Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Video Singkat LG Velvet Tunjukkan Desain Cantik & Dukungan 5G

0 672

Pekan lalu, LG mengumumkan pengganti dari lini G series. LG akan fokus untuk rilis flagship dalam seri V, dan menambahkan satu lini baru sebagai smartphone kelas menengah. Tak lagi menggunakan penamaan huruf, LG Velvet terinspirasi dari bahasa desain yang smooth berkualitas tinggi.

LG memang sering menciptakan inovasi-inovasi menarik yang sebetulnya patut untuk diapresiasi. Mulai seri LG G5 dengan desain modular, hingga kini LG V series dengan desain dua layar lewat casing tambahan. Lewat LG Velvet, LG kembali bereksperimen namun dengan jalur yang lebih aman.

Di sisi lain, inovasi yang dibawa LG tidak didukung dengan kinerja pemasarannya. Patut disayangkan pula, nasib produsen smartphone asal Korea ini tidak seperti rekan senegaranya Samsung yang terbilang moncer. Bahkan di pasar Indonesia, tahun kemarin saja LG tidak meluncurkan produk baru.

Baca juga: LG Folder 2, Ponsel Lipat Klasik dengan Koneksi 4G

Desain LG Velvet Terungkap

Kemarin (19/4), LG merilis video singkat khusus membahas desain dari LG Velvet, yang sebelumya hanya ditunjukkan lewat beberapa gambar sketsa. Dalam video tersebut, juga diketahui bahwa smartphone ini akan mendukung jaringan 5G, meski segmentasinya untuk kelas menengah.

Dari video tersebut, memang tidak ada yang terlihat spektakuler dari desain LG Velvet. Semuanya dibuat cantik dan elegan. Video dimulai dengan tetesan air yang bertranformasi menjadi modul kamera serta dua kamera lainnya—LG menyebutnya dengan “raindrop camera”. Modul kamera utama tidak terlalu menonjol keluar, sementara dua kamera beserta LED flash lainnya menyatu rata dengan bodi belakang.

LG Velvet menggunakan material kaca lengkung 3D di sisi depan dan belakang, disatukan dengan frame berwarna silver, yang memiliki finishing mengkilap. Di sisi atas, terlihat sebuah slot kartu SIM dengan dua garis antena, menandakan bahwa smartphone ini memiliki frame berbahan metal.

Di sisi samping kanan hanya terdapat sebuah tombol power, sementara tombol volume berada pada sisi kiri, ditemani oleh tombol pintasan Google Assistant. Sementara di bawah bisa ditemukan sebuah port USB-C, diapit oleh lubang speaker mono serta jack audio 3,5mm—kelengkapan port yang patut diapresiasi.

LG memutuskan untuk menggunakan waterdrop notch pada layar depannya, belum memiliki desain punch-hole seperti smartphone masa kini. Mungkin agar lebih selaras dengan raindrop camera di sisi belakang.

Varian warnanya juga menarik, masing-masing dapat memancarkan cahaya secara lembut. Warna putihnya sekilas mirip seperti warna aura glow pada beberapa smartphone lain, hanya pantulan cahaya dibuat lebih kalem, alias tidak berlebihan. Membuat LG Velvet terlihat lebih elegan.

LG Velvet Bakal Gunakan Chipset Snapdragon 765G

varian warna LG Velvet

Video tersebut juga menunjukkan bahwa LG Velvet bakal mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 765G 5G. Chipset ini sudah cukup banyak digunakan pada smartphone lain rilisan 2020, seperti Redmi K30 5G, Xiaomi Mi 10 Lite dan OPPO Reno3 Pro 5G. Secara performa, Snapdragon 765G cukup bertenaga dan dapat diandalkan untuk keperluan gaming, menggunakan CPU Qualcomm Kryo 475 dengan GPU Adreno 620.

Hanya itu saja informasi yang bisa didapatkan dari video desain LG Velvet yang dirilis resmi pada halaman YouTube resmi LG Korea. Smartphone ini dirumorkan akan resmi dirilis pada bulan Mei 2020 mendatang. Apakah kamu termasuk salah satu yang menunggu kehadirannya?