Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Unboxing Redmi 9C: Smartphone Entry Level Xiaomi Harga Rp1,3 Jutaan

Beberapa bulan belakangan, Xiaomi cukup sibuk untuk merilis berbagai perangkat baru termasuk hari ini Redmi 9C. Tak hanya smartphone saja, tapi juga beragam jenis elektronik lain, seperti aksesori sampai smart TV. Smartphone yang dihadirkan pun untuk memenuhi segmentasi harga yang berbeda-beda, agar dapat memenuhi kebutuhan semua kalangan.

Untuk smartphone kelas entri sampai menengah, Xiaomi ‘memecah’ kelasnya menjadi dua; Geng Jawara dimulai dari seri Redmi 9 sampai Redmi Note 9 Pro, sementara Geng Jagoan dimulai dari varian termurahnya yaitu Redmi 9A. Untuk mengisi gap antara kedua geng tersebut, Xiaomi Indonesia menghadirkan Redmi 9C secara resmi, khusus untuk Generasi Z atau anak muda di Tanah Air.

Dengan tagar “Jagoannya Kamera Kece”, Redmi 9C hadir dengan setup tiga kamera utama di belakangnya, serta membawa desain 3D unibody yang menarik. Hadir dalam tiga opsi warna, Redmi 9C mengisi segmen harga yang sebelumnya ditempati oleh Redmi 8A, kurang dan lebih dari Rp1,5 jutaan. Mengingat Redmi 9A dihadirkan lebih murah.

Baca juga: Review Redmi 9C: Tiga Kamera Lengkap Harga Rp1,4 Jutaan

Keunggulan Xiaomi Redmi 9C

Redmi 9C

Mulai dari Rp1,3 jutaan, Redmi 9C hadir dengan desain bodi anti-slip dan bebas bekas sidik jari, sehingga nyaman di genggaman tangan. Smartphone ini hadir dengan layar besar 6,53 inci, Dot Drop display beresolusi HD+ dan sudah dilengkapi sertifikasi dari TUV Rheinland untuk mengurangi emisi cahaya biru, lebih aman untuk mata.

Berbeda dengan varian global, chipset yang digunakan Redmi 9C sama seperti yang dihadirkan di Malaysia, yaitu MediaTek Helio G35. Chipset yang dibuat untuk smartphone kelas entri ini punya konfigurasi CPU octa-core dengan clockspeed mencapai 2,3GHz, cocok untuk gaming. Kapasitas RAM-nya hingga 4GB, dengan penyimpanan internal sampai 64GB.

Mengantongi tagar yang fokus ke kamera, Redmi 9C punya satu tambahan sensor kamera jika dibandingkan dengan Redmi 9. Sensor utamanya punya besaran resolusi 13MP f/2.2, sudah mendukung PDAF, HDR, AI Beauty serta efek kaleidoskop untuk perekaman videonya.

Sementara dua sensor tambahan lainnya masing-masing punya besaran resolusi 2MP f/2.4, yaitu sensor macro serta depth sensor untuk efek bokeh yang lebih natural. Sementara di depan terdapat sebuah kamera 5MP f/2.2 yang juga sudah mendukung fitur AI portrait. Kamera depannya juga bisa digunakan sebagai AI face unlock, selain sensor sidik jari yang disematkan di bodi belakang.

Port yang digunakan memang masih micro-USB, namun setidaknya kapasitas baterai Redmi 9C sudah cukup lega di 5.000 mAh, dengan dukungan pengisian daya standar 10W. Langsung menjalankan tampilan antar muka MIUI 12 berbasis Android 10, konektivitas lain seperti jack audio 3,5mm juga disediakan.

Harga & Ketersediaan Redmi 9C di Indonesia

Redmi 9C

Hadir dalam opsi warna Midnight Grey, Sunrise Orange dan Twilight Blue, Xiaomi Indonesia membawa Redmi 9C dengan harga yang sangat terjangkau. Seperti biasa, penjualan pertama bakal hadir secara daring, 15 September 2020 di situs resmi Mi.com dan e-commerce yaitu JD.ID, serta secara luring di Authorized Mi Store.

Varian memori 3+32GB bakal dijual seharga Rp1,399 juta saja, sementara untuk opsi memori lebih tinggi 4+64GB lebih mahal Rp200 ribu rupiah. Keduanya ini merupakan harga perkenalan, dengan harga SRP lebih mahal Rp50 ribu untuk masing-masing varian, ketika nantinya tersedia di Mi Store dan Erafone secara luring.


Cek harga produk Xiaomi di:

SHOPEE Lazada Blibli Eraspace JD.ID

Tinggalkan Balasan