Gizmologi
The Bilingual Tech Media

Siap-Siap Menyambut Hadirnya Smartphone Anyar LG G7 ThinQ

Lama tak mendengar produksi smartphone terbaru,rupanya vendor asal Korea Selatan, LG Electronics, sedang mempersiapkan produk andalan anyarnya. Dikabarkan smartphone ini akan diberi nama LG G7 ThinQ yang akan siap bersaing dengan smartphone lain yang sudah lebih dulu dipamerkan ke publik.

Berdasarkan foto eksklusif dan screengrab yang diperoleh oleh techradar.com, LG G7 ThinQ akan diluncurkan pada Mei 2018.

LG G7 ThinQ akan berlayar cukup besar, yakni 6,1 inci dan dilaporkan saat ini sedang menjalani tes awal di AS dengan nomor model LG-G710TM.

Notch LG G7 ThinQ terlihat sehingga tampak pula indikator LED dan kamera untuk selfie. Jika kita melihat gambar maka ada banyak perubahan pada desain secara umumnya. Hampir tanpa bezel, LG G7 ThinQ ini akan mempunyai fitur tombol daya di bagian kanannya. Lalu pada bagian kiri akan ada tombol untuk fitur artificial intelligence atau kecerdasan buatan, yang sama dipunyai oleh smartphone vendor lain belakangan ini.

Inilah yang disebut sebagai LG G7 ThinQ yang sudah bocor ke media. Foto oleh geeky-gadgets.com

Sumber mengatakan ke TechRadar bahwa LG G7 ThinQ akan dibekali dengan Snapdragon 845 dan 4 GB RAM dengan ruang penyimpanan internal 64 GB. Hardware ini memang keren dan sesuai dengan ekspektasi terhadap smartphone masa kini tetapi sepertinya akan cepat disalip oleh pesaing LG.

Sebagai contoh, OnePlus 6 pun telah memakai Snapdragon 845 dan 8 GB RAM dengan 256 GB untuk konfigurasi penyimpanan internalnya. Lalu smartphone yang akan muncul belakangan tahun ini juga, yang mencakup Samsung Galaxy Note 9 akan Google Pixel 3.

Jika melihat skor acuan bagi smartphone baru AnTuTu terhadap LG G7 ThinQ ini yang bagus maka layak banget smartphone ini ditunggu untuk membuktikan penilaian tersebut. Sekadar informasi nih, skor AnTuTu terbaik saat ini dimiliki oleh Samsung Galaxy 9. Lalu dengan skor 252.473, LG G7 ThinQ disebut sebagai salah satu ponsel tercepat di dunia, yang cuma kalah dari Sony Xperia XZ2.

Baca juga: Smartphone LG V30S ThinQ Hadir dengan Kecerdasan Buatan, Sepintar Apa?

Tanggapan positif tersebut diharapkan mampu mendongkrak kinerja LG divisi mobile yang saat ini sedang melakoni fase sulit hingga sempat mengganti kepala komunikasi divisi mobile-nya November tahun lalu, tulis gsmarena.com. Meski LG Electronics mencatatkan pendapatan 2017 mencapai US$55,4 miliar, meningkat hampir 11% dari capaian 2016, divisi Mobile Communications LG malah belum bisa menyumbang keuntungan, hanya sanggup merampingkan kerugian operasionalnya saja menjadi $192,33 juta selama kuartal ke-4 2017 dari $331,37 juta dari raihan kuartal ke-3 2017.

Sebab akan dipasarkan bulan depan, bisa jadi LG sudah membuka pembelian lewar jalur pre-order akhir bulan ini. Sampai sekarang belum ada bocoran soal harga tetapi jika Gizmo lovers sudah penasaran dengan label skor di atas tak ada salahnya siap-siap uang dari dulu.

 

 

%d blogger menyukai ini: