yang dihadirkan bukanlah benar-benar baru. Karena realme X7 Max 5G sejatinya identik dengan seri realme GT Neo, yang sudah diluncurkan secara eksklusif di negara asalnya beberapa waktu lalu. Namun smartphone gaming ini membawa beberapa spesifikasi yang pertama di India. Terutama chipset seri Dimensity yang diusungnya.

Sama seperti seri-seri yang telah hadir di Indonesia seperti realme 8 Pro, smartphone ini punya desain bodi belakang khas perangkat realme. Selain logo, slogan “Dare to Leap” juga tercetak cukup besar, di bawah lapisan warna glossy. Setup kamera belakangnya terlihat sederhana, menandakan bila bagian tersebut bukanlah fitur utama yang diunggulkan.

Baca juga: realme C21 & C25 Kini Turun Harga, Smartphone Tangguh Paling Murah

Spesifikasi realme X7 Max 5G

realme X7 Max 5G

realme X7 Max 5G punya dimensi layar 6,43 inci berlapis Dragontrail Glass, menggunakan permukaan kaca yang dibuat flat. Resolusinya mencapai full HD+ dengan refresh rate mencapai 120Hz. Gunakan panel Super AMOLED dari Samsung, kualitasnya diklaim sangat baik dengan cakupan 100% DCI-P3, dengan kecerahan sampai 1,000 nits.

Ada beberapa fitur yang bakal memanjakan para mobile gamer ketika menggunakan realme X7 Max 5G. Selain touch sampling rate 360Hz, cip yang digunakan adalah MediaTek Dimensity 1200, membuat smartphone ini jadi yang pertama di India gunakan chipset tersebut. realme sendiri mengklaim peningkatan performa sebesar 22%, dengan efisiensi daya yang lebih baik 25% dibandingkan seri sebelumnya.

realme X7 Max 5G

Opsi RAM terbesarnya mencapai 12GB, dengan penyimpanan internal sampai 256GB menggunakan jenis UFS 3.1. Sistem pendinginnya gunakan material dari stainless steel, diklaim bisa turunkan suhu sampai 15 derajat celsius. Semuanya dikemas dalam bodi yang tipis dan ringan, hanya 179 gram saja. Dan untuk mengimbangi visual layar, disematkan speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos, plus vibration motor yang superior.

Tak hanya performa komputasinya saja, dukungan fast charging-nya dibuat setara dengan realme 8 Pro. Mendukung SuperDART 50 watt, mengisi daya baterai 4,500 mAh pada realme X7 Max 5G hingga 50% hanya membutuhkan waktu 16 menit saja. Sementara untuk bagian kameranya, setup-nya cukup sederhana.

Gunakan Sensor IMX682, realme X7 Max 5G Hadir dalam 3 Warna

realme X7 Max 5G

Selain kamera selfie berjenis punch-hole beresolusi 16MP, di belakang ada tiga sensor kamera dengan setup sederhana. Selain sensor utama 64MP Sony IMX682, hanya ada sensor 8MP ultra wide-angle dan 2MP makro. Setidaknya sensor utama sudah cukup ternama dan bisa hasilkan kualitas yang oke, karena sama dengan realme 7 Pro.

realme India hadirkan realme X7 Max 5G dalam tiga opsi warna; Asteroid Black, Mercury Silver dan Milky Way. Mulai tersedia pada 4 Juni mendatang, harganya dibanderol INR26,999, atau bila dikonversikan ke rupiah menjadi Rp5,3 jutaan. Selain smartphone, realme juga hadirkan smart TV 4K terbaru dengan dimensi 43 & 50 inci.

Tinggalkan komen