Samsung Galaxy M21 2021 Edition Bawa Penyegaran Desain & Kamera Baru

India, Gizmologi – Seolah masih belum cukup seri yang telah diluncurkan sepanjang pertengahan tahun 2021 ini, Samsung kembali hadirkan pilihan baru untuk perangkat kelas menengah atau mid-range. Memiliki keunggulan pada daya tahan baterai, Samsung Galaxy M21 2021 Edition baru saja hadir untuk para konsumennya di India.

Seperti beberapa seri sebelumnya, Galaxy M21 2021 Edition adalah perangkat yang disiapkan untuk para Gen Z dan milenial. Dan sesuai namanya, spesifikasi smartphone baterai besar satu ini tak jauh berbeda dari Galaxy M21 yang rilis tahun lalu, juga hadir di Indonesia dengan harga Rp3,199 juta.

Menurut Aditya Babbar, Senior Director & Head, Mobile Marketing, Samsung India, seri yang dirilis tahun lalu menerima sangat banyak respon positif dari jenis pengguna yang disasar.  “Galaxy M21 2021 Edition bakal melanjutkan warisan yang kombinasikan spesifikasi powerful serta inovasi yang dibangun untuk konsumen,” jelasnya lewat sebuah rilis resmi.

Baca juga: Samsung Galaxy F22, Rp2 Jutaan dengan AMOLED & Baterai 6,000 mAh

Perbedaan utama yang dibawa ke Galaxy M21 2021 Edition ada pada bagian desainnya. Bodi belakang memiliki tampilan baru, dengan aksen garis yang berdempet, hadir dalam warna Artic Blue dan Charcoal Black. Desain modul kamera juga berubah, justru lebih mirip ke seri pertama Galaxy M20. Sementara sensor sidik jarinya memiliki lokasi sama persis.

Spesifikasi Galaxy M21 2021 Edition Masih Hampir Sama

Samsung Galaxy M21 2021 Edition

Tampilan depan smartphone ini masih gunakan desain poni berbentuk Infinity-U, demi menyimpan kamera depan beresolusi tinggi 20MP. Layarnya sendiri punya luas 6,4 inci, sudah gunakan panel Super AMOLED beresolusi full HD+. Tergolong prima di kelasnya, hanya saja masih mendukung refresh rate standar 60Hz.

Dua poin yang diunggulkan lainnya ada pada sektor baterai serta prosesor. Galaxy M21 2021 Edition dibekali baterai 6,000 mAh yang mendukung 15W fast charging lewat port USB-C. Sementara cip Exynos 9611 octa-ccore dipadukan dengan fitur AI Game Booster untuk tingkatkan fps dan stabilitas gim, sembari mengurangi konsumsi daya.

Di bagian belakang, terdapat tiga setup kamera yang cukup lengkap kecuali sensor makro. Sensor utamanya ditingkatkan dengan Samsung ISOCELL GM2 48MP, sementara dua lainnya adalah 8MP ultra wide-angle dan 5MP depth sensor. Bisa ambil foto sudut pandang lebar maupun efek potret lewat fitur live focus.

Karena segmennya cukup terjangkau, Galaxy M21 2021 Edition menjalankan versi ringan dari One UI, tepatnya One UI Core 3.1 berbasis Android 11. Fiturnya mungkin tak banyak, namun Samsung tetap berikan beberapa tools menarik seperti ‘Finder’ dan ‘Smart Crop’.

Harga Samsung Galaxy M21 2021 Edition Cukup Terjangkau

Samsung Galaxy M21 2021 Edition

Dan yang penting bagi para mobile gamer adalah kelengkapan sensor. Dalam hal ini, Samsung telah menyematkan sensor seperti akselerometer, gyro, geomagnetik, proximity sampai sensor cahaya virtual. Seharusnya bakal cocok untuk bermain gim yang membutuhkan sensitivitas pergerakan perangkat.

Samsung India sudah mulai menjual Galaxy M21 2021 Edition lewat jalur daring seperti Amazon, situs resmi Samsung dan toko ritelnya. Harganya masing-masing INR12,499 (Rp2,4 jutaan) & INR14,499 (Rp2,8 jutaan) untuk varian memori 4/64GB & 6/128GB.

Biasanya, setelah diluncurkan untuk global atau India, smartphone Samsung terbaru juga bakal dihadirkan ke Indonesia. Melihat spesifikasi dan harganya, apakah seri ini cukup menarik bagi Gizmo friends?

Tinggalkan komen