vivo Y15s Resmi dengan Android 11 Go Edition, Harga Rp1,9 Jutaan!

Jakarta, Gizmologi – Sepanjang 2021, vivo Indonesia telah hadirkan beragam opsi terbaru mulai dari kelas entry-level sampai flagship-nya, vivo X70 Pro. Namun untuk opsi yang jauh lebih terjangku, vivo Y15s hadir bawa tampilan yang cukup menyegarkan. Tetap unggulkan fitur seperti dimensi layar besar dan baterai awet.

vivo sendiri sempat hadirkan seri Y15 sejak 2019 lalu, tampil dengan setup tiga kamera. Namun vivo Y15s justru memiliki dua kamera belakang. Meski begitu, ada beberapa peningkatan yang dibawa pada bagian lainnya. Yang paling utama terlihat pada segi desain, di mana perangkat tampil ramping dan cukup stylish untuk kelas terjangkau.

Profil tipis Y15s hadir dengan ketebalan 8,28mm serta bobot yang ringan, hanya 179 gram saja. Bodi belakangnya memiliki lengkungan 3D pada sisi samping, sementara permukaannya dibuat bertekstur garis. Tersedia dalam dua opsi warna yakni Wave Green dan Mystic Blue. Tampilannya pun bersih, karena sensor sidik jari diletakkan di samping, menyatu bersama tombol power.

Baca juga: Inilah Daftar Smartphone vivo yang Bakal Dapat Android 12 Beta

Dilengkapi Sensor Kamera Makro

vivo Y15s

Tampilan layar vivo Y15s terlihat seperti smartphone vivo terjangkau pada umumnya. Desainnya masih gunakan waterdrop notch untuk kamera depannya, beresolusi HD+ dan punya mode khusus “Eye Protection” supaya tidak membuat mata lelah. Dimensinya sendiri tergolong besar di 6,51 inci, cocok untuk lakukan panggilan video hingga bermain gim.

Selain kamera depan 8MP f/2.0 yang mendukung AI Beauty, vivo Y15s juga memiliki dua sensor kamera belakang. Selain sensor utama 13MP f/2.2, juga disematkan sensor sekunder 2MP untuk foto jarak dekat alias Super Macro. Mode kameranya pun tergolong lengkap, mulai dari panorama, live photo, timelapse, mode profesional sampai khusus untuk objek dokumen.

Baterai vivo Y15s berkapasitas 5,000 mAh, sangat cukup untuk penggunaan sehari-hari, mulai sekolah daring sampai bikin konten foto dan video. Namun kapasitas lapang tersebut belum diimbangi dengan fast charging. Begitu pula dengan jenis konektor yang masih gunakan micro-USB, alias belum USB-C. Setidaknya sudah jalankan FunTouchOS terbaru dengan beragam fitur menarik.

Fitur Extended RAM Juga Hadir di vivo Y15s

vivo Y15s

vivo Y15s bisa digunakan untuk mengirim file secara nirkabel lewat EasyShare, ke sesama smartphone vivo maupun merek lain seperti OPPO, Xiaomi dan realme, akibat kerja sama untuk gunakan standar setara. Plus iManager yang bisa pantau keamanan dan hapus sesampahan aplikasi. Padahal, jenis Androidnya adalah Android 11 Go edition.

vivo memutuskan untuk gunakan versi ringan dari sistem operasi Android, meski sejatinya membawa chipset yang cukup mumpuni, yakni MediaTek Helio P35. Di Singapura, vivo Y15s hadir dengan kapasitas RAM 3GB+1GB, lewat fitur Extended RAM yang mengambil sisa memori tak terpakai dari penyimpanan internalnya. Supaya proses multitasking bisa berjalan lebih lancar.

Bila kapasitas 32GB dirasa kurang, pengguna bisa memanfaatkan mekanisme triple slot SIM untuk dua kartu nano SIM dan satu kartu microSD sekaligus, mendukung kapasitas sampai 1TB. Perangkat ini sudah bisa didapatkan lewat situs e-commerce Shopee seharga Rp1,899 juta.

Tinggalkan komen