Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Harga Hampir 31 Juta, Samsung Galaxy Fold Ludes Dalam 31 Menit

1 140

Setelah dipamerkan ke publik secara resmi pada Februari lalu, kehadiran ponsel lipat Samsung Galaxy Fold memang diwarnai sejumlah pro dan kontra. Namun hal itu tak menyurutkan konsumen, terutama para “Crazy Rich Indonesia” dalam menunggu kehadiran perangkat yang inovatif tersebut.

Hal itu terbukti ketika Samsung Electronics Indonesia akhirnya memboyong Galaxy Fold ke tanah air. Meskipun dibanderol dengan harga yang teramat mahal untuk sebuah ponsel, yaitu hampir Rp31 juta, tapi animo di luar dugaan. Menurut informasi yang kami peroleh, sebanyak ribuan unit langsung ludes hanya dalam 31 menit. Sayangnya, tidak disebutkan secara detail berapa angka unit yang terjual.

Menurut Bernard Ang, Vice President IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia, Samsung Galaxy Fold cocok  bagi para trend-setter yang memiliki mobilitas, serta kebutuhan untuk melakukan multitasking yang tinggi. Pernyataan itu didukung oleh komitmen Samsung dalam menempatkan Galaxy Fold sebagai smartphone flagship premium mereka dengan spesifikasi yang tertinggi di pasaran saat ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Fold

Samsung Galaxy FoldSmartphone unik ini ditenagai prosesor Snapdragon 855 yang merupakan chipset flagship berteknologi 7nm 64-bit Octa-core generasi baru yang memiliki performa tinggi dan didukung oleh RAM 12GB.

Untuk tampilan yang kece, Samsung Galaxy Fold hadir dengan layar utama berukuran 7,3 inci QXGA+ Dynamic AMOLED yang dapat dilipat dengan mudah berkat Infinity Flex Display yang menjadikan perangkat ini dapat dibuka seperti sebuah buku.

Ukuran layar tersebut menjadi yang terbesar yang pernah ada pada smartphone Samsung. Dirancang untuk menghadirkan pengalaman multimedia yang imersif. Samsung Galaxy Fold juga dilengkapi dengan layar depan/cover 4,6 inci HD+ Super AMOLED yang dapat digunakan ketika perangkat sedang dilipat.

Pengguna Galaxy Fold juga dimanjakan dengan kesinambungan aplikasi yang dapat melakukan transisi intuitif dan mulus antara layar depan dan layar utama. Saat Galaxy Fold terbuka dan tertutup, aplikasi yang terakhir kita gunakan akan muncul secara otomatis di layar yang ingin digunakan.

Baca juga :Mengenal  Galaxy Fold, Smartphone & Tablet dengan Layar Lipat Flexibel

Tentunya penggunanya perlu sedikit waktu untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru ini, tetapi Samsung mengklaim bahwa inovasi yang mereka hadirkan lewat Galaxy Fold akani membawa pengguna menuju pengalaman menggunakan ponsel untuk produktivitas ke tingkatan yang lebih tinggi.

Samsung Galaxy Fold juga dilengkapi dengan enam kamera dengan konfigurasi tiga di belakang, dua di bagian dalam, dan satu di bagian depan. Keberadaan kamera ini memungkinkan pengguna untuk mengabadikan momen-momen istimewa setiap saat. Sistem baterai ganda yang canggih dan berkapasitas 4.380mAh dirancang secara khusus untuk memastikan Galaxy Fold dapat menemani aktivitas penggunanya lebih lama.

Tampilan sisi bawah Galaxy Fold

Layar Lipat Teknologi Baru
Seperti diketahui, sebelumnya Galaxy Fold sempat menjadi viral ketika para reviewer gadget menemukan adanya masalah dengan sistem layar lipat yang diusungnya. Teknologi inovatif tersebut ternyata belum mendapat penyempurnaan karena saat itu produk yang diujikan masih
berupa prototype yang belum siap edar secara komersial.

Ketika diumumkan dijual di pasaran secara resmi, Samsung mengatakan Galaxy Fold yang hadir secara global pada September lalu telah mendapat penyempurnaan berupa rancangan desain baru yang diklaim mampu mengatasi permasalahan yang sempat ramai sebelumnya.

Baca juga : Layar Lipat Bermasalah, Begini Cara Samsung Perbaiki Galaxy Fold

Presiden Samsung Electronics Young Sohn bahkan mengatakan bahwa ponsel layar lipat pertama mereka telah laku sebanyak satu juta unit secara global. Hal itu tentunya dapat menepis kekhawatiran berbagai pihak tentang kemungkinan masalah yang sama akan muncul kembali pada perangkat yang dipasarkan.

Harga Samsung Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold tersedia dalam pilihan warna Space Silver, Cosmos Black yang dibanderol dengan harga Rp Rp30.888.000. Harga semahal ini langsung sold out pada penjualan perdana.

Ponsel yang mulai dijual pada 13 Desember 2019 pukul 09.00 WIB itu langsung ludes dalam waktu 31 menit.

“Kami sangat senang dan mengapresiasi animo masyarakat yang begitu tinggi atas peluncuran Samsung Galaxy Fold di Indonesia,” kata Bernard Ang.

Agar penggunanya makin merasa aman, Samsung melengkapi asuransi tambahan untuk garansi produknya senilai 2 juta rupiah. Selain itu, selama masa ada pre-order yang dibuka hari, konsumen dapat memperoleh beragam keuntungan premium seperti, Galaxy Buds yang dikemas di dalam box yang sama, 1 tahun perlindungan Infinity Flex Display, cover eksklusif, dan program cicilan 0% selama 24 bulan.

Kamu tertarik?