Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Tetap Sehat Meski #DiRumahSaja dengan Samsung Galaxy S20

2 4.135

Dalam masa social distancing yang mengharuskan masyarakat untuk bekerja, belajar dan melakukan rutinitas kegiatan harian di rumah, kesehatan adalah hal terpenting yang harus tetap dijaga. Jangan sampai karena kamu selalu berada di rumah, jadi jarang untuk bergerak atau tidak menjaga makan dengan gizi seimbang ya. Harus memerhatikan tips sehat dengan seksama agar tetap bugar meski berada #DiRumahSaja.

Lewat produk-produk barunya termasuk Galaxy S20 series yang baru diluncurkan bulan lalu, Samsung hadir dengan untuk membantu penggunanya tetap sehat dan bugar di tengah aktivitas selama masa pandemi Covid-19 berlangsung, dengan beragam fitur kesehatan yang menarik.

“Samsung memahami bahwa konsumen kami memiliki kesadaran yang tinggi terhadap kesehatan. Oleh karena itu, kami hadir dengan berbagai fitur kesehatan yang dapat diakses pada setiap perangkat terbaru yang kami keluarkan, termasuk Galaxy S20 series,” ujar Denny Galant, Head of Product Management, IT & Mobility, Samsung Electronics Indonesia.

Lewat fitur-fitur yang hadir pada Samsung Galaxy S20 series seperti S Health, Bixby dan Digital Wellbeing, Samsung berharap dapat tetap membantu masyarakat untuk tetap hidup sehat di tengah kondisi social distancing.

Tips Sehat #DiRumahSaja dengan Galaxy S20

Dalam masa bekerja dari belajar dari rumah seperti saat ini, konsumsi konten digital jadi lebih sering dilakukan, jadi nggak terasa kalau kita sudah menggunakan smartphone selama berjam-jam. Hal tersebut bisa mengganggu keseimbangan aktivitas lainnya dalam satu hari.

Tips sehat pertama adalah Samsung S20 series dilengkapi fitur Digital Wellbeing yang bisa bantu monitor waktu yang dihabiskan untuk akses konten dari smartphone.

Samsung Galaxy S20 Ultra Digital Wellbeing

Aplikasi Digital Wellbeing dapat mencatat waktu yang digunakan untuk aplikasi seperti meeting digital, messenger, media sosial dan lainnya. Kamu bisa membatasi akses ke aplikasi yang diinginkan dengan fitur App timer sebagai pengingat. Atau ingin lebih fokus bekerja? Manfaatkan fitur Focus mode yang bisa mematikan notifikasi aplikasi sesuai keinginan, sehingga minim distraksi ketika sedang bekerja atau sekadar menikmati waktu sendiri.

Tips sehat selanjutnya, manfaatkan Bixby yang merupakan asisten suara besutan Samsung. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk menjaga pola hidup sehat, misalnya dengan mengatur asupan makanan sehari-hari.

Kamu bisa memerintahkan Bixby untuk mencari resep makanan sehat dan cocok untuk dimasak, dan aplikasi akan otomatis menampilkan resep terbaik. Kamu juga bisa ubah waktu screen timeout supaya resep terus ditampilkan ketika sedang memasak, tanpa layar smartphone mati setiap beberapa menit sekali.

Baca juga: Samsung Indonesia Hadirkan Pembaruan Software untuk Galaxy S20

Nah, kesehatan mental serta fisik juga tak kalah penting, memiliki pengaruh terhadap kesehatan selama berkegiatan #DiRumahSaja. Tips sehat ketiga adalah gunakan aplikasi Samsung Health yang bisa memberikan kamu tips dan tracker untuk membantu pengguna Samsung Galaxy S20 series tetap sehat dan dan nyaman di rumah.

Ada berbagai macam program kebugaran mulai dari latihan beban sampai peregangan. Fitur pencatat kalori makanan, jumlah langkah harian sampai siklus bulanan untuk para wanita juga tersedia, menjadikannya satu aplikasi lengkap untuk kesehatan.

Beli Samsung Galaxy S20 Series di:

  ERASPACE  Lazada Shopee


Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan Samsung Indonesia