Inilah Spesifikasi Kamera OPPO A95, Cocok Buat UMKM

Jakarta, Gizmologi – OPPO Indonesia secara resmi membocorkan nama sebuah perangkat yang bakal disiapkan untuk akhir tahun 2021. Dinamakan OPPO A95, tak hanya desainnya saja yang diunggulkan. Kamera OPPO A95 juga diklaim cocok dalam berbagai skenario, termasuk foto produk bagi para UMKM yang sedang kembangkan bisnis.

Ya, kini smartphone memang tak lagi hadir sekadar untuk berkomunikasi saja, namun hadir sebagai perangkat multifungsi yang berperan untuk membuat konten hingga memasarkan sebuah usaha termasuk produk. Untuk itu, kamera OPPO A95 dibekali sejumlah fitur menarik agar dapat mendukung aktivitas pengguna, terutama pebisnis skala UMKM alias usaha mikro, kecil, dan menengah.

Kamera OPPO A95 sendiri dibocorkan pada sebuah acara luring yang berlangsung di Jakarta (8/11), menjadi lanjutan dari rangkaian acara OPPO yang sempat roadshow ke beberapa kota, yakni Jakarta, Denpasar, Surabaya dan Bandung. Khusus pada acara Performance Event kali ini, dijabarkan fitur kamera pada perangkat terbaru OPPO tersebut.

Baca juga: Terungkap! OPPO A95 Bakal Jadi Kejutan di Penghujung 2021

Kamera OPPO A95 Dilengkapi dengan Peningkatan AI

kamera OPPO A95 - Gentanala - 002

Dalam acara tersebut, Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bila kamera merupakan salah satu fitur yang jadi daya tarik konsumen untuk membeli smartphone. Untuk itu, kamera OPPO A95 hadir sebagai pilihan menarik demi menunjang aktivitas pengguna. “OPPO A95 akan menawarkan kamera 48MP Triple Camera di bagian belakang, dan kamera depan 16MP,” tambahnya.

Sesuai dengan namanya, selain sensor utama yang sudah beresolusi tinggi, kamera OPPO A95 juga ditemani dengan depth sensor 2MP untuk hasilkan efek potret yang natural, serta macro 2MP untuk detail yang tinggi dalam objek kecil atau jarak dekat. Ketiganya bakal berikan kemudahan untuk memotret sesuai kebutuhan fotografi.

Selain sensor, OPPO juga sematkan beberapa teknologi tambahan untuk tingkatkan hasil jepretan dari kamera OPPO A95. Di antaranya 15 pilihan preset filter yang bisa berikan efek menarik dalam sebuah tangkapan foto, serta Night Mode untuk memudahkan pengambilan dalam kondisi cahaya gelap tanpa memerlukan lampu kilat.

Menariknya, Night Mode tidak hanya bekerja pada kamera belakang, namun juga dihadirkan untuk kamera swafoto beresolusi 16MP yang ada di depan. Yang terakhir, peningkatan berbasis kecerdasan buatan alias AI, berupa AI Scene Enhancement untuk optimalkan warna, saturasi, serta kecerahan pada kamera belakang. Otomatis menyesuaikan skenario objek yang tertangkap.

Algoritma AI Beautification pada kamera depan juga dapat membantu tingkatkan hasil foto selfie dari kamera OPPO A16, agar terlihat lebih menarik tanpa membuatnya menjadi kurang natural, lewat teknologi Intelligent Skin Tone.

Mampu Berikan Detail Tajam, Cocok Untuk Produk UMKM

kamera OPPO A95 - Gentanala - 002

Saat menjelaskan fitur kamera OPPO A95, OPPO menggandeng salah satu UMKM lokal yang bergelut di bidang pembuatan jam tangan kustom, yakni Gentanala. Didirikan sejak tahun 2020, Reza selaku founder mengatakan bila ia memanfaatkan smartphone untuk hampir semua alur pekerjaannya. Mulai dari foto produk sampai pemasaran.

Menurutnya, smartphone saat ini menjadi senjata baginya untuk bekerja sehari-hari. Bahkan disebutkan bila presentasi yang dibuat untuk perkenalkan produk-produk Gentanala, semua langsung dari OPPO A95 yang sudah ia jajal sejak Jumat lalu. Reza sendiri menyebutkan definisi dari sebuah kamera smartphone yang bagus.

“Secara pribadi, saya tidak terlalu mementingkan resolusi kamera dalam sebuah smartphone. Tetapi kamera OPPO A95 yang beresolusi 48MP ini mampu menangkap detail dari tekstur kayu dan resin dari produk yang kami rancang. Penting bagi saya untuk bisa hasilkan foto yang detailnya dapet,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan beberapa aplikasi yang umumnya digunakan untuk edit foto sebelum diunggah ke media sosial. “Saya biasa pakai PhotoRoom untuk hapus background dalam sebuah foto, lalu edit sedikit menggunakan aplikasi Lightroom. Kemudian untuk posting di Instagram Stories, biasa menggunakan Canva, dan semuanya tersedia di OPPO A95,” tambah Reza.

Ketika disinggung terkait fitur video, Aryo mengatakan bila pihaknya akan menjelaskan bagian tersebut dalam acara selanjutnya. Di mana OPPO Indonesia juga akan Kembali menggandeng UMKM lokal lainnya, menunjukkan kemampuan kamera OPPO A95 yang tergolong menyeluruh. Cocok untuk konten foto maupun video.

Tinggalkan komen