realme narzo 50A, Performanya Cocok Buat Gaming!

Tren smartphone gaming kini kian mendominasi pasar, seiring dengan semakin banyak masyarakat yang bermain gim langsung dari perangkat yang ada pada genggaman mereka siap saat. Tak hanya semakin banyak, harganya pun semakin terjangkau. Termasuk spesifikasi realme narzo 50A yang hadir khusus untuk para pecinta mobile game, bawa performa tinggi.

realme narzo 50A sendiri hadir dengan kombinasi spesifikasi yang menarik. Tak hanya chipset-nya saja tentunya, namun juga hadir dalam desain yang stylish nan berbeda, menjadikannya sebagai smartphone gaming yang bisa berikan pengalaman terbaik untuk rentang harga Rp2 jutaan. Alias konsumen tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Baca juga: realme narzo 50i Jadi Smartphone Gaming Rp1 Jutaan Terbaru

Seri narzo sendiri selalu hadir dengan spesifikasi yang bersaing pada masing-masing segmen harga yang disasar. Smartphone gaming memang kini tak lagi khusus untuk lini flagship dengan harga mahal saja. Lewat spesifikasi realme narzo 50A, lebih banyak orang bisa menikmati pengalaman hiburan favorit. Berikut beberapa fitur unggulannya untuk menunjang performa gaming.

Prosesor Gaming MediaTek Helio G85

spesifikasi realme narzo 50A - Helio G85

Menjadi inti dalam sebuah smartphone, pemilihan chipset yang tepat tentu dapat menentukan bagaimana performa perangkat secara keseluruhan. Dalam hal ini, realme memilih cip Helio G85 dari MediaTek, yang memang dikhususkan untuk berikan pengalaman mobile gaming terbaik. Bawa peningkatan pada sisi GPU dari seri sebelumnya di mana clock speed mencapai 1GHz.

GPU tersebut ditemani dengan CPU delapan inti yang sudah gunakan fabrikasi 12nm. Konfigurasi tertingginya gunakan cip Cortex-A75 dengan kecepatan maksimum 2GHz. Kombinasi tersebut mampu membuat realme narzo 50A meraih skor lebih dari 200 ribu lewat aplikasi AnTuTU Benchmark, berikan tenaga yang sangat cukup untuk pengalaman gim yang lancar.

Chipset tersebut dipadukan dengan kapasitas RAM 4GB yang cukup lega, gunakan jenis LPDDR4x yang juga berikan performa tinggi, plus penyimpanan internal hingga 128GB untuk menyimpan banyak judul gim sekaligus. Juga terdapat teknologi tambahan dari MediaTek, yakni HyperEngine yang secara cerdas alokasikan penggunaan CPU, GPU, hingga konektivitas, sehingga bermain gim online bakal lebih lancar.

Game Space Tingkatkan Spesifikasi realme narzo 50A

realme narzo 50A

Tak hanya secara hardware, realme UI 2.0 yang ada pada realme narzo 50A juga dilengkapi dengan aplikasi khusus bernama Game Space. Dengan begitu, pengguna smartphone bisa mengakses gim favoritnya dengan lebih mudah dan optimal, karena ada beberapa fitur ekstra yang membuat proses gim bisa berjalan lebih mulus, serta terbebas dari hambatan.

Di dalam Game Space, pengguna bisa mengaktifkan Pro Gamer Mode yang secara otomatis memaksimalkan kinerja hardware, berikan performa terbaik untuk jalankan gim yang sedang dibuka mulai dari CPU, GPU dan penangkapan sinyal. Smart dual-channel network, misalnya, dapat secara otomatis gunakan jaringan 4G ketika latensi Wi-Fi terdeteksi cukup tinggi.

Ketika judul gim sudah dimasukkan ke dalam Game Space, saat dijalankan, realme narzo 50A secara otomatis menutup aplikasi lain, mencegah penggunaan internet selain gim yang sedang dijalankan, dan mengaktifkan Do Not Disturb agar terbebas dari notifikasi mengganggu. Pintasan menu Game Space kemudian bisa diakses hanya dengan menggeser jari dari sudut kiri layar.

Kamu bisa mengaktifkan fitur untuk blokir panggilan masuk maupun notifikasi, atau membiarkan notifikasi muncul secara transparan lewat mode Bullet notifications. Ingin akses WhatsApp tanpa keluar dari gim? Bisa, dengan tampilan floating window yang praktis untuk membalas pesan penting.

Baterai Besar 6,000 mAh dengan 18W Quick Charge

realme narzo 50A 101

Tentunya tidak cukup sekadar kencang, karena percuma kalau pada akhirnya kamu harus sering mengisi daya. Tentu hal ini tak bakal terjadi dengan realme narzo 50A, yang mengusung baterai 6,000 mAh terbesar di kelasnya. Membuat pengguna bisa bermain hingga berjam-jam sekalipun tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

Yang tak kalah hebat, realme berhasil menyematkan baterai besar tersebut ke dalam smartphone dengan bobot dan ketebalan yang masih terjaga, masing-masing 207 gram & 9,6mm, sehingga tak membuat lelah kedua tangan saat bermain gim. Bagaimana untuk penggunaan non-gaming? Klaimnya bisa sampai 27 jam nonton video di YouTube, atau 111 jam memutar musik di Spotify.

Proses pengisian dayanya pun juga bakal berjalan cepat. Dengan dukungan 18W Quick Charge lewat port USB-C, realme narzo 50A bisa terisi penuh dalam waktu kisaran 2,5 jam saja. Tak perlu khawatir untuk isi daya semalaman, karena sudah dilengkapi fitur Night Charge Guardian, mencegah terjadinya overcharge supaya masa pakai baterai bakal tetap awet.

Semua fitur penunjang performa gaming di atas masih ditambah dengan dimensi layar besar 6,5 inci, desain stylish dengan pola gelombang menarik, hingga setup 50MP AI Triple Camera yang dapat menangkap gambar dengan tajam. Membuat realme narzo 50A jadi pilihan yang sangat menarik di rentang harga Rp2 jutaan, terutama bagi mereka yang hobi bermain gim.

Beli smartphone realme di e-commerce:

SHOPEE Lazada.co.id


Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan realme Indonesia

Tinggalkan komen