Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme GT Neo, Smartphone Gaming Layar 120Hz Harga Rp4 Jutaan

0 9.585

Lain di Indonesia, lain di India, lain juga di negara asalnya. Meski realme 8 series sedang dipersiapkan 7 April nanti, realme terus merilis produk baru di China, kali ini unggulkan performa tinggi dengan harga terjangkau. Lewat realme GT Neo, target yang disasar adalah para pemain gim mobile.

Smartphone ini hadir sebagai sekuel dari seri realme GT, hadir awal Maret kemarin dengan Snapdragon 888. Menggunakan embel-embel “Neo”, memposisikan realme GT Neo sebagai opsi yang lebih murah. Di mana realme mempercayakan chipset dari MediaTek supaya bisa tetap hadirkan performa tinggi dengan konektivitas 5G.

Dari segi desain, realme GT Neo terlihat mirip dengan sang kakak. Gaya bahasanya dibuat serupa layaknya realme 8 dengan realme 8 Pro, di mana varian yang lebih murah ini gunakan permukaan bodi belakang AG Split, yang dapat pancarkan warna Pelangi dari kemiringan tertentu. Dengan slogan “Dare To Leap” tertulis lebih kecil, di bawah logo realme sendiri.

Baca juga: Mengintip Isi Kotak realme 8 Series, Seri Mid-range Terbaru dari realme Indonesia

Spesifikasi Unggulan realme GT Neo

realme GT Neo

Walaupun unggulkan performa dan fokus pada sektor gaming, tak membuat desainnya menjadi tebal dan mencolok. Dengan lengkungan 3D pada kedua sisi bodi belakang, ketebalannya hanya 8,4mm saja, dengan bobot sangat ringan di 179 gram. Gunakan material plastik, di baliknya tetap disematkan sistem pendingin 3D tempered VC liquid.

Dengan sistem pendingin tersebut, suhu panas bisa diturunkan hingga 15 derajat celsius. Sementara di baliknya, terdapat panel layar Super AMOLED bikinan Samsung, berukuran 6,43 inci dengan permukaan flat. Resolusinya full HD+, mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 360Hz, alias sudah cocok untuk para gamer.

realme GT Neo

Di bagian atas kirinya, disematkan sebuah kamera depan berjenis punch-hole 16MP. Sementara di belakang ada tiga sensor dengan sensor utama Sony IMX682 64MP, setara dengan realme 7 Pro. Sisanya ada sensor ultra wide-angle 8MP dan makro 2MP dengan jarak fokus terdekat 4cm.

Tak menggunakan chipset dari Qualcomm, realme menunjuk MediaTek untuk penggunaan prosesor Dimensity 1200 yang tak kalah powerful, dibuat dengan proses fabrikasi 6nm. Disediakan tiga pilihan kapasitas RAM yaitu 6/8/12GB, dan penyimpanan internal 64GB/128GB berjenis UFS 3.1.

Lalu untuk kapasitas baterainya sendiri, masih sama seperti realme GT yaitu 4,500 mAh. Hanya saja kecepatan pengisian dayanya sedikit turun ke 50 watt, walaupun realme bakal tetap memberikan adapter pengisi daya 65 watt dalam paket penjualannya.

Harga realme GT Neo

realme GT Neo

Sementara di sektor software, realme GT Neo tentu sudah menjalankan Android 11 dengan tampilan realme UI 2.0. Ada fitur khusus, GT Mode yang bisa maksimalkan kemampuan performa hardware demi berikan pengalaman bermain gim terbaik.

Hadir dalam warna Fantasy Gradient, Geek Silver serta Hacker Black, realme GT Neo dibanderol mulai dari CNY1,799 atau Rp4 juta untuk varian 6/128GB. Sementara varian 12/256GB hanya CNY2,399 saja, alias Rp5,3 jutaan. Tersedia di China pada 7 April, bersamaan dengan realme 8 series di Indonesia.

Tinggalkan komen